Sabtu, 19 September 2015

Berita Sepak Bola : Wenger: Costa Harusnya Dikartu Merah Dua Kali

Berita Sepak Bola : Wenger: Costa Harusnya Dikartu Merah Dua Kali

sumber berita Wenger: Costa Harusnya Dikartu Merah Dua Kali : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49fee921/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C190C2220A230C30A234680C720Cwenger0Ecosta0Eharusnya0Edikartu0Emerah0Edua0Ekali/story01.htm
London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, benar-benar kecewa dengan kepemimpinan wasit Mike Dean. Menurut Wenger, Dean harusnya juga mengganjar Diego Costa dengan kartu merah.

Dean, yang memimpin laga Chelsea versus Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015), mengeluarkan dua kartu merah pada laga ini. Dua-duanya untuk Arsenal, yakni Gabriel Paulista dan Santi Cazorla.

Yang paling disorot Wenger adalah insiden yang memicu keluarnya kartu merah pertama untuk Gabriel di penghujung babak pertama. Insiden tersebut melibatkan tiga pemain, yaitu Gabriel, Costa, dan Laurent Koscielny.

Saat menunggu umpan di kotak penalti Arsenal, Costa berusaha lepas dari kawalan ketat Koscielny. Saat berusaha melepaskan diri itu, tangan penyerang internasional Spanyol tersebut "merajalela" ke wajah Koscielny, bahkan sampai dua kali.

Costa yang terjatuh kemudian langsung bangkit dan mendorong Koscielny sampai terjatuh dengan dadanya. Di sinilah situasi mulai memanas. Koscielny tak terpancing, tapi Gabriel ikut nimbrung dan terlibat keributan dengan Costa. Karena Gabriel dan Costa terus ribut dan saling dorong, keduanya diganjar kartu kuning oleh Dean.

Ternyata masalah tak berakhir sampai di situ saja. Ketika Gabriel dan Costa sama-sama menunggu bola ditendang untuk restart, keduanya ribut lagi. Costa mengadu kepada wasit karena merasa ditendang oleh Gabriel. Dean pun kemudian mengeluarkan kartu merah dan mengusir Gabriel.

"Saya tidak ingin menjadi Mike Dean malam ini," ucap Wenger kepada BT Sport.

"Costa harusnya dikartu merah dua kali. Dia memukul (Koscielny) di wajah dengan sengaja," lanjutnya.

"Dia membuat keributan. Di setiap pertandingan dia agresif dan lolos karena kelemahan wasit," tutur Wenger.

Wenger mengakui bahwa Gabriel memang pantas dikartu merah meski dia juga menyayangkan kenapa pemainnya itu terpancing provokasi Costa.

"Gabriel seharusnya tidak menanggapinya sama sekali. Namun, dua kartu merah untuk kami dan Costa tetap berada di lapangan sangat disayangkan," katanya.

Arsenal kalah 0-2 dari Chelsea pada pertandingan ini. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Kurt Zouma pada menit ke-53 dan Eden Hazard di injury time.

Nuhun for visit Wenger: Costa Harusnya Dikartu Merah Dua Kali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar