Kamis, 17 September 2015

Berita Sepak Bola : Lazio Imbang dengan Dnipro, Fiorentina Dikalahkan Basel

Berita Sepak Bola : Lazio Imbang dengan Dnipro, Fiorentina Dikalahkan Basel

sumber berita Lazio Imbang dengan Dnipro, Fiorentina Dikalahkan Basel : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49f30841/sc/17/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C180C0A420A0A60C30A22150A0C10A330Clazio0Eimbang0Edengan0Ednipro0Efiorentina0Edikalahkan0Ebasel/story01.htm
Dnipropetrovsk - Hasil berbeda didapatkan oleh dua wakil Italia, Lazio dan Fiorentina. Lazio bermain imbang 1-1 dengan Dnipro Dnipropetrovsk, sementara Fiorentina takluk 1-2 dari Basel.

Bertanding di Dnipro-Arena, Jumat (18/9) dinihari WIB, Lazio tampil dengan mengandalkan Alessandro Matri di lini depan. Pada akhir pekan lalu, Matri menjalani debut impresif bersama Lazio dengan mencetak dua gol ke gawang Udinese.

Matri, bersama Ricardo Kishna, tampil relatif oke di lini depan. Keduanya secara total menorehkan 4 attempts (1 on target) pada laga ini, namun tak satu pun dari mereka mencetak gol.

Lazio memang sedikit kalah dominan dalam penguasaan bola (49:51) pada laga kali ini, namun tim besutan Stefano Pioli ini lebih banyak menciptakan peluang ketimbang tuan rumah. Ketika pertandingan memasuki menit ke-34, Lazio sukses meraih keunggulan.

Pelanggaran yang dilakukan Anderson Pico membuat Lazio mendapatkan tendangan bebas. Kishna yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu lantas mengirim bola ke dalam kotak penalti dan bola pun disambut dengan sundulan oleh Sergej Milinkovic-Savic.

Setelah gol itu, Lazio sempat mendapatkan beberapa peluang lagi, salah satunya lewat tendangan Marco Parolo pada menit ke-57. Sial bagi Parolo, tendangannya masih bisa diblok.

Matri juga sempat mendapatkan peluang pada menit ke-71, tetapi tendangannya masih melebar. Ia kemudian digantikan oleh Keita Balde Diao pada menit ke-76.

Keunggulan Lazio buyar di menit-menit akhir. Pada menit ke-90, Dnipro mendapatkan sebuah sepak pojok. Sepak pojok itu kemudian berujung pada kemelut di depan gawang Lazio.

Dari kemelut tersebut, gelandang Dnipro, Leo Matos, melepaskan umpan silang ke depan gawang Lazio. Dengan sigap, umpan tersebut pun disundul Evgen Seleznyov dari jarak dekat. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Lazio berada di posisi keempat Grup G dengan nilai 1. Sementara Dnipro berada di posisi ketiga. Pertandingan lainnya di Grup G, yakni antara St Etienne vs Rosenborg, berakhir dengan hasil 2-2. Dengan demikian, seluruh tim di Grup G sama-sama mengoleksi nilai 1.

10 Pemain Fiorentina Dikalahkan Basel

Hasil imbang yang diraih Lazio di kandang Dnipro masih lebih baik dari apa yang didapatkan Fiorentina. Bertanding di Artemio Franchi, Fiorentina dibuat kerepotan oleh sang tamu, FC Basel.

Fiorentina unggul lebih dulu pada menit keempat ketika umpan terobosan ke dalam kotak penalti Basel diterima oleh Nikola Kalinic. Kalinic kemudian menyelesaikannya lewat sebuah sepakan kaki kanan, meski sempat terjatuh lebih dulu. Kalinic sempat mendapatkan peluang lagi di menit ke-19, tetapi tendangannya masih bisa diblok.

Di awal-awal babak kedua, Fiorentina sempat mendapatkan peluang lewat Jakub Blaszczykowski. Sial bagi gelandang asal Polandia tersebut, tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Petaka untuk Fiorentina terjadi pada menit ke-65 ketika Gonzalo Rodriguez diusir wasit. Rodriguez mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Breel Embolo untuk menghentikan sebuah serangan balik.

Bermain dengan 10 orang membuat Fiorentina kesulitan. Hasilnya, Basel pun membalikkan keadaan lewat tendangan kaki kanan Birkir Bjarnason di menit ke-71 dan sepakan Mohamed Elneny delapan menit setelahnya.

Dengan hasil ini, Basel sementara memimpin Grup I dengan nilai 3, sementara Fiorentina berada di posisi keempat. Laga lainnya di Grup I, yang mempertemukan Lech Poznan vs Belenenses, berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain

Dnipro Dnipropetrovsk: Boyko, Douglas, Gueye, Pico, Fedetskyy (Ruiz 61), Aparesida (Gama 86), Matos, Fedorchuk (Danilo 45), Rotan, Matheus, Seleznyov.

Lazio: Marchetti, Hoedt, Gentiletti, Radu, Konko, Parolo, Milikovic-Savic (Mauri 88), Onazi, Anderson, Kishna (Candreva 77), Matri (Diao 76).

---

Fiorentina: Sepe, Rodriguez, Astori (Pasqual 68), Roncaglia, Badelj, Valero, Alonso, Blaszczykowski, Fernandez (Tomovic 68), Kalinic, Ilicic (Babacar 45).

FC Basel: Vaclik, Lang, Suchy, Hoegh, Xhaka, Zuffi, Bjarnason, Elneny, Boetius (Delgado 72), Janko (Calla 87), Embolo.





Nuhun for visit Lazio Imbang dengan Dnipro, Fiorentina Dikalahkan Basel

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar