Selasa, 15 September 2015

Berita Sepak Bola : Meski Didominasi, PSV Taklukkan MU 2-1

Berita Sepak Bola : Meski Didominasi, PSV Taklukkan MU 2-1

sumber berita Meski Didominasi, PSV Taklukkan MU 2-1 : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49e11a26/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C160C0A246130C30A198520C10A330Cmeski0Edidominasi0Epsv0Etaklukkan0Emu0E20E1/story01.htm
Eindhoven - PSV Eindhoven boleh kalah dominan dari Manchester United, namun tim besutan Phillip Cocu itu sukses membalikkan keadaan dan menang 2-1. PSV pun memimpin klasemen Grup B.

Dengan hasil tersebut, PSV kini mengoleksi nilai 3 dan ada di posisi pertama. Sementara, United berada di posisi ketiga klasemen. Posisi kedua Grup B ditempati oleh VfL Wolfsburg yang menang 1-0 atas CSKA Moskow pada saat bersamaan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Philips Stadion, Rabu (16/9) dinihari WIB, United tampil relatif lebih dominan di babak pertama. Dalam catatan ESPNFC, United unggul penguasaan bola hingga 61%.

Kendati demikian, United kesulitan untuk menembus pertahanan kokoh PSV. Anthony Martial, yang dipasang sebagai penyerang tunggal, beberapa kali mendapatkan marking ketat dari Santiago Arias.

Di sisi lain, PSV mengandalkan dua penyerang sayap mereka, Luciano Narsingh di kanan dan Maxime Lestienne di kiri. Lestienne tampak lebih aktif di babak pertama. Kendati demikian, berulang kali keduanya terperangkap jebakan offside lini belakang tim tamu.

Kesialan buat United terjadi pada menit ke-14 ketika Luke Shaw, yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti, ditekel oleh Hector Moreno. Akibat tekel tersebut, Shaw diduga mengalami cedera serius. Ia sampai harus ditandu meninggalkan lapangan.

Posisi Shaw kemudian digantikan oleh Marcos Rojo. Pergantian ini membuat Daley Blind, yang bermain sebagai bek tengah, beralih posisi ke bek kiri. Sementara, Rojo menempati pos bek tengah.

Lima menit menjelang babak pertama selesai, United unggul 1-0 lebih dulu. Memphis Depay, yang melakukan tusukan dari sisi kiri, sukses menembus pertahanan mantan timnya. Ia lantas melepaskan sepakan datar untuk membobol gawang yang dikawal Jeroen Zoet.

Memphis sempat mendapatkan satu peluang lagi, tetapi tendangannya usai menerima umpan terobosan Juan Mata masih melenceng. Demikian pula dengan peluang Chris Smalling, yang merangsek naik ke depan. Tendangannya masih bisa ditepis Zoet.

Kendati terus ditekan, PSV berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan penjuru yang dieksekusi Lestienne, bola disundul oleh Moreno. Bola kemudian berbelok setelah mengenai kepala Blind dan masuk ke dalam gawang United.

Di awal-awal babak kedua, United kembali tampil menekan. Namun, justru PSV yang berhasil menciptakan gol kedua.

Berawal dari bola yang direbut di area United, Lestienne melepaskan umpan silang dari sisi kiri. Umpan tersebut diterima oleh Luciano Narsingh di tiang jauh dengan sundulan. PSV pun memimpin 2-1.

Serangan gencar yang dilakukan pemain-pemain United tidak membuahkan hasil di babak kedua. Buruknya final ball dan penyelesaian akhir membuat United tidak bisa berbuat apa-apa.

Sebaliknya, PSV sempat mendapatkan beberapa peluang bagus lewat serangan balik. Tetapi, penyelesaian akhir dari Luuk De Jong dan Lestienne juga buruk.

Susunan Pemain

PSV Eindhoven: Zoet, Arias, Bruma, Moreno, Brenet, Hendrix, Propper, Guardado (Schaars 72), Narsingh, De Jong, Lestienne (Locadia 86).

Manchester United: De Gea, Darmian, Blind, Smalling, Shaw (Rojo 24), Schweinsteiger, Herrera (Fellaini 75), Mata, Young (Valencia 86), Memphis, Martial.




Nuhun for visit Meski Didominasi, PSV Taklukkan MU 2-1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar