Minggu, 20 September 2015

Berita Sepak Bola : 'Penyelamatan Fantastis' De Gea yang Bikin Lawan Cuma Bisa Memuji

Berita Sepak Bola : 'Penyelamatan Fantastis' De Gea yang Bikin Lawan Cuma Bisa Memuji

sumber berita 'Penyelamatan Fantastis' De Gea yang Bikin Lawan Cuma Bisa Memuji : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a05b6a5/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C210C1119540C30A241740C720Cpenyelamatan0Efantastis0Ede0Egea0Eyang0Ebikin0Elawan0Ecuma0Ebisa0Ememuji/story01.htm
Southampton - Manchester United dinilai memperlihatkan celah dalam pertahanan walaupun tetap bisa mengalahkan Southampton. Sosok David De Gea bisa disebut sebagai salah satu yang punya kontribusi besar dalam kemenangan MU itu.

MU tertinggal lebih dulu ketika dijamu Southampton, Minggu (20/9/2015) malam WIB, sebelum akhirnya menang 3-2. Usai laga Ronald Koeman selaku peracik taktik tim tuan rumah memberikan salah satu penilaiannya atas laga tersebut.

"Saya tak mau bicara tentang Man United, saya ingin bicara tentang tim kami sendiri," kata Koeman di Eurosport, walau kemudian melanjutkan, "Di saat-saat sulit kami sudah memperlihatkan kekuatan dan mungkin karena kelemahan mereka (MU) kami mampu memperlihatkan kualitas ofensif. Saya kecewa karena menurut saya kami kalah dari diri sendiri. Ada banyak hal bagus. Kami menekan mereka dalam sejumlah kesempatan. Hari ini kami melihat kelemahan-kelemahan secara defensif pada Manchester United."

Terlepas dari apakah kerentanan The Red Devils di lini belakang itu turut diakibatkan karena Luke Shaw masih cedera sehingga tak bisa mengawal sektor lini kiri belakang, faktanya The Saint memang mampu membuat lebih banyak tembakan tepat sasaran dari lawannya. ESPN mencatat bahwa Southampton punya delapan shot on target, sedangkan MU membuat tiga tembakan tepat sasaran--yang seluruhnya jadi gol.

Kenyataan bahwa MU akhirnya cuma kebobolan dua gol saja tak lepas dari peran serta De Gea di bawah mistar. Setelah kembali jadi pilihan utama, berkat kontrak baru yang untuk sementara mengakhiri spekulasi masa depan, ia di antaranya melakukan penyelamatan dari Victor Wanyama walaupun secara khusus aksi menepis bola hasil sundulan Jose Fonte-lah yang benar-benar mencuri perhatian.

Ketika pertandingan akan memasuki menit ke-60 dan MU sedang unggul 2-1, sundulan dari jarak dekat Fonte mengirim bola melaju deras ke gawang MU. Nyaris tepat di garis gawang secara refleks De Gea kemudian menepis si kulit bundar dengan tangan kirinya. Aksi itu bukan cuma membuat Manajer MU Louis van Gaal sempat salah menduga tapi juga bikin Fonte cuma bisa memuji.




"Dari bench saya berpikir, '(bola) itu akan masuk' tapi David rupanya masih ada di udara," ucap Van Gaal di akhir sesi konferensi pers yang dilansir Eurosport.

"Itu merupakan sebuah penyelamatan luar biasa dari David De Gea, saya menduga bola akan masuk," kata Fonte kepada Sky Sports. "Ia sudah memperlihatkan kenapa dirinya dinilai sebagai salah satu yang terbaik di dunia."

Dalam kesempatan terpisah, Van Gaal juga melontarkan pujian kepada De Gea sebagaimana dilansir laman web situs resmi MU. "Sergio Romero sudah menyelamatkan kami dalam beberapa laga, sekarang David De Gea yang melakukannya dengan penyelamatan luar biasa atas sundulan Fonte. Itu fantastis. Maka kami pun gembira ia akhirnya bertahan bersama kami."


Nuhun for visit 'Penyelamatan Fantastis' De Gea yang Bikin Lawan Cuma Bisa Memuji

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar