Sabtu, 19 September 2015

Berita Sepak Bola : Madrid Menang Tipis, Geser Barca dari Puncak Klasemen Sementara

Berita Sepak Bola : Madrid Menang Tipis, Geser Barca dari Puncak Klasemen Sementara

sumber berita Madrid Menang Tipis, Geser Barca dari Puncak Klasemen Sementara : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49feffa4/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C190C23140A10C30A234740C750Cmadrid0Emenang0Etipis0Egeser0Ebarca0Edari0Epuncak0Eklasemen0Esementara/story01.htm
Madrid - Tidak seperti beberapa laga sebelumnya, kali ini Real Madrid cukup menang tipis. Menghadapi Granada, Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah menang 1-0 berkat gol Karim Benzema.

Termasuk laga melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Madrid sukses menciptakan 15 gol dalam tiga laga sebelum menghadapi Granada. Pada ketiga laga itu, Madrid setidaknya menang dengan 4 gol.

Los Blancos melanjutkan tren kemenangan itu ketika menjamu Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/9). Bedanya, kali ini tim besutan Rafael Benitez itu cukup menang 1-0 saja.

Padahal, Madrid menciptakan banyak peluang. Catatan statistik ESPNFC menyebutkan, Madrid punya 20 attempts dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Granada, punya 12 attempts dengan hanya 3 di antaranya tepat sasaran.

Catatan positif lainnya, Madrid kembali menorehkan clean sheet. Sejak memulai musim dengan menghadapi Sporting Gijon di jornada pertama, gawang Madrid selalu bersih dari gol. Padahal, pada laga melawan Granada, Madrid kehilangan salah satu bek tengah andalan, Sergio Ramos, yang absen akibat dislokasi bahu.

Posisi Ramos digantikan oleh Rapahel Varane yang berduet dengan Pepe. Catatan penting lainnya, kiper Madrid, Keylor Navas, tampil apik. Ia tercatat melakukan 3 penyelamatan, yang artinya seluruh attempts on target Granada berhasil ia jinakkan.

Satu-satunya gol Madrid sendiri lahir pada menit ke-55. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Isco dari sisi kiri, Benzema menanduknya di tiang jauh. Bola masuk tanpa bisa dihalau kiper Granada, Andres Fernandez.

Kendati demikian, Granada sempat membuat pendukung Madrid terkejut ketika Youssef El-Arabi membobol gawang Madrid pada menit ke-20, tak lama setelah menerima umpan terobosan. Kendati demikian, gol tersebut dianulir lantaran El-Arabi dinilai berada dalam posisi offside.

Kebiasaan Madrid untuk menyerang melalui umpan silang kembali terlihat pada laga ini. Setidaknya ada 21 crossing dilepaskan Madrid pada laga ini. Pada laga melawan Espanyol di jornada sebelumnya, Madrid melepaskan 17 crossing, sedangkan pada laga melawan Real Betis (jornada kedua) mereka melepaskan 39 crossing.

Setelah gol Benzema, Madrid sempat mendapatkan peluang via sundulan Cristano Ronaldo di menit ke-59. Sial bagi Ronaldo, sundulannya masih bisa diamankan Fernandez. Sang kiper harus bekerja keras pada laga ini. Meski kebobolan satu gol, Fernandez masih sempat membuat 9 penyelamatan untuk peluang Madrid lainnya.

Beberapa peluang Madrid setelahnya, termasuk dari tendangan Ronaldo dan Denis Cheryshev masih belum menemui sasaran. Madrid pun harus puas dengan kemenangan tipis 1-0.

Berkat hasil ini, Madrid untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan nilai 10. Mereka menggeser Barcelona yang baru akan menjamu Levante pada Senin (21/9) dinihari WIB.

Sementara itu, Granada berada di posisi ke-12 dengan nilai 3. Ini merupakan kekalahan ketiga mereka musim ini.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo, Modric, Kroos (Kovacic 82), Lucas Vasquez, Isco (Casemiro 85), Ronaldo, Benzema (Cheryshev 77).

Granada: Fernandez, Lomban, Biraghi, Doria, Lopes, Marquez, Isaac (Ibanez 61), Edgar (Nico Lopez 77), Krhin, Rochina (Rico 67), El Arabi.





Nuhun for visit Madrid Menang Tipis, Geser Barca dari Puncak Klasemen Sementara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar