Rabu, 16 September 2015

Berita Sepak Bola : Barca Berimbang 1-1 dengan Roma

Berita Sepak Bola : Barca Berimbang 1-1 dengan Roma

sumber berita Barca Berimbang 1-1 dengan Roma : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49ea39a0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C170C0A21350A0C30A20A9870C10A330Cbarca0Eberimbang0E10E10Edengan0Eroma/story01.htm
Roma - Tidak ada pemenang dari duel AS Roma vs Barcelona. Kendati Barcelona mendominasi jalannya laga, Roma mampu mengimbangi. Skor akhir sama kuat: 1-1.

Pertandingan tersebut menjadi penanda kembalinya pelatih Barca, Luis Enrique, ke markas klub yang pernah ia tangani. Meski memenangi penguasaan bola hingga 75%, Barca kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Roma.

Setidaknya ada 14 attempts yang dilepaskan Barca pada laga kali ini, tetapi hanya 2 di antaranya yang tepat sasaran. Sementara, Roma punya 8 attempts, dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Barca unggul lebih dulu lewat gol Luis Suarez di menit ke-21, sebelum Alessandro Florenzi membawa Roma menyamakan skor di menit ke-31. Dengan hasil ini, Barca duduk di posisi kedua klasemen Grup E dengan nilai 1, sedangkan Roma berada di posisi ketiga juga dengan nilai yang sama.

Puncak klasemen Grup E ditempati oleh Bayer Leverkusen yang pada saat bersamaan menang 4-1 atas BATE Borisov.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (17/9) dinihari WIB, Roma sempat beberapa kali menekan pertahanan Barca di 15 menit pertama. Serangan tim besutan Rudi Garcia itu banyak ditumpukan pada sisi sayap.

Mohamed Salah, yang berada di sisi kanan, beberapa kali melakukan tusukan. Namun, berulang kali pula dia gagal melewati bek kiri Barca, Jordi Alba. Satu kali, serangan dibangun oleh Edin Dzeko. Namun, operan penyerang I Lupi itu di-intersep tepat di dalam kotak penalti.

Iago Falque juga sempat dijadikan tumpuan dari sisi kiri. Tapi, satu kali usahanya untuk melepaskan umpan masih bisa diblok.

Barca kemudian unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-21. Umpan dari lini tengah diterima oleh Ivan Rakitic yang berada di sisi kiri pertahanan Roma. Tanpa membuang waktu, Rakitic langsung melepaskan umpan silang ke tiang jauh.

Luis Suarez berdiri tanpa pengawalan di sana dan dengan sigap langsung menyambar umpan Rakitic lewat sebuah sundulan.

Namun, keunggulan Barca hanya bertahan sampai menit ke-31. Alessandro Florenzi membuyarkan keunggulan tersebut lewat sebuah gol yang luar biasa.

Menggiring bola dari sisi kanan, pemain berusia 24 tahun itu melihat posisi kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen, terlalu maju. Ia lantas melepaskan tendangan jarak jauh dari sisi sayap kanan dan bola pun melesak masuk ke pojok atas gawang Barca. 1-1.

Beberapa menit setelahnya, Barca sempat mendapatkan peluang lewat tendangan Lionel Messi dari luar kotak penalti. Namun, tendangan bintang asal Argentina itu masih melambung.

Dua menit menjelang pertandingan babak pertama berakhir, Radja Nainggolan mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan datar dari luar kotak penalti. Sial baginya, tendangannya masih bisa ditepis Ter Stegen.

Di akhir babak pertama, ESPNFC mencatat, Barca unggul penguasaan bola hingga 75%. Mereka juga menciptakan 7 attempts, tetapi hanya 1 di antaranya yang tepat sasaran. Sementara, Roma punya 3 attempts dengan 2 di antaranya tepat sasaran.

Pada awal-awal babak kedua, Roma harus kehilangan kiper mereka, Wojciech Szczesny. Kiper asal Polandia itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan Luis Suarez dan harus digantikan oleh Morgan De Sanctis. Bagi De Sanctis, ini adalah pertama kalinya dia tampil di laga resmi musim ini.

De Sanctis tampil apik. Meski tidak membuat penyelamatan hebat, kiper berusia 38 tahun itu tampil tenang dan beberapa kali melakukan clearance dengan tinjunya dari dalam kotak penalti. Beberapa sepak pojok Barca pun berhasil dihalaunya.

Tidak banyak peluang emas tercipta di babak kedua. Messi sempat mendapatkan satu peluang bagus, namun sepakan lobnya dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Menjelang akhir babak kedua, barisan pertahan Roma bekerja keras untuk menghalau serangan dan tusukan-tusukan yang dilakukan pemain Barca dari sisi sayap. Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol.

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny (De Sanctis 50), Rudiger, Digne, Manolas, Florenzi (Torosidis 85), Nainggolan, De Rossi, Keita, Falque (Iturbe 82), Dzeko, Salah.

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Alba, Mathieu, Rakitic (Rafinha 62, Mascherano 65), Busquets, Iniesta, Sergi Roberto, Suarez, Messi, Neymar.



Nuhun for visit Barca Berimbang 1-1 dengan Roma

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar