Senin, 21 September 2015

Berita Sepak Bola : Mahaka Segera Evaluasi Kinerja Wasit di Leg I Perempatfinal Piala Presiden

Berita Sepak Bola : Mahaka Segera Evaluasi Kinerja Wasit di Leg I Perempatfinal Piala Presiden

sumber berita Mahaka Segera Evaluasi Kinerja Wasit di Leg I Perempatfinal Piala Presiden : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a063594/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C210C140A8210C30A244310C760Cmahaka0Esegera0Eevaluasi0Ekinerja0Ewasit0Edi0Eleg0Ei0Eperempatfinal0Epiala0Epresiden/story01.htm
Jakarta - Mahaka Sports and Entertaiment menyatakan akan segera melakukan evaluasi terkait kinerja wasit di leg pertama perempatfinal Piala Presiden, termasuk kepada wasit Oki Dwi Putra dan Iwan Sukoco.

Leg pertama babak delapan besar diwarnai sejumlah protes dan kecewa oleh klub peserta atas kepemimpinan wasit. Persib Bandung misalnya, pelatih Djajang Nurjaman mengaku sedikit kecewa kepada wasit Iwan Sukoco saat pertandingan melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9).

Salah satunya ketika Tantan melakukan tendangan yang mengenai tangan Diego Michels di menit ke 79. Di televisi juga terlihat jelas bahwa itu adalah handsball, tapi wasit tidak memberikan penalti untuk Persib.

Selain itu, Persebaya United juga mengaku kecewa kepada wasit Oki Dwi Putra yang mengucapkan kata kasar terhadap pemainnya, Pedro Javier. Pedro dipanggil dengan sebutan binatang ketika terjatuh di kotak penalti.

Persebaya meminta kepada pihak penyelenggara untuk bersikap tegas dengan sikap wasit tersebut karena dinilai melakukan tindakan yang tak pantas.

CEO Mahaka Sports and Entertaiment Hasani Abdul Gani mengakui sudah mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut. Menurutnya setiap selesai pertandingan akan ada evaluasi terutama soal wasit.

Namun demikian, Hasani menyebut masih akan melakukan investigasi lebih dulu sebelum memberikan sanksi. Sanksi disebutnya bisa dijatuhkan berupa larangan kepada wasit tersebut untuk memimpin pertandingan Piala Presiden lagi.

"Kami akan evaluasi dulu. Kalau dari hasil evaluasi ada unsur kesalahan atau kelalaian apalagi disengaja dalam memimpin tentu kami akan tegas dengan mengistirahatkan mereka dari turnamen Piala Presiden," ungkap Hasani, Senin (21/9).

Laga leg kedua perempatfinal Piala Presiden akan kembali digelar pada 26-27 September mendatang.

Nuhun for visit Mahaka Segera Evaluasi Kinerja Wasit di Leg I Perempatfinal Piala Presiden

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar