Minggu, 20 September 2015

Berita Sepak Bola : Mata Perbesar Keunggulan MU

Berita Sepak Bola : Mata Perbesar Keunggulan MU

sumber berita Mata Perbesar Keunggulan MU : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a02e996/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C20A0C2218480C30A238230C720Cmata0Eperbesar0Ekeunggulan0Emu/story01.htm
Southampton - Manchester United meraih kemenangan 3-2 dalam lawatan ke Southampton. Anthony Martial jadi bintang dalam laga ini dengan dua gol yang dia lesakkan.

Louis van Gaal memasang Marcos Rojo sebagai pengganti Luke Shaw yang cedera patah tulang. Sementara Athony Martial untuk kali pertama dimainkan sebagai starter sebagai penyerang tunggal.

Martial, yang mencetak gol di laga debutnya kontra Liverpool, kembali menunjukkan kalau dia layak dihargai mahal saat ditebus dari AS Monaco. Setelah MU lebih dulu tertinggal akibat gol Graziano Pelle, Martial berhasil menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan lewat dua golnya di menit 34 dan 50.

Juan Mata memperbesar keunggulan MU di menit 68. Sementara upaya tuan rumah bangkit dan mengejar ketinggalan dua gol gagal, meski Pelle berhasil mencetak gol keduanya di menit 86. MU menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2.

Poin penuh dari laga ini mengantar MU naik ke posisi dua klasemen dengan poin 13. Mereka tertinggal dua angka dari Manchester City di posisi teratas, yang sehari sebelumnya secara mengejutkan kalah 1-2 saat menjamu West Ham united.

Sementara Southampton ada di posisi 16 dengan enam poin dipunya.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama dalam pertandingan ini datang saat Pelle berhasil melewati Blind dan menusuk ke pertahanan MU dari sayap untuk kemudian melepaskan crossing ke tiang jauh. Bola berhasil menggapai Tadic, upayanya melepaskan tembakan tak berujung gol karena masih melebar.

Gol Pelle! Southampton membuka keunggulan di menit 13.

Southampton mengawali gol itu melalui serangan yang dibangun dari sisi kana, di mana Ward-Prowse mengirim umpan terukur pada Mane di dalam kotak penalti. Tendangan jarak dekat Mane secara sensasional dimentahkan David De Gea. Tapi bola mental dari momen itu disambar Pelle menjadi gol.

Dua menit berselang Pelle nyaris mencetak gol keduanya. Mendapat umpan dari Romeu, Pelle berhasil melewati Smalling dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola tidak sampai digapai De Gea, namun tidak juga masuk ke gawang karena cuma membentur tiang dan memantul ke luar lapangan.

MU berhasil menyamakan kedudukan di menit 34. Yang mencetak gol untuk The red Devils adalah pemain baru (dan juga mahal) mereka, Anthony Martial. Memungut bola yang lepas dari kaki Juan Mata, setelah gelandang Spanyol itu ditekel Yoshida di dalam kotak penalti, Martial memutar badan untuk mengecoh seorang bek lawan dan melepaskan tendangan mendatar yang gagal dihalau kiper Maarten Stekelenburg. Skor pun berubah jadi 1-1.

Tiga menit sebelum turun minum MU nyaris membalikkan keadaan. Tendangan sudut cepat diambil Memphis Depay dan diopernya ke Mata. Umpan silang yang dilepaskan Mata tepat mengarah ke Schneiderlin, namun tembakannya gagal mengarah ke gawang meski Stekelenburg terlihat sudah mati langkah.

Lima menit babak kedua berjalan MU berhasil membalikkan keadaan. Yang membuat mereka berhasil mengungguli tuan rumah tak lain adalah Martial. Gol ini bermula dari kesalahan back pass yang dilakukan pemain-pemain bertahan Southampton.

Umpan Yoshida yang buruk pada Fonte malah jatuh ke kaki Martial. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Stekelenburg, Martial dengan tenang menceploskan bola ke gawang dan mengubah kedudukan jadi 2-1 untuk 'Setan Merah'.

Penyelamat gemilang lainnya dari De Gea. Dari tendangan sudut yang dilepaskan Tadic, Fonte membelokkan bola di tiang dekat dengan kepalanya. Si kulit bundar terlihat akan menjebol jala MU, tapi De Gea dengan cepat menjulurkan tangan kirinya dan menghalaunya masuk ke gawang.

Bukan mencetak gol penyama, Southampton justru tertinggal makin jauh di menit 68. Mata mencetak gol untuk memberi MU keunggulan 3-1.

Mata mencetak gol memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Memphis yang mental setelah mengenai tiang gawang. Dalam posisi tidak terkawal, tendangan Mata menjebol gawang Stekelenburg untuk kali ketiga di sepanjang laga ini.

Gol Pelle! Southampton menjaga asal untuk setidaknya meraih poin dari laga ini setelah Pelle mencetak gol di menit 86. Tandukannya dari tengah kotak penalti menyambut crossing Mane membuat kedudukan berubah jadi 2-3, masih untuk MU.

Di periode lima menit injury time Southampton punya dua peluang mencetak gol, namun semuanya mentah oleh De Gea. Yang pertama adalah saat tendangan Wanyama ditepis De Gea dengan tangan kanannya ke luar lapangan, selanjutnya tandukan Fonte juga bisa diredam kiper yang baru memperpanjang kontrak itu.

Susunan Pemain

Southampton: Maarten Stekelenburg, Maya Yoshida, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Matt Targett ('46 Cuco Martina), Sadio Mane, Dusan Tadic, Victor Wanyama, Oriol Romeu ('56 Steven Davis), James Ward-Prowse ('76 Shane Long), Graziano Pelle;

MU: David De Gea, Marcos Rojo ('69 Patrick McNair), Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian ('45 Antonio Valencia ), Memphis Depay, Juan Mata, Wayne Rooney, Michael Carrick ('60 Bastian Schweinsteiger), Morgan Schneiderlin, Anthony Martial
Nuhun for visit Mata Perbesar Keunggulan MU

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar