Minggu, 20 September 2015

Berita Sepak Bola : Gilas Leverkusen, Dortmund Lanjutkan Start Sempurna

Berita Sepak Bola : Gilas Leverkusen, Dortmund Lanjutkan Start Sempurna

sumber berita Gilas Leverkusen, Dortmund Lanjutkan Start Sempurna : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a0303b9/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C210C0A0A29580C30A238450C740Cgilas0Eleverkusen0Edortmund0Elanjutkan0Estart0Esempurna/story01.htm
Dortmund - Borussia Dortmund melanjutkan start sempurnanya di Bundesliga musim ini. Kali ini Bayer Leverkusen yang jadi korbannya dengan digilas 3-0.

Dalam laga di Signal Iduna Park, Minggu (20/9/2015) malam WIB, Dortmund unggul dalam penguasaan bola maupun ancaman sebagaimana dicatat ESPN. Mereka menguasai bola dengan persentase 58% berbanding 42% milik tim tamu.

Total 22 percobaan dilepaskan Dortmund dengan 10 mengarah ke gawang. Sedangkan Leverkusen punya delapan upaya di mana hanya tiga yang tepat sasaran.

Dortmund membuka skor di menit ke-19 lewat sebuah serangan balik. Shinji Kagawa melepaskan umpan panjang ke depan kotak penalti Leverkusen dan dikejar Jonas Hoffman.

Kiper Leverkusen, Bernd Leno, mulanya maju untuk coba menghalau bola namun gagal. Hoffman lantas menceploskan bola ke dalam gawang kosong tanpa kesulitan berarti.

Dortmund mencetak gol kedua di menit ke-58. Berawal dari tusukan di sisi kanan, bola kemudian mengalir ke tengah dan diterima Henrikh Mkhitaryan di depan kotak penalti.

Mkhitaryan lantas menyodorkan umpan ke Kagawa di dalam area penalti dan pemain internasional Jepang itu menuntaskannya dengan sebuah sontekan ke pojok kanan bawah.

Dortmund makin nyaman memimpin saat di menit ke-74 mereka mencetak gol ketiga lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Matthias Ginter dilanggar Wendell di kotak terlarang. Pierre-Emerick Aubameyang maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Leno.

Di sisa waktu, Dortmund punya sejumlah peluang bagus di antaranya melalui Kagawa, Ilkay Guendogan, dan Marcel Schmelzer. Namun kans-kans tersebut kandas. Sementara sebuah upaya dari Gonzalo Castro cuma membentur tiang jelang laga berakhir.

Dengan hasil ini, Dortmund masih kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan nilai sempurna 15 dari lima laga. Mereka unggul selisih gol dari Bayern Munich di posisi dua. Total 18 gol sudah diciptakan anak asuh Thomas Tuchel dan baru kemasukan tiga kali sejauh ini.

Sementara Leverkusen tertahan di urutan 13 klasemen dengan nilai enam dari lima pertandingan.

Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Burki; Ginter, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Weigl; Hofmann (Januzaj 64'), Kagawa, Mkhitaryan (Ramos 81'); Aubameyang (Castro 87').

Bayer Leverkusen: Leno; Donati, Papadopoulos, Tah, Wendell; Bellarabi (Henrich 78'), Kampl, Kramer (Brandt 46'), Calhanoglu; Hernandez, Kiessling (Mehmedi 46').

Nuhun for visit Gilas Leverkusen, Dortmund Lanjutkan Start Sempurna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar