Senin, 21 September 2015

Berita Sepak Bola : Van Gaal: Lancarkan Bahasa Inggrismu, Martial

Berita Sepak Bola : Van Gaal: Lancarkan Bahasa Inggrismu, Martial

sumber berita Van Gaal: Lancarkan Bahasa Inggrismu, Martial : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a0b309d/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C220C0A11330A0C30A249940C720Cvan0Egaal0Elancarkan0Ebahasa0Einggrismu0Emartial/story01.htm
Southampton - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku puas dengan performa impresif Anthony Martial. Namun, masih ada yang mengganjal di hati Van Gaal terkait kemampuan berbahasa Inggris Martial yang sangat minim.

Dibeli dari AS Monaco dengan harga 36 juta poundsterling, Martial membuktikan 'Setan Merah' tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuknya. Dari tiga pertandingan yang dilaluinya, tiga gol sudah dibuat Martial.

Setelah mencuri perhatian saat bikin gol di laga debut melawan Liverpool pekan lalu, Martial jadi pahlawan MU saat menang 3-2 di kandang Southampton kemarin. Satu laga sisa yakni melawan PSV Eindhoven dilewati tanpa gol.

"Saya harus bilang bahwa dia tampil hebat. Dia bermain di tiga laga beruntun dan mencetak tiga gol. Satu gol per laga, itu tidak buruk," ujar Van Gaal seperti dikutip Soccernet.

Namun, seperti kebanyakan pendatang baru di Premier League, Martial memang masih harus mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya yang masih sangat minim. Ini dikarenakan Martial menghabiskan awal kariernya di Prancis yang merupakan negara asalnya.

Van Gaal, yang fasih berbahasa Inggris, Jerman, Spanyol, dan Belanda, itu pun mengaku masih kesulitan berkomunikasi dengan Martial, sehingga membutuhkan Morgan Schneiderlin serta Marouane Fellaini sebagai penerjemah. Kebetulan dua pemain tersebut berbahasa ibu Prancis.

"Dia tidak bisa bicara dalam bahasa Inggris, jadi saya harus menggunakan bahasa Prancis saat bicara dengannya dan saya butuh bantuan dari Fellaini serta Schneiderlin," sambung Van Gaal.

"Sangat sulit memang tapi dia mau berusaha belajar bahasa Inggris, jadi saya pikir ini cuma masalah waktu saja."

"Ketika bahasa Inggrisnya suda cukup bagus, dia sendirilah yang langsung menjawab segala pertanyaan. Tapi pertama-tama dia harus belajar bahasa Inggris dan beradaptasi dengan budaya Inggris," tutup Van Gaal.

Nuhun for visit Van Gaal: Lancarkan Bahasa Inggrismu, Martial

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar