Senin, 21 September 2015

Berita Sepak Bola : Laga Lawan Arsenal 'Hidupkan' Lagi Karier Lucas di Liverpool

Berita Sepak Bola : Laga Lawan Arsenal 'Hidupkan' Lagi Karier Lucas di Liverpool

sumber berita Laga Lawan Arsenal 'Hidupkan' Lagi Karier Lucas di Liverpool : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a0ca810/sc/19/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C220C0A715150C30A250A390C720Claga0Elawan0Earsenal0Ehidupkan0Elagi0Ekarier0Elucas0Edi0Eliverpool/story01.htm
Liverpool - Karier Lucas Leiva di Liverpool nyaris saja habis musim panas lalu. Namun, laga melawan Arsenal jadi titik balik untuk Lucas, yang memaksimalkan kesempatan berharga itu lewat performa apik di atas lapangan.

Masa depan Lucas sempat dispekulasikan musim panas lalu setelah dia dikabarkan bakal jadi salah satu pemain yang dibuang oleh Brendan Rodgers. Apalagi Liverpool baru saja mendatangkan James Milner yang bakal membuat persaingan di lini tengah kian sesak.

Dengan masih adanya Jordan Henderson, Joe Allen dan juga Emre Can, maka Lucas yang performanya menurun dalam beberapa musim terakhir bakal jadi pilihan kesekian. Maka itu ada opsi bagi Lucas untuk pergi ke Besiktas di bursa transfer lalu namun itu ditolaknya.

Lucas memilih tetap berada di Liverpool dan memperjuangkan tempatnya. Kesempatan itu akhirnya datang di pekan ketiga saat tandang ke markas Arsenal, di mana Liverpool kehilangan Henderson karena cedera.

Pemain asal Brasil itu langsung jadi starter berpasangan dengan Can serta Milner di lini tengah. Setelah itu, Lucas selalu jadi pilihan utama Rodgers meski disayangkan performa Liverpool malah menurun, di mana sudah empat laga terakhir di liga berlalu tanpa kemenangan.

Meski demikian, Lucas tetap bersyukur atas performa ciamiknya di laga kontra Arsenal yang disebut sudah menyelamatkan kariernya di klub asal Merseyside itu.

"Saya sangat frustrasi karena tidak masuk skuat di dua laga pertama, tapi saya berusaha keras saat latihan dan bekerja keras karena kita sudah sering melihat contohnya, di mana segala hal bisa berubah dengan cepat dalam sepakbola," tutur Lucas di Mirror.

"Tentu saja saya tidak pernah ingin meninggalkan Liverpool. Saya punya rumah di sini dan keluarga saya juga sangat bahagia. Tapi terkadang Anda pasti memikirkan opsi lain jika itu memang bakal menyelamatkan karier Anda," sambungnya.

"Beberapa hal terjadi di dua laga awal yang membuat saya bisa tampil di laga melawan Arsenal, dan saya yakin itu karena kerja keras dalam latihan serta persiapan matang, sehingga saya bisa bermain dan tampil bagus," papar pemain 28 tahun tersebut.

"Mungkin jika tidak ada laga melawan Arsenal, saya sudah tidak di sini lagi. Tapi saya selalu yakin bahwa ada alasan untuk setiap hal. Saya sangat senang bisa bertahan di sini dan saya akan berkorban untuk klub seperti yang dilakukan delapan tahun terakhir ini," tutupnya.

Nuhun for visit Laga Lawan Arsenal 'Hidupkan' Lagi Karier Lucas di Liverpool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar