Selasa, 08 September 2015

Berita Sepak Bola : Maulwi Saelan, RD, dan Ravi: Tangkas di Lapangan, Disiplin di Barak

Berita Sepak Bola : Maulwi Saelan, RD, dan Ravi: Tangkas di Lapangan, Disiplin di Barak

sumber berita Maulwi Saelan, RD, dan Ravi: Tangkas di Lapangan, Disiplin di Barak : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49a8fa6a/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A80C1632350C30A133930C760Cmaulwi0Esaelan0Erd0Edan0Eravi0Etangkas0Edi0Elapangan0Edisiplin0Edi0Ebarak/story01.htm
Jakarta - Pesepakbola bergabung dengan kesatuan tentara sejatinya bukan hal baru di Indonesia. Maulwi Saelan sudah melakukannya beberapa tahun setelah Indonesia merdeka, yang dilanjutkan Rahmad Darmawan dan kini Ravi Murdianto bersama rekan-rekannya.

Ravi beberapa hari lalu dinyatakan lulus tes tentara. Dia akan segera memulai pendidikan tentara dengan masuk karantina di Rindam 3 Siliwangi, Bandung.

Mantan kiper tim nasional U-19 itu tidak sendiri. Setidaknya ada enam eks pemain timnas u-23 lain yang mengikuti tes TNI dan juga lolos melalui jalur khusus pesepakbola. Mereka yang akan ikut pengemblengan selama tujuh bulan tersebut adalah Manahati Lestusen, Dimas Drajad, M Abduh Lestaluhu, Wawan Febriyanto, Ahmad Noviandani, dan Teguh Amirudin.

Total ada 13 pesepakbola lulus dari seleksi yang dilakukan TNI tersebut, dengan tujuh di antaranya adalah mantan penggawa timnas usia muda.

Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, menyebut perekrutan pemain bola dilakukan untuk mengantisipasi atlet yang tak terurus di hari tua. Setelah pensiun sebagai pemain mereka dapat memilih di satuan mana ingin ditempatkan.

Sementara itu, KSAD Mulyono menjelaskan Ravi dkk akan dilatih layaknya latihan dasar Sekolah Calon Bintara (Secaba) selama 7 bulan. Setelah masa pelatihan selesai, mereka akan kembali bermain bola.

"Jadi ini merupakan wadah untuk menghargai prestasi mereka. Ibaratnya ada jaminan purna itu. Tapi tetap harus memenuhi persyaratan TNI," ucap Panglima.Next

Nuhun for visit Maulwi Saelan, RD, dan Ravi: Tangkas di Lapangan, Disiplin di Barak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar