Senin, 07 September 2015

Berita Sepak Bola : Masuk Barak Tentara, Abduh Lestaluhu Ingin Jadi Polisi Militer

Berita Sepak Bola : Masuk Barak Tentara, Abduh Lestaluhu Ingin Jadi Polisi Militer

sumber berita Masuk Barak Tentara, Abduh Lestaluhu Ingin Jadi Polisi Militer : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49a673ae/sc/11/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A80C0A9170A20C30A128220C760Cmasuk0Ebarak0Etentara0Eabduh0Elestaluhu0Eingin0Ejadi0Epolisi0Emiliter/story01.htm
Jakarta - Keinginan Abduh Lestaluhu menjadi tentara sepertinya memang serius. Ternyata, pemain Persija Jakarta itu memiliki cita-cita ingin menjadi polisi militer.

Abduh telah dinyatakan lulus dari tes TNI setelah melalui berbagai tes mulai dari fisik, mental, kesehatan dan ideologi. Selain dia, ada juga pesepakbola lainnya seperti Ravi Murdianto, Teguh Amirudin, Wawan Febriyanto, dan Mahanati Lestusen.

Kini, Abduh bersiap untuk mengikuti pendidikan selama lima bulan. Perasaan senang dan sedih menghantui pemain 21 tahun itu, mengingat dia harus berpisah dari keluarga dan klubnya dalam waktu yang cukup lama.

Ya, meskipun Abduh memutuskan untuk menjadi tentara, hingga saat ini dia masih tercatat menjadi pemain Persija. Abduh memang diperbolehkan oleh manajemen 'Macan Kemayoran' untuk mengikuti pendidikan TNI.

"Perasaanya senang campur sedih, senang karena bisa lulus, sedih harus ninggalin Persija dan keluarga. Sebenarnya keinginan masuk TNI itu dari tahun kemarin. Cuma baru kesampaian sekarang," ungkap Abduh, salah satu pemain timnas Indonesia di SEA Games 2015 lalu.

Setelah dinyatakan lulus TNI, Abduh akan lebih dulu menjalani karantina di Rindam 3, Siliwangi, Bandung sebelum benar-benar masuk pendidikan TNI. Pemain asal Tulehu itu mencoba untuk mengikuti semua materi yang diberikan.

Selama di karantina, Abduh mengaku tak mengalami kesulitan, dia bersama yang lain digembleng latihan baris berbaris, lari-lari, sampai posisi merayap-merayap. Semua dijalaninya dengan penuh suka cita.

"Kesulitannya sih, di sini harus sudah bangun jam empat pagi. Langsung lari, baris berbaris. Ya seperti itu. Tapi senang sih karena banyak teman juga pemain, ada Ravi, Manahati, Teguh, Ahmad."

[Baca juga: Lulus, Ravi Murdianto Jadi Tentara]

Abduh mengaku mengikuti tes tentara ini karena dia ingin kelak menjadi polisi militer yang bisa menjaga negara dan bangsa Indonesia.

"Saya kepengen jadi polisi militer nantinya. Tujuannya ya, ingin menjaga negara dan bangsa ini."

Namun begitu, Abduh memastikan setelah pendidikan dia akan kembali ke Persija dulu, nantinya dia bakal fokus seterusnya menekuni dunia polisi militer.

"Setelah pendidikan, saya balik ke Persija kalau ada kompetisi. Kalau kompetisi selesai, saya balik lagi jadi tentara. Tidak apa-apa, gak ada masalah."


Nuhun for visit Masuk Barak Tentara, Abduh Lestaluhu Ingin Jadi Polisi Militer

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar