Kamis, 10 September 2015

Berita Sepak Bola : Juve 'Berdarah-Darah' Dulu untuk Sukses di Masa Depan

Berita Sepak Bola : Juve 'Berdarah-Darah' Dulu untuk Sukses di Masa Depan

sumber berita Juve 'Berdarah-Darah' Dulu untuk Sukses di Masa Depan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49b8abe3/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C10A0C1322380C30A15270A0C710Cjuve0Eberdarah0Edarah0Edulu0Euntuk0Esukses0Edi0Emasa0Edepan/story01.htm
Milan - Bos besar Juventus, John Elkann, mengaku timnya saat ini memang sedang dalam masa transisi. Meski proses itu harus dilalui dengan perjuangan keras, yang penting masa depan Bianconeri terjamin.

Setelah sukses menguasai Serie A dalam empat musim beruntun, Juve dianggap bakal kehilangan hegemoninya musim ini usai dua kekalahan di dua laga awal, dari Udinese serta AS Roma. Ini adalah start terburuk juara bertahan semenjak Sampdoria di tahun 1993 plus yang terjelek dalam sejarah klub asal Turin itu.

Apalagi Juve ditinggal tiga bintangnya musim panas ini, yakni Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal, yang merupakan pilar kesuksesan tim. Beban berat tentu ada di pundak Massimiliano Allegri untuk menjaga Juve agar tetap di atas, dan tak terjun bebas.

Meski demikian, performa ini tak bikin khawatir John Elkann, CEO Exor yang membawahi sejumlah perusahaan termasuk Juve di dalamnya. Menurut Elkan apa yang dilakukan saat ini demi kebaikan Juve di masa depan.

Beberapa pemain yang didatangkan seperti Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Sami Khedira, Neto, Simone Zaza, Guido Vadala, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Mario Lemina, dan Hernanes, bakal jadi inti tim yang baru untuk mempertahankan kesuksesan di musim-musim mendatang.

Cuma Hernanes (30 tahun), Mandzukic (29 tahun), Cuadrado (27), dan Khedira (28), yang relatif termasuk pemain senior. Sisanya adalah para darah muda yang bakal meledak usai melewai masa transisi saat ini.

Beberapa pemain yang dilepas pun cuma Kingsley Coman yang berusia muda yakni 19 tahun. Sisanya adalah mereka yang berumur di atas 27/28 tahun.

"Saya tetap optimistis. Tim ini berubah untuk sebuah kesempatan yang lebih besar dan kami sedang membangun proyek jangka panjang. Tim saat ini punya rataan umur yang lebih renda, tapi dengan para pemain yang punya pengalaman di kompetisi internasional," ujar Elkann seperti dikutip Football Italia.

"Juve sedang membangun sebuah skuat yang sangat kuat dan itu sudah dibuktikan dengan aktivitas kami dalam beberapa tahun terakhir adalah untuk masa depan," sambungnya.

"Tidak ada orang yang percaya dengan apa yang kami sudah lakukan beberapa tahun lalu, ketika kami mulai menanam bibit sebuah tim hebat yang telah memenangi banyak gelar."

"Juve selalu memperlihatkan semangat hebat, visi jangka panjang, dan sadar harus berinvestasi pada pemain muda jika ingin punya tim yang kuat. Tentu saja setiap tim harus belajar untuk main bersama-sama, tapi saya punya keyakinan kuat," tutup Elkann.


Nuhun for visit Juve 'Berdarah-Darah' Dulu untuk Sukses di Masa Depan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar