Minggu, 06 September 2015

Berita Sepak Bola : Ukir Sejarah, Islandia Lolos ke Piala Eropa

Berita Sepak Bola : Ukir Sejarah, Islandia Lolos ke Piala Eropa

sumber berita Ukir Sejarah, Islandia Lolos ke Piala Eropa : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/07/043627/3011449/73/ukir-sejarah-islandia-lolos-ke-piala-eropa
Jakarta - Islandia cuma bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Kazakhstan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Satu poin yang didapat dalam laga tersebut sudah cukup buat Islandia mencatat sejarah lolos untuk ke turnamen mayor pertamanya.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Laugardalsvollur, Senin (7/9/2015) dinihari WIB, Islandia gagal meraih kemenangan. Setelah bermain selama 90 menit, tidak ada gol berhasil dibuat kedua kesebelasan. Laga tuntas dengan 0-0.

Tambahan satu poin dari pertandingan ini mengembalikan Islandia ke puncak klasemen Grup A, yang beberapa jam lalu diambil Republik Ceko usai mengalahkan Latvia. Dengan poin dikumpulkan berjumlah 19, Islandia juga memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2016.

Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, Islandia meraih enam kemenangan serta masing-masing sekali kalah dan sekali imbang. Meski masih ada dua pertandingan tersisa, posisi mereka sebagai wakil Grup A dipastikan aman. Islandia menyusul Republik Ceko yang lebih dulu lolos beberapa jam lalu.

Keberhasilan lolos ke Piala Eropa 2016 jadi capaian tinggi dalam sejarah sepakbola Islandia. Dengan populasi hanya 329.100 jiwa, mereka bisa mengirim 23 warga negaranya untuk tampil di Prancis tahun depan.

Islandia nyaris lolos ke Piala Dunia 2014 lalu. Namun di fase play-off mereka kalah dari Kroasia.

Susunan Pemain:

Islandia: Hannes Thór Halldórsson, Birkir Mar Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Ari Freyr Skulason, Johann Berg Gudmundsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, Kolbeinn Sigthorsson, Jon Dadi Bodvarsson ('85 Vidar Kjartansson)

Kazakhstan: Pokatilov, Serhiy Malyi, Mark Gurman, Gafurzhan Suyumbayev, Yuri Logvinenko, Islambek Kuat, Ulan Konysbayev, Samat Smakov, Bauyrzhan Islamkhan, Tanat Nuserbayev ('76 Aleksey Shchetkin), Bauyrzhan Dzholchiyev ('46 Alexander Merkel) 
Nuhun for visit Ukir Sejarah, Islandia Lolos ke Piala Eropa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar