Selasa, 01 September 2015

Berita Sepak Bola : Dortmund Lepas Grosskreutz ke Galatasaray

Berita Sepak Bola : Dortmund Lepas Grosskreutz ke Galatasaray

sumber berita Dortmund Lepas Grosskreutz ke Galatasaray : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/02/114633/3007762/73/dortmund-lepas-grosskreutz-ke-galatasaray
Istanbul - Kevin Grosskreutz menyudahi petualangannya bersama Borussia Dortmund. Mulai musim in Grosskreutz akan melanjutkan kariernya di Liga Turki bersama Galatasaray.

Grosskreutz, adalah lulusan akademi Dortmund, yang melakoni debutnya di klub tersebut pada 2009, setelah sempat dipinjamkan ke Rot Weiss Ahlen. Setelahnya, Grosskreutz jadi pilihan utama di Dortmund dengan total 330 penampilan dan 51 penampilan.

Kebisaan Grosskreutz bermain di berbagai posisi di lini belakang, yakni bek kanan dan bek kiri, membuatnya jadi favorit Juergen Klopp. Sayang, kedatangan Thomas Tuchel membuat kariernya habis.

Sebab, Grosskreutz dikabarkan terlibat perselisihan terbuka dengan pelatih barunya tersebut yang membuatnya "dipetieskan" bersama Jakub Blaszczykowski. Setelah Kuba pindah ke Fiorentina, kini giliran Grosskreutz yang hengkang ke Galatasaray.

Kepindahan Grosskreutz nyaris gagal karena ada kabar telatnya dokumen transfer yang masuk ke Federasi Sepakbola Turki melalui Transfer Matching System (TMS) FIFA. Namun, persoalan itu bisa dituntaskan dan akhirnya Grosskreutz resmi dikontrak selama tiga tahun oleh Galatasaray.

Biaya transfer Grosskreutz disebut-sebut di angka 6,6 juta euro dan akan bermain bareng kompatriotnya di timnas Jerman, Lukas Podolski. Demikian dikutip Soccernet.


Nuhun for visit Dortmund Lepas Grosskreutz ke Galatasaray

Tidak ada komentar:

Posting Komentar