Minggu, 30 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Perubahan Taktik Swansea di Balik Kekalahan 'Setan Merah'

Berita Sepak Bola : Perubahan Taktik Swansea di Balik Kekalahan 'Setan Merah'

sumber berita Perubahan Taktik Swansea di Balik Kekalahan 'Setan Merah' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/496b79c8/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C310C0A252480C30A0A51370C720Cperubahan0Etaktik0Eswansea0Edi0Ebalik0Ekekalahan0Esetan0Emerah/story01.htm
Swansea - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyebut perubahan taktik Swansea City sebagai penyebab kekalahan timnya. Menurut Van Gaal, 'Setan Merah' tak mampu merespons dengan baik perubahan di kubu lawan.

Pada pertandingan di Liberty Stadium, Minggu (30/8/2015), MU harus mengakui keunggulan Swansea dengan skor 1-2. Padahal, mereka sempat unggul lebih dulu atas tim tuan rumah lewat gol Juan Mata pada awal babak kedua.

Dalam kondisi tertinggal, manajer Swansea Garry Monk menarik keluar Wayne Routledge yang berposisi pemain sayap dan memasukkan Ki Sung-yueng, seorang gelandang tengah. Swansea pun mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-1-2. Dengan formasi tersebut, penguasaan bola mereka di lini tengah jadi lebih baik.

Formasi itu memang membuat bek kiri MU, Luke Shaw, lebih bebas naik membantu serangan. Namun, justru hal itulah yang dimanfaatkan oleh Swansea. Hal ini terlihat dari dua gol yang dicetak Swansea untuk membalikkan keadaan, di mana mereka mengeksploitasi area yang ditinggalkan Shaw lewat serangan balik.

Pada gol pertama Swansea, Gylfi Sigurdsson dengan sangat leluasa mengirimkan umpan silang dari sisi kanan. Andre Ayew yang berada di kotak penalti menanduk si kulit bundar untuk membobol gawang Sergio Romero.

Hanya berselang lima menit, Swansea kembali mencetak gol. Gol ini juga diawali sebuah serangan dari sisi kanan. Umpan terobosan yang dilepaskan Ayew bisa dikejar oleh Bafetimbi Gomis, yang dengan cerdas menyontek bola melewati adangan Romero.

"Setelah 1-0, mereka mengubah formasi mereka dan kami tak bisa mengatasinya. Jadi, itu tidak bagus," ujar Van Gaal yang dikutip Sky Sports.

"Dalam lima menit, kami kehilangan kendali permainan yang kami miliki. Itu sangat disayangkan karena saya pikir kami mengontrol permainan dan tampil sangat baik," imbuhnya.

"Ketika Anda tidak mengetahuinya (perubahan formasi Swansea), Anda harus tampil kompak. Dalam 20 atau 25 menit terakhir, Swansea tampil kompak dan sulit mengalahkan mereka," tutur manajer asal Belanda itu.

Nuhun for visit Perubahan Taktik Swansea di Balik Kekalahan 'Setan Merah'

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar