Selasa, 25 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Start Oke Kiper Muda Australia di Valencia

Berita Sepak Bola : Start Oke Kiper Muda Australia di Valencia

sumber berita Start Oke Kiper Muda Australia di Valencia : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49464ff5/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C250C190A1180C30A0A10A950C750Cstart0Eoke0Ekiper0Emuda0Eaustralia0Edi0Evalencia/story01.htm
Monako - Nama Mat Ryan memang masih relatif asing di telinga publik sepakbola Eropa. Namun, kepiawaiannya sebenarnya sudah terlihat sejak memperkuat Club Brugge dan Australia di Piala Asia 2015.

Ryan baru berusia 23 tahun. Untuk ukuran seorang kiper --yang kariernya terbilang lebih panjang dibandingkan posisi-posisi lainnya-- Ryan masihlah seorang bocah. Namun, untuk ukuran seorang bocah, Ryan tidaklah buruk.

Selain terpilih menjadi kiper terbaik Liga Belgia, selama dua musim memperkuat Club Brugge, Ryan juga terpilih menjadi kiper terbaik Piala Asia 2015 ketika memperkuat Socceroos. Catatan-catatan inilah yang meyakinkan Valencia untuk merekrutnya dengan harga 7 juta euro di awal musim.

Los Che butuh kiper yang piawai untuk menggantikan Diego Alves. Kiper utama Valencia itu mengalami cedera pada akhir musim lalu dan diperkirakan harus absen cukup lama.

"Buat saya, ini adalah langkah maju," ujar Ryan kepada ESPNFC.

"Ini adalah klub besar dan Anda bisa melihatnya dari laga kami melawan Monaco di Liga Champions. Waktu itu, ada sekitar 5.000 menunggu kami ketika kami berada di dalam bus. Atmosfer di stadionnya juga spesial," lanjutnya.

Ryan sudah tampil 2 kali sejauh ini. Satu penampilan di Liga Champions, satu lainnya di La Liga. Dalam dua laga tersebut, dia kebobolan satu gol.

Yang patut dicermati, Ryan berkontribusi besar di dua laga tersebut. Pada pertandingan melawan Monaco di play-off I Liga Champions, dia menggagalkan 3 dari 4 attempts on target tim besutan Leonardo Jardim tersebut. Valencia pun menang 3-1.

Akhir pekan lalu, ketika Valencia bertandang ke markas Rayo Vallecano, Ryan melakukan 3 penyelamatan dari 3 attempts on target sang lawan. Sial baginya dan Valencia, mereka hanya mampu meraih hasil imbang 0-0.

"Seperti kebanyakan pemain baru lainnya, saya pasti ingin menunjukkan bahwa saya layak berada di tim ini," ucap Ryan.

"Sekarang, saya ingin tampil konsisten dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya memang layak mendapatkan pekerjaan ini."

Ryan kembali akan diuji oleh Monaco pada leg II play-off Liga Champions, Rabu (26/8) dinihari WIB. Menang, maka Valencia berhak tampil di fase grup kompetisi teratas antarklub Eropa itu.




Nuhun for visit Start Oke Kiper Muda Australia di Valencia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar