Rabu, 26 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Menerka Potensi Terciptanya Grup Maut

Berita Sepak Bola : Menerka Potensi Terciptanya Grup Maut

sumber berita Menerka Potensi Terciptanya Grup Maut : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49541dbf/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C270C1119290C30A0A26890C10A330Cmenerka0Epotensi0Eterciptanya0Egrup0Emaut/story01.htm
Monako - Sebanyak 32 kontestan fase grup Liga Champions musim ini akan dibagi ke dalam delapan grup berbeda. Undian yang akan dilakukan pada hari ini memungkinkan terciptanya grup-grup maut.

Undian fase grup Liga Champions akan dilangsungkan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (27/8/2015). Proses pengundian dimulai pada pukul 17.45 CEST (waktu musim panas Eropa Tengah) atau sekitar pukul 22.45 WIB dan dipandu oleh Peter Schmeichel dan Melanie Winiger.

Sebelum undian dilakukan, 32 tim yang akan berlaga di fase grup masuk ke empat pot unggulan yeng berbeda. Mulai musim ini, ada perubahan dalam menentukan tim-tim unggulan di Liga Champions.

UEFA sebelumnya hanya memakai koefisien klub dalam menentukan tim mana masuk pot mana. Nah, koefisien klub itu ditentukan oleh prestasi klub yang bersangkutan di Liga Champions dan Liga Europa dalam lima musim sebelumnya, juga oleh koefisien negara asal klub tersebut.

Mulai musim ini, UEFA memutuskan bahwa pot 1 (unggulan teratas) akan diisi oleh juara liga dari tujuh negara dengan koefisien tertinggi (Spanyol, Jerman, Inggris, Italia, Portugal, Prancis, Rusia) dan satu tim juara bertahan Liga Champions. Akan tetapi, karena Barcelona yang jadi juara bertahan juga berstatus juara Liga Spanyol, maka UEFA memasukkan juara liga dari negara yang menempati peringkat kedelapan (Belanda) ke pot 1.

Sementara itu, pot 2, pot 3, dan pot 4, akan diisi oleh klub-klub sisanya dan penentuannya akan bergantung pada koefisien masing-masing klub.

Dalam pengundian, setiap grup akan berisi satu tim dari masing-masing pot. Tim-tim dari satu negara tidak akan berada di grup yang sama.

Selain itu, akan diatur sedemikian rupa agar klub Rusia tidak satu grup dengan klub Ukraina. Hal ini terkait konflik antara dua negara tersebut.

Berikut 32 tim yang akan berlaga di fase grup dan potnya masing-masing:

Pot 1: Barcelona, Chelsea, Bayern Munich, Juventus, Benfica, Paris St. Germain, Zenit St. Petersburg, PSV Eindhoven

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Porto, Arsenal, Manchester United, Valencia, Bayer Leverkusen, Manchester City

Pot 3: Shakhtar Donetsk, Sevilla, Lyon, Dynamo Kiev, Olympiakos, CSKA Moscow, Galatasaray, AS Roma

Pot 4: BATE Borisov, Borussia Moenchengladbach, Wolfsburg, Dinamo Zagreb, Maccabi Tel-Aviv, Gent, Malmo, Astana

Melihat pot-pot di atas, ada potensi terciptanya grup-grup maut, di mana satu grup diisi empat tim tangguh dengan kekuatan tak jauh berbeda.

Misalnya saja juara bertahan Barcelona, yang bisa satu grup dengan Arsenal, AS Roma, dan Wolfsburg. Sementara itu, finalis musim lalu, Juventus, bisa saja bergabung dengan Manchester United, Sevilla, dan Borussia Moenchengladbach. Atau Bayern Munich, yang berpotensi satu grup dengan Real Madrid dan Galatasaray.

Tentunya masih banyak skenario-skenario lain terkait grup-grup neraka ini. Menarik ditunggu bagaimana hasil undian nanti.


Nuhun for visit Menerka Potensi Terciptanya Grup Maut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar