Selasa, 25 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Van Gaal Beri Indikasi Akan Sering Mainkan Fellaini sebagai Penyerang

Berita Sepak Bola : Van Gaal Beri Indikasi Akan Sering Mainkan Fellaini sebagai Penyerang

sumber berita Van Gaal Beri Indikasi Akan Sering Mainkan Fellaini sebagai Penyerang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/494949ac/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C260C0A218520C30A0A12360C720Cvan0Egaal0Eberi0Eindikasi0Eakan0Esering0Emainkan0Efellaini0Esebagai0Epenyerang/story01.htm
Manchester - Manchester United masih kekurangan stok penyerang sejauh musim ini berjalan. Untuk mengatasinya, manajer 'Setan Merah' Louis van Gaal mengindikasikan akan banyak memainkan Marouane Fellaini di pos tersebut.

MU sejauh musim ini berjalan cuma punya empat pemain di posisi penyerang. Mereka adalah Wayne Rooney, Memphis Depay, Javier 'Chicharito' Hernandez, dan James Wilson. Praktis hanya tiga nama pertama yang punya pengalaman cukup di level teratas.

Dengan komposisi itu, posisi nomor 9 alias ujung tombak jadi sebuah problem tersendiri. Selain minim pilihan, sejauh ini Rooney yang ditugaskan mengemban peran itu kurang berhasil.

Belum ada gol yang disumbangkannya untuk tim. Opsi lain yang bisa diambil adalah menempatkan Chicharito atau Wilson yang belum teruji, sementara Depay lebih banyak ditugaskan di sisi kiri atau posisi nomor 10.

Untuk mengatasi problem itu, Van Gaal memberi indikasi akan banyak memasang Fellaini di posisi nomor 9. Selain karena punya pengalaman di posisi itu, di pos gelandang yang merupakan posisi asli Fellaini ada banyak pemain. Sebut saja Ander Herrera, Michael Carrick, Morgan Schneiderlin, dan Bastian Schweinsteiger.

"Dia bisa bermain sebagai nomor 9 dan juga nomor 10, dan dua juga bisa bermain sebagai seorang nomor 6 dan nomor 8. Tahun ini dia akan lebih banyak bermain sebagai nomor 9 dan 10 ketimbang 6 dan 8, karena kami punya pemain lain di posisi itu," kata Van Gaal dikutip M.E.N.

Fellaini pribadi merasa siap mengemban tugas tersebut. Sejak di Everton, pemain 27 tahun itu memang sudah kerap bermain sebagai penyerang.

"Di masa lalu saya telah memainkan peran nomor 9 dan 10. Saya harus membantu tim. Saya bisa bermain di sana," ujarnya.

"Tidak masalah di mana saya bermain, hal terpentingnya adalah memenangi pertandingan. Tentu saja ini berbeda, tapi saya menikmati semua posisi di mana saya bisa bermain," demikian Fellaini.
Nuhun for visit Van Gaal Beri Indikasi Akan Sering Mainkan Fellaini sebagai Penyerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar