Rabu, 26 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Bellerin Siap Bersaing dengan Debuchy

Berita Sepak Bola : Bellerin Siap Bersaing dengan Debuchy

sumber berita Bellerin Siap Bersaing dengan Debuchy : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/26/180344/3002168/72/bellerin-siap-bersaing-dengan-debuchy
London - Posisi bek kanan Arsenal musim ini akan diperebutkan oleh Hector Bellerin dan Mathieu Debuchy. Bellerin mengaku siap bersaing dengan Debuchy yang lebih senior darinya.

Bellerin mengawali kariernya di Barcelona dan pindah ke Arsenal pada 2011. Dia melakoni debutnya di tim utama The Gunners pada laga melawan West Bromwich Albion di arena Piala Liga Inggris pada September 2013.

Namun, Bellerin baru tampil reguler di tim utama Arsenal sejak musim lalu. Cederanya Debuchy dan Calum Chambers membuka peluang bagi pemain asal Spanyol itu untuk lebih sering unjuk gigi.

Karena kinerjanya memuaskan, Bellerin pun terus dimainkan oleh manajer Arsene Wenger. Bellerin musim lalu tampil pada 28 pertandingan di semua kompetisi, termasuk di laga final Piala FA melawan Aston Villa, dan menyumbangkan dua gol.

Meski Debuchy sekarang sudah pulih, Bellerin tampaknya lebih diprioritaskan oleh Wenger. Hal ini terlihat dari empat laga resmi yang sudah dilewati Arsenal pada musim ini, di mana Bellerin jadi starter tiga kali sedangkan Debuchy cuma sekali.

"Saya pikir kompetisi di setiap posisi di dalam tim sangat ketat. Itu akan membuat tim berlatih lebih keras, tampil lebih baik, dan berkembang sebagai pemain," tutur Bellerin di situs resmi Arsenal.

"Kami harus memberikan yang terbaik. Kami tahu kami tak boleh bersantai. Kami tahu kami tak boleh berpikir pasti masuk starting line-up ketika jadi starter," imbuhnya.

"Bahkan ketika Anda berpikir Anda akan bermain, Anda harus berlatih keras karena kalau tidak pada laga berikutnya Anda akan berada di bangku cadangan," tutur pemain berusia 20 tahun itu.

"Saya pikir ini sangat bagus dan semua tim yang sukses punya persaingan semacam ini di setiap posisi karena itu membuat Anda tetap membumi dan tampil lebih baik," lanjut Bellerin.

"Saya tahu situasi akan jadi sulit dengan kembalinya Mathieu sekarang. Namun, saya akan terus berlatih keras," katanya.

Nuhun for visit Bellerin Siap Bersaing dengan Debuchy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar