Rabu, 19 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Valencia Masih Akan Terus Mengandalkan Set Piece dan Umpan Silang

Berita Sepak Bola : Valencia Masih Akan Terus Mengandalkan Set Piece dan Umpan Silang

sumber berita Valencia Masih Akan Terus Mengandalkan Set Piece dan Umpan Silang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4921a0c2/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C20A0C1123180C29964220C14820Cvalencia0Emasih0Eakan0Eterus0Emengandalkan0Eset0Epiece0Edan0Eumpan0Esilang/story01.htm
Membicarakan La Liga Spanyol sejatinya adalah membicarakan tentang liga terbaik di Eropa. Musim lalu saja FC Barcelona berhasil menjadi raja di Spanyol dan juga Eropa melalui Liga Champions UEFA. Sementara kompetisi kasta ke dua Eropa, yaitu Liga Europa UEFA, juga dirajai oleh kesebelasan asal Spanyol lainnya, Sevilla FC.

Tak sampai di situ, empat kesebelasan sudah menunggu di fase grup (babak 32 besar) Liga Champions. Mereka adalah Barcelona, Real Madrid CF, Atletico Madrid, dan Sevilla; dengan satu kesebelasan lagi mungkin saja bergabung menjadi kesebelasan ke-5 yang berlaga di pentas tertinggi Eropa tersebut, yaitu Valencia Club de Futbol.

Tadi pagi (20/08/2015) Valencia CF berhasil mengalahkan AS Monaco FC 3-1 di babak play-off Liga Champions, hanya tinggal selangkah lagi bagi mereka untuk menciptakan sesuatu yang jarang terjadi di Eropa: lima kesebelasan dari satu negara yang berlaga di babak final Liga Champions.
Hal di atas seharusnya sudah cukup membuat kita melupakan jauh-jauh angapan bahwa La Liga hanya didominasi oleh Barcelona dan Real Madrid.

Selain Atletico dan juga Sevilla, pastinya kita tidak bisa memandang sebelah mata begitu saja Valencia dari persaingan papan atas di Spanyol.
Musim lalu, Valencia berada di peringkat empat klasemen akhir, jauh di bawah Barcelona (94 poin) dan Real Madrid (92), sedikit ketinggalan dari Atletico (78), tapi di atas Sevilla (72), serta jauh di atas Villareal CF (60) dan Athletic Bilbao (55).

Dari 38 pertandingan, Los Che mengumpulkan 77 poin hasil dari 22 kali menang dan 11 kali imbang. Mereka mencetak 70 gol, terbanyak ke tiga di liga, dan kebobolan 32 gol, yang juga paling sedikit ke tiga di liga.

Angka-angka di atas memang masih jauh di bawah superioritas Barcelona dan Real Madrid, tapi setidaknya dalam beberapa hal, Valencia sudah menunjukkan bahwa mereka adalah kesebelasan papan atas di Spanyol, bahkan dalam dua dekade terakhir.

Kesebelasan berjuluk Les Rates Penades, atau Si Kelelawar ini, pernah menjuarai La Liga atau Primera Division pada musim 2001/02 dan 2003/04. Satu hal yang menarik, mereka hanya pernah menjadi juara (artinya di atas Barcelona dan Madrid), tapi tidak pernah menjadi nomor dua (runner-up). Terakhir kali mereka menjadi runner-up di liga adalah pada 20 musim yang lalu.

Bisa dibilang sepakbola tidak pernah berlaku adil kepada Valencia dan juga sejujurnya kepada kesebelasan lainnya di La Liga. Namun, akan sangat membosankan jika mereka semua, termasuk Valencia, terus-menerus mengeluhkan superioritas Barcelona dan Madrid. Setiap musim adalah tantangan bagi setiap kesebelasan di La Liga. (Baca juga: Valencia Ingin Rapatkan Level dengan Madrid dan Barca)

Efek dari Peter Lim

Nuhun for visit Valencia Masih Akan Terus Mengandalkan Set Piece dan Umpan Silang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar