Senin, 17 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Sextuple Melayang, Enrique Gagal Samai Guardiola

Berita Sepak Bola : Sextuple Melayang, Enrique Gagal Samai Guardiola

sumber berita Sextuple Melayang, Enrique Gagal Samai Guardiola : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4910fee7/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C180C10A530A50C29942570C750Csextuple0Emelayang0Eenrique0Egagal0Esamai0Eguardiola/story01.htm
Jakarta - Target besar Barcelona untuk menyapu bersih enam gelar juara dipastikan gagal tercapai. Luis Enrique pun tak mampu menyamai capaian Josep Guardiola enam tahun lalu.

Barcelona gagal saat mencoba meraih gelar kelimanya, yang bisa mereka raih di ajang Piala Super Spanyol. Perjuangan The Catalans untuk memenangi ajang tersebut sudah berat sejak leg pertama, yang dilangsungkan di San Mames, di mana Barca kalah telak dengan skor 0-4.

Selasa (18/8/2015) dinihari tadi, Lionel Messi dkk tak mampu membalaskan kekalahan tersebut. Jangankan menyamai membalas membuat empat gol, tuan rumah malah gagal menang setelah cuma dipaksa bermain imbang 1-1.

Untuk kali pertama di bawah Enrique, Barcelona kehilangan gelar. Kekalahan di Piala Super Spanyol sekaligus memupus target besar klub tersebut memenangi sextuple (enam gelar juara) di musim ini. Barca sudah meraih empat gelar: Liga Champions, Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa.

Enrique pun gagal menyamai pendahulunya, Josep Guardiola, yang pada musim debutnya di 2008/2009 menyapu bersih seluruh trofi yang bisa didapat.

Barcelona masih berpeluang meraih lima gelar juara. Itu akan terwujud andai mereka bisa jadi pemenang di Piala Dunia Antarklub, yang dihelat di akhir tahun ini.

"Tentu saja kami menginginkan (enam gelar), tapi Athletic menang dengan pantas. Tapi saya memilih melihat citra tim ini yang bekerja dan berjuang keras. Kami datang dari Piala Super Eropa, dengan sedikit waktu untuk istirahat. Tapi di setiap tahun kami punya jadwal yang sama, main di Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol," ungkap Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu di Marca.




Nuhun for visit Sextuple Melayang, Enrique Gagal Samai Guardiola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar