Selasa, 18 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Mahaka Keberatan, Jika Arema dan Persebaya Dilarang Ikut Piala Presiden

Berita Sepak Bola : Mahaka Keberatan, Jika Arema dan Persebaya Dilarang Ikut Piala Presiden

sumber berita Mahaka Keberatan, Jika Arema dan Persebaya Dilarang Ikut Piala Presiden : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4915db64/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C180C2255420C29950A330C760Cmahaka0Ekeberatan0Ejika0Earema0Edan0Epersebaya0Edilarang0Eikut0Epiala0Epresiden/story01.htm
Jakarta - Mahaka Sports and Entertaiment selaku promotor Piala Presiden merasa keberatan apabila Arema Cronus dan Persebaya Surabaya dilarang tampil. Mahaka berharap Badan Olahraga Profesional (BOPI) memiliki kebijakan lain.

Seperti diketahui, Arema dan Persebaya masih memiliki masalah terkait legalitas hingga saat ini. Keduanya bahkan tidak bisa tampil di kompetisi ISL (Indonesia Super League) yang kemudian dihentikan.

Belakangan ini protes juga dilayangkan oleh Bonek 1927, yang tadi siang melakukan aksi damai di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mereka meminta kepada Mahaka agar tidak mengikutsertakan Persebaya Surabaya.

CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdul Gani, menyatakan keberatan apabila dua tim tersebut harus dicoret dari keiikutsertaan di Piala Presiden, mengingat semua jadwal dan rencana telah tersusun. Dia berharap BOPI bersedia mengeluarkan kebijakan lain soal itu.

"Ini adalah bahaya bagi kami. Kalau berubah, maka berakibat ke yang lain. Sponsor misalnya, mereka bisa saja mundur. Kalau mundur, siapa yang akan menanggung semua ini? Kami berharap ada kebijaksaan dari BOPI," ungkap Hasani kepada wartawan.

"Saya berpikir dua tim ini masalahnya adalah di pengadilan. Lagi pula, ini hanya turnamen bukan kompetisi. Pengadilan belum memutuskan inkracht. Dasarnya apa mempertimbangkan klub salah atau benar. Mungkin BOPI punya penilaian berbeda. Tapi akan kami usahakan dengan saran-saran BOPI, mencari jalan keluar."

"Sekarang lebih baik menunggu hasil pengadilan dan tidak berpendapat sah atau tidak. Ini adalah negara hukum. Keputusan pengadilan adalah putusan terakhir soal hukum."

"Untuk sekarang tidak ada satupun pihak yang bisa membenarkan atau menyalahkan, iu berarti melangkahi pengadilan. Memang tidak segampang itu," kata Hasani.

Piala Presiden akan diikuti oleh 16 klub dari ISL dan Divisi Utama. Hasani sempat mengatakan bahwa untuk menggelar Piala Presiden, Mahaka menggelontorkan dana sebesar Rp 40 miliar. Dana tersebut digunakan untuk memfasilitasi klub peserta.

Nuhun for visit Mahaka Keberatan, Jika Arema dan Persebaya Dilarang Ikut Piala Presiden

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar