Jumat, 14 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Jersey-jersey Termahal di Premier League

Berita Sepak Bola : Jersey-jersey Termahal di Premier League

sumber berita Jersey-jersey Termahal di Premier League : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/14/140439/2992207/72/jersey-jersey-termahal-di-premier-league
Jakarta - Dari seragam yang dipakai saat bertanding saja klub Premier League sudah dapat puluhan sampai ratusan juta poundsterling. Kesepakatan dengan perusahaan aparel adalah salah satu keran terbesar yang ikut mengisi kas.

Dari kontrak barunya dengan Adidas, Manchester United menjadi klub dengan jersey paling mahal. Untuk kontrak berdurasi 10 tahun dengan perusahaan aparel raksasa asal Jerman itu, MU mengantongi 750 juta poundsterling. Itu artinya setiap tahun The Red Devils dapat 75 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun).

Sementara dari kesepakatan dengan Chevrolet, yang berdurasi tujuh tahun, MU setiap musimnya mengantongi 47 juta poundsterling (Rp 1 triliun). Jika ditotal, per musim MU mendapat Rp 2,5 triliun dari sponsor yang terdapat di jersey-nya.

Berada di posisi dua klub dengan kontrak jersey termahal adalah Chelsea. The Blues sudah lebih dulu disponsori Adidas, yang deal-nya ditandatangani beberapa tahun lalu dengan nilai 300 juta poundsterling untuk periode 10 tahun. Jika dirata-rata pertahun, The Blues dapat 30 juta poundsterling (Rp 639,8 miliar).

Sedangkan dari perusahaan ban Yokohama, Chelsea mengantongi 200 juta poundsterling selama lima tahun, atau rata-rata 40 juta poundsterling setahun (Rp 853,1 miliar). Dari dua sponsor itu 'Si Biru' mengantongi Rp 1,4 triliun setiap musim.

Urutan tiga menjadi milik Arsenal. The Gunners dapat kontrak lima tahun dengan Puma yang bernilai 234 juta poundsterling. Per musim Arsenal dapat uang sekitar Rp 639,8 miliar. Sementara dari Emirates yang terpampang di bagian tengah jersey, 'Gudang Peluru' dapat tambahan 30 juta poundsterling (Rp 639,8 miliar) setahun. Maka, dalam semusim Arsenal mengantongi Rp 1,2 triliun.

Berikut jersey 'termahal' klub-klub Premier League, seperti diberitakan ESPNFC:Next

Nuhun for visit Jersey-jersey Termahal di Premier League

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar