Sabtu, 15 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Dortmund Awali Musim dengan Kemenangan Telak atas Gladbach

Berita Sepak Bola : Dortmund Awali Musim dengan Kemenangan Telak atas Gladbach

sumber berita Dortmund Awali Musim dengan Kemenangan Telak atas Gladbach : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/490390c6/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C160C0A133210C29930A830C740Cdortmund0Eawali0Emusim0Edengan0Ekemenangan0Etelak0Eatas0Egladbach/story01.htm
Dortmund - Borussia Dortmund melakukan start yang meyakinkan di Bundesliga 2015/2016. Menjamu Borussia Moenchengladbach, Die Borussen menang dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (15/8/2015) malam WIB, Dortmund yang ditangani pelatih baru, Thomas Tuchel, tampil dominan sejak awal dengan penguasaan bola 59:41. Dortmund juga agresif dengan mencatatkan 17 kali upaya mencetak gol dengan tujuh di antaranya berstatus on target.

Dortmund yang langsung menekan sejak awal sudah menjebol gawang Gladbach di menit ketujuh. Henrikh Mkhitaryan yang menerima umpan terobosan dari Shinji Kagawa kemudian meneruskannya dengan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh. Tapi gol ini dianulir wasit karena Mkhitaryan lebih dulu terperangkap offside.

Dortmund akhirnya benar-benar membuka keunggulannya di menit ke-15. Kagawa kembali menjadi kreator setelah operannya diselesaikan dengan sempurna oleh Marco Reus lewat tendangan kaki kiri ke arah tiang dekat untuk menaklukkan Yann Sommer.

Enam menit berselang, keunggulan Dortmund bertambah. Umpan Marcel Schmelzer dari sisi kiri diteruskan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dengan sundulan untuk menjebol gawang Gladbach.

Dortmund kian menjauh di menit ke-33. Serangan balik dibangun Dortmund dengan cepat. Menerima bola dari Ilkay Guendogan, Aubameyang langsung menggiring bola masuk ke area pertahanan Gladbach. Tinggal berhadapan dengan Sommer, Aubameyang kemudian justru mengoper kepada Mkhitaryan yang menuntaskannya dengan sempurna.

Keunggulan 3-0 Dortmund bertahan hingga babak pertama usai.

Lima menit laga babak kedua berjalan, Dortmund menambah keunggulannya menjadi 4-0. Mkhitaryan kembali membobol gawang Sommer. Kali ini dia menuntaskan umpan Reus dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Kagawa punya peluang emas untuk membawa Dortmund kian menjauh di menit ke-66. Tapi dia gagal menuntaskan kerjasamanya dengan Aubameyang meski sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tendangannya justru melebar dari gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor 4-0 untuk kemenangan Dortmund tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Dortmund untuk sementara menempel Bayern Munich di posisi teratas klasemen dengan tiga poin. Dortmund hanya kalah selisih gol dari Bayern yang sebelumnya menang 5-0 atas Hamburg.

Susunan Pemain

Dortmund: Burki, Piszczek, Sokratis, Hummels, Schmelzer, Weigl, Mkhitaryan, Gundogan, Kagawa (Bender 85'), Reus (Kampl 78'), Aubameyang (Ramos 78')

Gladbach: Sommer, Christensen, Wendt, Schulz, Jantschke, Stindl, Traore (Herrmann 65'), Johnson, Xhaka (Dahoud 79') Drmic (Hazard 66'), Araujo



Nuhun for visit Dortmund Awali Musim dengan Kemenangan Telak atas Gladbach

Tidak ada komentar:

Posting Komentar