Rabu, 12 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Ujian Panjang Diego Alves

Berita Sepak Bola : Ujian Panjang Diego Alves

sumber berita Ujian Panjang Diego Alves : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48e91c0f/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C120C1255540C29898840C16510Cujian0Epanjang0Ediego0Ealves/story01.htm
Diego Alves adalah salah satu pemain kunci yang mengantarkan Valencia finis empat besar di La Liga musim lalu. Cedera panjang membuatnya berhadapan dengan sebuah konsekuensi yang mengancam posisinya.

Kiper asal Brasil itu cedera lutut di pertandingan terakhir Liga Spanyol musim lalu, kala Valencia menghadapi Almeria. Ia membuat sejumlah penyelamatan krusial sebelum petaka menghampirinya di menit 73, yang membuatnya ditarik ke luar lapangan dan digantikan Yoel Rodriguez.

Kalau saja Alves tidak tampil gemilang, mungkin saja Valencia tidak menang (dengan skor akhir 3-2, yang ditentukan gol Paco Alcacer di menit-menit terakhir). Dan faktanya, El Che unggul dan finis di urutan keempat dan akan tampil di Liga Champions.

Awalnya Alves divonis harus absen sampai November. Namun, setelah menjalani operasi, pemain berusia 30 tahun itu malahan diprediksi baru bisa merumput pada bulan Januari 2016.

Secara umum, penampilan Alves musim lalu memang sangat baik. Ia menempati peringkat kedua dalam daftar kiper terbaik, hanya kalah dari Claudio Bravo (Barcelona) yang mendapatkan penghargaan Zamora Trophy. Alves mencatatkan 13 clean sheet dari 37 penampilannya di liga, membuat rata-rata 2,9 penyelamatan/game.

Karena cedera panjangnya itu, apa boleh buat, Valencia pun harus menambah kiper untuk mengantisipasi ketiadaan Alves. Dan yang terpilih adalah penjaga gawang nomor satu Australia, Mathew Ryan, yang telah direkrut dari Club Brugge.

Alhasil, Ryan akan menjadi kompetitor berat setelah dia pulih nanti. Sebab, Ryan bukan figur yang bisa dipandang sebelah mata. Dia bahkan meninggalkan Brugge dengan status sebagai kiper terbaik Liga Belanda musim lalu. Diperkirakan Ryan akan jadi pilihan pertama pelatih Nuno Espirito Santo, sedangkan Yoel, yang sesungguhnya juga baru dikontrak permanen di musim panas ini, tetap akan jadi pelapis.

Alves sendiri sebenarnya sudah disiapkan timnas Brasil untuk tampil di Copa America bulan lalu di Chile, sebelum cedera menghampirinya.

Baru-baru ini Valencia merilis video perkembangan Alves. Setelah cukup lama menjalani perawatan di Brasil, dia sudah kembali ke Mestalla dan mulai melakukan latihan-latihan ringan. Paling tidak, ia kini sudah tak lagi memakai kruk. Hanya saja memang, dia tetap masih akan absen dalam kurun waktu lama.




Nuhun for visit Ujian Panjang Diego Alves

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar