Selasa, 25 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Tim Transisi Jamin Piala Kemerdekaan Bersih dari Isu Match Fixing

Berita Sepak Bola : Tim Transisi Jamin Piala Kemerdekaan Bersih dari Isu Match Fixing

sumber berita Tim Transisi Jamin Piala Kemerdekaan Bersih dari Isu Match Fixing : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/494438c0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C250C13480A80C30A0A0A7430C760Ctim0Etransisi0Ejamin0Epiala0Ekemerdekaan0Ebersih0Edari0Eisu0Ematch0Efixing/story01.htm
Jakarta - Tim Transisi menjamin ‎bahwa turnamen Piala Kemerdekaan bersih dari pengaturan skor alias match fixing, maupun oknum-oknum yang ingin merusak sepakbola Indonesia.

Hal itu dikatakan anggota pokja komunikasi Tim Transisi, Zuhairi Misrawi, terkait pernyataan ketua Komisi Disiplin PSSI, Ahmad Yulianto, yang menduga bahwa turnamen bentukan Kemenpora itu juga disusupi bandar judi.

Ahmad mengatakan itu kemarin (24/8) seusai sidang Komdis, mengutip pengakuan eks pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan, yang beberapa waktu lalu namanya mencuat sewaktu dihadirkan tim Advokasi #IndonesiaVSMafiaBola, untuk membongkar praktik match fixing dalam sepakbola Indonesia.

"Selain bercerita soal bagaimana praktek match fixing di kompetisi Divisi Utama 2013, coach Gunawan menjelaskan bahwa bandar-bandar judi yang mengatur pertandingan sudah ada di Piala Kemerdekaan. Dia mengaku di beberapa grup turnamen tersebut sudah dimasuki oleh bandar-bandar tersebut dan Gunawan siap membeberkan semua ini," ujar Ahmad Yulianto.

Menanggapi hal ini Tim Transisi dengan tegas mengatakan bahwa kabar itu tidak benar. Zuhairi menyebut pihaknya melakukan investigasi dan hasilnya Piala Kemerdekaan bersih dari match fixing.

"Tim Transisi Tata Kelola Sepakbola Nasional telah melakukan investigasi pada pertandingan-pertandingan lanjutan Turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Dari hasil investigasi tersebut, tidak ada indikasi match fixing," ungkap Zuhairi, Selasa (25/8).

"Tim Transisi telah mengantisipasi agar tidak terjadi pengaturan skor dengan melakukan penandatanganan pakta integritas bersama manajer klub, wasit dan perangkat pertandingan. Dan kami yakin bahwa seluruh manajer klub, wasit dan perangkat pertandingan sangat berkomitmen terhadap kesepakatan tersebut.

"Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 berjalan dengan meriah, meski ada beberapa insiden kecil, namun sudah bisa ditangani dengan baik oleh komite disiplin Turnamen Piala Kemerdekaan 2015."
Nuhun for visit Tim Transisi Jamin Piala Kemerdekaan Bersih dari Isu Match Fixing

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar