Kamis, 20 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Lotte Kids Football Club: Menebar Nilai Positif Sepakbola

Berita Sepak Bola : Lotte Kids Football Club: Menebar Nilai Positif Sepakbola

sumber berita Lotte Kids Football Club: Menebar Nilai Positif Sepakbola : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/20/235624/2997139/76/lotte-kids-football-club-menebar-nilai-positif-sepakbola
Jakarta - Dua puluh anak bergabung dalam camp membentuk tim sepakbola yang tangguh. Di bawah bimbingan mantan pemain Tim Nasional Indonesia, Yeyen Tumena, bakat dan cinta anak-anak ini kepada sepakbola coba disalurkan.

Dua puluh anak berusia 6-9 tahun diseleksi dari sekolah sepakbola, dari jalanan, dan mereka yang mengirim video lewat internet. Audisi dilakukan di berbagai kota seperti Solo, Medan, dan Jabodetabek. Nantinya, aksi mereka bakal tayang dalam program televisi Lotte Kids Football Club. Selain dilatih Yeyen Tumena, mereka juga dapat bimbingan dari Putra Maulana, Ibnu Jamil, Valentino Simanjuntak, dan Franda.

Menurut Yeyen, tim Lotte Kids Football Club mencoba menebar nilai-nilai baik yang ada dari sepakbola. Olahraga ini, kata Yeyen, bisa memberikan kesenangan bagi semua kalangan. Selain itu, ada juga soal nilai untuk bekerja keras dalam meraih mimpi.

"Sepak bola tidak hanya dilakukan orang mampu, laki-laki, atau orang yang sudah bisa. Sepakbola permainan untuk semua lapisan masyarakat," kata Yeyen dalam jumpa pers di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis (20/8).

Apa yang dikatakan Yeyen terlihat dari komposisi pemain Lotte Kids FC. Tim ini tidak hanya diisi pemain andal, tapi juga ada anak yang baru belajar sepakbola. Selain itu, ada dua anak perempuan yang bergabung, Adinda dan Kayla.

Mereka nanti bakal bertanding dengan Lotte Kids FC dari Korea Selatan yang sudah sampai angkatan ketujuh. Berkat acara ini, ada pemain dari Lotte Kids FC Korea Selatan yang menembus tim nasional Korsel U-15. Hal ini yang diharapkan menular kepada tim Lotte Kids di Indonesia.

Yeyen menyebut, ada anak yang mulai serius menekuni sepakbola dengan bergabung ke sekolah sepakbola karena ikut dalam acara ini. Namun, hal tersebut bukan suatu paksaan. Sebab, Lotte Kids Indonesia menyerahkan kembali kepada keluarga peserta. Mereka tidak akan membentuk tim atau akademi setelah program usai.Next

Nuhun for visit Lotte Kids Football Club: Menebar Nilai Positif Sepakbola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar