Selasa, 18 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Intensitas Los Leones dan Tumpulnya Sisi Kiri Los Cules

Berita Sepak Bola : Intensitas Los Leones dan Tumpulnya Sisi Kiri Los Cules

sumber berita Intensitas Los Leones dan Tumpulnya Sisi Kiri Los Cules : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4912194a/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C180C130A3440C29944780C1480A0Cintensitas0Elos0Eleones0Edan0Etumpulnya0Esisi0Ekiri0Elos0Ecules/story01.htm
Mengembalikan aggregat dengan defisit empat gol bukanlah pekerjaan mudah, bahkan untuk kesebelasan sekelas Barcelona sekali pun. Apalagi Barcelona tidak mencetak satu gol pun di leg pertama.

Ya, di pertemuan pertama Barcelona hancur lebur dengan skor 0-4 oleh Athletic Bilbao di San Mames. Kehancuran itu terutama berkat penampilan gemilang Aritz Aduriz yang mencetak hat-trick. Sepakan jarak jauh Mikel San Jose yang memperdaya Marc Andre Ter Stegen melengkapi nestapa Barcelona.

Malam tadi (17/8) Bilbao berhasil menuntaskan misinya membuka puasa gelar selama 31 tahun dengan memenangi Piala Super Spanyol. Skor 1-1 di Camp Nou sudah lebih dari cukup untuk memupus mimpi Barcelona meraih trofi kelimanya musim ini, sekaligus memupus ambisi meraih sextuplet (enam piala dalam satu tahun) di awal musim ini.

Secara komposisi pemain, Bilbao datang ke Camp Nou dengan susunan pemain yang berbeda dengan leg pertama. Mikel San Jose yang biasa berposisi di poros ganda digantikan perannya oleh Carlos Gurpegui yang berpasangan dengan Benat Etxebarria. Sabin yang bermain di leg pertama pun digantikan perannya oleh Eneco Boveda. Dan itu berarti Oscar De Marcos dikembalikan ke gelandang kanan. Sisanya tak ada perubahan lain bagi kubu Los Leones.

Sedangkan tuan rumah akhirnya menurunkan nyaris semua pemain terbaikya, kecuali Jordi Alba dan Neymar yang cedera. Trio Sergio Busquets – Andres Iniesta – Ivan Rakitic pun menjadi andalan lini tengah untuk menyuplai aliran bola menuju Lionel Messi, Luis Suarez dan Pedro di lini depan. Luis Enrique terlihat tak ingin berjudi lagi dengan susunan line-up pada pertandingan leg kedua ini.


[Susunan awal pemain Barcelona dan Athletic Bilbao. Sumber: Whoscored]

Menutup Ruang di Sisi Kanan Barcelona

Sudah bukan rahasia umum jika sisi kanan Barca yang dihuni Messi, Dani Alves dan Rakitic kerap kali melakukan permutasi yang mampu mengecoh lawan. Namun, pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, seperti sudah memiliki formula untuk mematikan gerak Alves, Rakitic dan terlebih lagi Messi agar tidak berbuat banyak di sisi kanan mereka.


[Rataan posisi pemain Barcelona (biru) dan Athletic Bilbao (oranye). Sumber: Whoscored]

Bek kiri Bilbao, Mikel Balenziaga, diinstruksikan bermain agresif untuk menghalau Messi, Rakitic dan Alves. Dan ia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pergerakan vertikalnya menuju garis tengah lapangan memaksa Messi menjauhi kotak penalti ketika sedang menyusun serangan. Bahkan pemain asal Argentina itu harus bergeser posisinya menjadi lebih ke tengah. Namun sayangnya, pergerakanMessi ke tengah ini meyisakan lubang menganga di sayap kanan Barca. Pemain lain seperti Suarez, Rakitic dan Pedro tidak se-mobile Messi untuk membuka ruang bagi pemain lainnya.
Nuhun for visit Intensitas Los Leones dan Tumpulnya Sisi Kiri Los Cules

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar