Kamis, 20 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Indonesia Kini Resmi Punya Asosiasi Street Soccer

Berita Sepak Bola : Indonesia Kini Resmi Punya Asosiasi Street Soccer

sumber berita Indonesia Kini Resmi Punya Asosiasi Street Soccer : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4923ebc9/sc/25/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C20A0C1711190C29969160C760Cindonesia0Ekini0Eresmi0Epunya0Easosiasi0Estreet0Esoccer/story01.htm
Jakarta - "Cabang" dari olahraga sepakbola, street soccer, semakin populer di Indonesia. Untuk mewadahi secara khusus olahraga rekreasi tersebut, di Indonesia kini sudah terbentuk secara resmi asosiasinya.

Bernama Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI), organisasi tersebut hari ini di Jakarta, Kamis (20/8/2015), diresmikan kepengurusannya dan dikukuhkan pula oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. ASSI disebut bernaung di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

“Hari ini merupakan salah satu hari paling bersejarah bagi kami pengurus ASSI, atas dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan pengurus ASSI. Ini merupakan prestasi pertama kami dalam rangkaian langkah awal peran-serta ASSI untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan bangsa kita, sesuai kapasitas kami masing-masing,” ungkap ketua umum ASSI, Mandira Isman.

Dalam penjelasannya Mandira mengatakan, ASSI merupakan sebuah asosiasi yang menaungi olah raga rekreasi, bernama street soccer. Niat, semangat dan kepedulian serta kebersamaan dalam membangun ASSI muncul dari gerak hati para pengurus sebagai pemuda bangsa. ASSI ingin memberdayakan kalangan masyarakat yang kurang beruntung dan ter-marginalkan, agar tetap mampu memelihara daya juang dan harapan secara terus-menerus sehingga mampu memberi inspirasi tiada henti bagi orang-orang disekitarnya.

"Jiwa muda penggiat street soccer dan jiwa muda para pengurus ASSI merupakan sebuah isyarat yang jelas untuk dibentuknya sinergi yang sangat kuat dan erat, dalam membantu pemerintah, yang dalam hal ini berada di bawah Kementerian Pemuda & Olahraga," imbuh Mandira.

"Salah satu jalan terbaik yang kami pilih adalah memajukan olahraga sepakbola yang merupakan olahraga rakyat di seluruh belahan dunia manapun. Sepakbola telah menjadi simbol pemersatu manusia lintas batas negara, suku, agama, ras maupun antar golongan, dan mampu menjadi perekat bagi para pemuda dan mengajarkan nilai-nilai sportivitas, serta integritas yang dibalut dengan rasa hormat, dalam mencapai cita-cita dan impian kita bersama."

ASSI menambahkan, melalui street soccer diharapkan para talenta muda Indonesia yang masih tersembunyi di pelosok-pelosok kampung, kolong-kolong jembatan, rumah-rumah singgah, dan jalanan-jalanan rawan, menjadikan Street Soccer sebagai sarana yang tepat untuk mewujudkan harapan dan impian mereka-mereka yang mungkin kurang beruntung dalam kehidupannya sehari-hari, dan belum dapat terjangkau oleh institusi maupun kelompok masyarakat lainnya.

Olahraga Street Soccer memiliki kredo: Hopes, Respect & Unity; Kick-off Our Dreams Into Reality.
Nuhun for visit Indonesia Kini Resmi Punya Asosiasi Street Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar