Jumat, 14 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Alves Sebut Bilbao Tak Layak Dapat Penalti

Berita Sepak Bola : Alves Sebut Bilbao Tak Layak Dapat Penalti

sumber berita Alves Sebut Bilbao Tak Layak Dapat Penalti : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/15/074821/2992722/75/alves-sebut-bilbao-tak-layak-dapat-penalti
Bilbao - Dani Alves melakukan kesalahan konyol yang membuat wasit tim lawan dihadiahi penalti saat Barcelona dihajar Athletic Bilbao empat gol tanpa balas. Alves mengaku tak puas dengan keputusan wasit.

Insiden itu terjadi di menit ke-67 laga leg pertama Piala Super Spanyol di San Mames, Sabtu (15/8/2015) dinihari WIB. Ketika itu Barca sudah tertinggal 0-3 lewat gol-gol Mikel San Jose dan dua dari Aritz Aduriz.

Dalam situasi Bilbao melakukan tendangan penjuru, Alves berada di kotak penalti mendorong Xavier Etxeita hingga jatuh. Pesepakbola Brasil itupun diacungi kartu kuning dan wasit menunjuk titik putih.

Maju sebagai algojo, Aduriz melakukan tugasnya tanpa kesalahan. Penyerang berusia 36 tahun itu mengirim Marc-Andre Ter Stegen ke arah yang salah sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0 untuk Bilbao, yang bertahan sampai bubaran.

"Aku rasa pelanggaranku tidak layak berujung penalti karena dalam pertandingan karena banyak pemain yang seperti itu dan hanya satu dari mereka yang mengklaim penalti," ucap Alves di situs resmi klub. "Tapi bagaimanapun, itu bukan alasan. Alasan hanyalah untuk para pecundang."

Kekalahan telak ini tidak dipungkiri membuat peluang Barca meraih trofi Piala Super Spanyol amat tipis. Pasalnya, Lionel Messi dkk. harus bisa mengalahkan Bilbao paling tidak 5-0 untuk juara.

"Aku tidak tahu apakah hasilnya adil atau tidak tapi memang begitulah kenyataannya. Kami tidak bisa mengimbangi dan sekarang kami harus mencoba meningkat dan bersaing semaksimal mungkin untuk comeback," lanjut dia.

"Kami tidak pernah menyerah, dan begitu juga sekarang. Banyak orang yang mempercayai tim ini dan 90 menit di Camp Nou adalah waktu yang lama," simpul Alves.


Nuhun for visit Alves Sebut Bilbao Tak Layak Dapat Penalti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar