Selasa, 29 September 2015

Berita Sepak Bola : Persib Waspadai Potensi Mitra Kukar

Berita Sepak Bola : Persib Waspadai Potensi Mitra Kukar

sumber berita Persib Waspadai Potensi Mitra Kukar : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a4155f0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C20A56260C30A312620C760Cpersib0Ewaspadai0Epotensi0Emitra0Ekukar/story01.htm
Jakarta - Persib Bandung akan berhadapan dengan Mitra Kukar di laga semifinal Piala Presiden. Menurut pelatih Djajang Nurjaman 'Naga Mekes' merupakan tim yang kuat dan patut diwaspadai.

Pada drawing semifinal Piala Presiden yang digelar di Jakarta, Selasa (29/6), Persib bertemu dengan Mitra Kukar. Di leg pertama, 'Maung Bandung' akan bertandang lebih dulu ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Minggu (4/10).

Selanjutnya di laga leg kedua Persib akan gantian menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Sabtu (10/10).

Djajang menilai Mitra Kukar salah satu tim yang sangat siap mengikuti Piala Presiden sehingga patut diwaspadai. Mitra Kukar juga dinilai memiliki pemain yang berkualitas.

"Mitra Kukar ini tim kuat. Mereka sangat siap buktinya Mitra Kukar bisa sampai semifinal. Mereka punya banyak pemain berkuliatas, jadi tidak bisa dianggap enteng," ujar Djajang.

Pelatih 51 tahun itu mengatakan ada beberapa pemain Mitra Kukar yang memiliki kelebihan dan menjadi perhatiannya, seperti Hendra Adi Bayauw, Eka Ramdani serta pemain asingnya.

"Ya mereka itu pemain berkualitas. Mitra Kukar punya pemain asing bagus," sambungnya.

Perjuangan Persib di laga semifinal dipastikan menemui hambatan, mengingat lima pemainnya terkena akumulasi kartu. Namun begitu, Djajang mengaku akan memaksimalkan pemain yang ada.

Sementara ada satu pemain mengalami cedera, yaitu M Ridwan. Dia dipastikan tidak akan diturunkan pada pertandingan semifinal.

"Antisipasinya, kami sudah siapkan pemain lain. Kemampuan mereka juga tidak jauh berbeda, tinggal mengatur strateginya nanti," kata dia.

Nuhun for visit Persib Waspadai Potensi Mitra Kukar

Berita Sepak Bola : Bertemu Arema Lagi, Sriwijaya Janji Tampil Beda

Berita Sepak Bola : Bertemu Arema Lagi, Sriwijaya Janji Tampil Beda

sumber berita Bertemu Arema Lagi, Sriwijaya Janji Tampil Beda : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/29/205050/3031258/76/bertemu-arema-lagi-sriwijaya-janji-tampil-beda
Jakarta - Sriwijaya FC akan kembali bertemu Arema Cronus di Piala Presiden. Sempat berhadapan di penyisihan grup, 'Laskar Wong Kito' janji tampil beda di babak semifinal.

Pada penyisihan grup Piala Presiden, Sriwijaya dan Arema berada di satu grup B. Sriwijaya keluar sebagai runner-up sementara Arema mendapatkan predikat juara grup.

Di babak semifinal, keduanya akan kembali bertarung untuk memperebutkan tiket ke final. Laga leg pertama digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (3/10). Sebab, Sriwijaya FC yang seharusnya lebih dulu menjamu Arema urung dilakukan lantaran cuaca di Palembang masih diselimuti asap.

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza, mengatakan tak mempermasalahkan timnya bertemu kembali dengan Arema. Dia menilai sudah mengetahui luar dalam kekuatan dan kelemahan 'Singo Edan'.

Meski mengalami kekalahan di babak penyisihan grup, Dodi menegaskan Sriwijaya akan menampilkan permainan berbeda.

"Ya kami memang kalah waktu penyisihan grup. Tapi tidak masalah, pasti kami akan tampil beda di laga semifinal. Justru kami sudah tahu luar dalamnya mereka. Tinggal teknisnya diserahkan kepada pelatih," ungkap Dodi.

Sriwijaya terpaksa bertandang ke Malang lebih dulu karena cuaca di Palembang tidak memungkinkan. Dodi yakin laga leg kedua bisa digelar di kandangnya.

"Kondisi terkini sih sudah membaik. Sudah ada beberapa titik yang kena hujan. Jadi masih mungkin dilaksanakan di Palembang, lihat perkembangannya nanti. Harapan kami bisa di Palembang, masa di Malang lagi," tambahnya.

"Sekarang tim kami sudah latihan sejak kemarin. Karena kami ingin tampil serius di sini, lawan siapa pun kami siap," kata dia.

Nuhun for visit Bertemu Arema Lagi, Sriwijaya Janji Tampil Beda

Berita Sepak Bola : Carrick: Wolfsburg Tetap Tangguh Tanpa De Bruyne

Berita Sepak Bola : Carrick: Wolfsburg Tetap Tangguh Tanpa De Bruyne

sumber berita Carrick: Wolfsburg Tetap Tangguh Tanpa De Bruyne : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a41380e/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C1943580C30A3120A50C10A330Ccarrick0Ewolfsburg0Etetap0Etangguh0Etanpa0Ede0Ebruyne/story01.htm
Manchester - Kevin De Bruyne yang musim lalu jadi andalan Wolfsburg sudah tak lagi memperkuat klub Bundesliga itu. Meski demikian, gelandang Manchester Untied, Michael Carrick, tetap memperingatkan timnya untuk waspada.

Performa impresif Wolfsburg di musim lalu tak lepas dari peran De Bruyne. Gelandang serang asal Belgia itu mencetak 10 gol dan 20 assist dalam 34 pertandingan Bundesliga. Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga musim 2014/2015.

Namun kini De Bruyne sudah tak berseragam Wolfsburg. Dia hengkang ke Inggris dan bergabung bersama rival sekota MU di Premier League, Manchester City.

Kendati sudah ditinggal De Bruyne, Wolfsburg sejauh ini masih bisa bersaing di papan atas Budesliga. Tim arahan Dieter Hecking itu menempati peringkat keempat klasemen dengan 12 poin hasil dari tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kali kalah di tujuh laga di liga.

Kini Wolfsburg akan jadi lawan MU di matchday 2 Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB. Meski tanpa De Bruyne, Wolfsburg dinilai Carrick tetap tim yang tangguh.

"De Bruyne adalah pemain bagus untuk mereka (sebelum pindah ke Manchester City) tapi, dari yang sudah saya lihat, mereka adalah tim bagus," ujar Carrick kepada Inside United.

"Untuk sebuah tim Jerman lolos lewat liga, mereka pasti kuat dan Anda harus menghadapinya dengan serius. Ini akan jadi pertandingan sulit tapi tidak ada laga yang benar-benar mudah di Liga Champions," imbuhnya.

MU yang tergabung di Grup B itu belum punya poin setelah menelan kekalahan 1-2 dari PSV Eindhoven. Sementara itu, Wolfsburg membukukan kemenangan 1-0 atas CSKA Moskow di pertandingan pertama.

"Di sinilah grup kami dan kami harus percaya diri untuk lolos. Ini akan jadi laga-laga berat untuk alasan yang berbeda tapi itulah gunanya Liga Champions, untuk menguji diri melawan yang terbaik di kondisi sulit. Kami akan siap untuk itu," kata Carrick.



Nuhun for visit Carrick: Wolfsburg Tetap Tangguh Tanpa De Bruyne

Berita Sepak Bola : Morata Mengejar Rekor Del Piero

Berita Sepak Bola : Morata Mengejar Rekor Del Piero

sumber berita Morata Mengejar Rekor Del Piero : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a40c207/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C1835230C30A311420C10A330Cmorata0Emengejar0Erekor0Edel0Epiero/story01.htm
Jakarta - Rentetan gol Alvaro Morata di Liga Champions bisa mengantarnya ke sebuah torehan spesial. Striker asal Spanyol itu tinggal selangkah lagi menyamai catatan legenda Juve, Alessandro Del Piero.

Del Piero pernah menorehkan catatan spesial dengan selalu mencetak gol di lima pertandingan Liga Champions secara beruntun di musim 1995/1996. Kala itu, dia mengemas lima gol dalam lima pertandingan.

Catatan tersebut ditorehkan Del Piero di fase grup. Del Piero mencetak gol mulai matchday pertama, masing-masing ke gawang Borussia Dortmund (kandang dan tandang), Steaua Bukares, dan Rangers (kandang dan tandang).

Sementara itu, Morata sudah mencetak empat gol dalam empat pertandingan Liga Champions secara beruturut-turut meski tidak dalam satu musim. Rentetan gol Morata dimulai di babak semifinal musim lalu melawan Real Madrid.

Morata mencetak masing-masing satu gol ke gawang Madrid di leg pertama dan kedua babak semifinal. Dia kemudian juga menjadi pencetak satu-satunya gol Juve di babak final ke gawang Barcelona.

Rangkaian gol Morata berlanjut ke matchday 1 fase grup musim ini. Striker berusia 22 tahun itu menjebol gawang Manchester City yang sekaligus menjadi gol kemenangan Juve atas The Citizens.

Kini Morata berpeluang menyamai torehan Del Piero itu saat Juve menjamu Sevilla di matchday 2, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB. Dengan cederanya Mario Mandzukic, Morata kemungkinan besar akan dimainkan oleh Massimilliano Allegri di lini depan.

Melihat rangkaian gol Morata di Liga Champions belakangan ini, tim asal Spanyol boleh saja menjadi target favorit Morata. Namun Morata sama sekali belum pernah menjebol gawang Sevilla dalam dua kali pertemuannya saat masih memperkuat Madrid.

Demikian seperti dilansir Gazzetta dello Sport.



Nuhun for visit Morata Mengejar Rekor Del Piero

Berita Sepak Bola : Messi Berpacu dengan Waktu untuk El Clasico

Berita Sepak Bola : Messi Berpacu dengan Waktu untuk El Clasico

sumber berita Messi Berpacu dengan Waktu untuk El Clasico : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a4012c0/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C171450A0C30A310A580C750Cmessi0Eberpacu0Edengan0Ewaktu0Euntuk0Eel0Eclasico/story01.htm
Barcelona - Lionel Messi harus menjalani periode pemulihan yang cukup lama setelah mendapatkan cedera lutut. Belum diketahui apakah dia sudah fit saat Barcelona bertemu dengan Real Madrid di laga El Clasico.

Messi mendapatkan cedera lutut saat Barcelona berhadapan dengan Las Palmas, Sabtu (26/9/2015) lalu. Penyerang asal Argentina itu diketahui mengalami robek di ligamen lutut kirinya.

Barca memperkirakan Messi akan absen selama tujuh hingga delapan pekan. Si pemain pun akan melewatkan sejumlah laga di ajang La Liga maupun Liga Champions, seperti melawan Bayer Leverkusen (29/9), Sevilla (3/10), Rayo Vallecano (17/10), BATE Borisov (20/10), Eibar (25/10), Getafe (31/10), BATE Borisov (4/11), dan Villarreal (8/11).

Setelah laga melawan Villarreal, akan ada jeda internasional selama dua pekan. Tepat setelah jeda internasional itulah, Barca akan berduel dengan Madrid di Santiago Bernabeu pada 22 November mendatang. Inilah El Clasico edisi perdana pada musim ini.

Apakah Messi sudah pulih dari cedera dan bisa main di laga tersebut? Dia sendiri tak tahu.

"Ada tekanan untuk pulih dengan cepat. Dia tidak tahu apakah bisa terlibat dalam El Clasico atau tidak," ucap kakak Messi, Rodrigo, kepada Onda Cero seperti dikutip Marca.

"Dia awalnya takut, tapi setelah meninggalkan klinik, dia rileks. Tubuhnya yang akan memutuskan (apakah Messi bisa main di El Clasico)," tambah Rodrigo.

Selain tak bisa membela Barca, Messi juga dipastikan tak bisa ambil bagian saat negaranya menghadapi Ekuador (8/10) dan Paraguay (13/10) dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 pada bulan depan.

"Rasanya menyakitkan Leo tak bisa bermain untuk Argentina. Dia mencintai seragam tim nasional dan negaranya," kata Rodrigo.

Nuhun for visit Messi Berpacu dengan Waktu untuk El Clasico

Berita Sepak Bola : Mourinho bersama Porto: Dari Bukan Siapa-siapa Menjadi 'The Special One'

Berita Sepak Bola : Mourinho bersama Porto: Dari Bukan Siapa-siapa Menjadi 'The Special One'

sumber berita Mourinho bersama Porto: Dari Bukan Siapa-siapa Menjadi 'The Special One' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3f9285/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C1633370C30A310A0A10C10A330Cmourinho0Ebersama0Eporto0Edari0Ebukan0Esiapa0Esiapa0Emenjadi0Ethe0Especial0Eone/story01.htm
Porto - Sebelas tahun silam, seorang pelatih yang relatif belum dikenal bernama Jose Mourinho sukses membawa FC Porto menjuarai Liga Champions. Pada saat itulah sang pelatih itu berubah dari relatif belum dikenal menjadi 'The Special One'.

Mourinho memang bukannya tidak punya nama, tapi momen di mana dia membawa Porto menjuarai Liga Champions itulah yang membuatnya mencuat ke permukaan. Padahal, semusim sebelumnya ia sukses membawa Porto menjuarai Piala UEFA.

Hanya dalam tempo dua musim, Mourinho sukses mempersembahkan enam trofi untuk Porto. Tak heran jika kemudian dia dikontrak untuk menangani Chelsea oleh Roman Abramovich dan menjuluki dirinya sendiri 'The Special One'.

Terhitung, selama dua musim menangani Porto, dari 23 Januari 2002 hingga 26 Mei 2004, Mourinho melakoni 127 pertandingan. Dalam 127 pertandingan tersebut, Porto dibawanya meraih 91 kemenangan, 21 hasil imbang, dan menelan 15 kekalahan.

Tentu yang menjadi puncaknya adalah ketika Porto menjuarai Liga Champions 2004 usai mengalahkan AS Monaco 3-0. Dalam perjalanan ke final, Porto berjibaku melawan raksasa-raksasa seperti Real Madrid dan Manchester United.

Ada beberapa momen menarik yang ditunjukkan Mourinho di perhelatan Liga Champions musim itu. Salah satunya adalah ketika Porto bermain imbang 1-1 di Old Trafford. Tepat ketika timnya menyamakan kedudukan, Mourinho yang berada di pinggir lapangan langsung berlari kegirangan sembari berteriak.

Momen tersebut seolah-olah menjadi "salam kenal" darinya kepada salah satu raksasa Premier League dan juga manajer mereka saat itu, Sir Alex Ferguson. Dari yang tadinya sebal, Ferguson akhirnya menaruh respek --dan begitu juga sebaliknya Mourinho kepada Ferguson.

Momen menarik lainnya adalah ketika Porto tampil sebagai juara. Ketika pemain-pemainnya merayakan gelar juara tersebut di bawah guyuran konfetti, Mourinho malah tampak datar-datar saja.

Dengan gayanya yang khas, Mourinho menjelaskan alasan mengapa waktu itu ia tidak terlihat antusias. "Saya tidak merayakannya karena pertandingan itu tidak seperti final Liga Champions; pertandingannya terlalu tenang dan datar," ujar Mourinho dalam wawancaranya dengan situs UEFA.

"Saya tidak merasa menjadi juara Eropa setelah Kim Milton Nielsen, sang wasit, meniup peluit panjang. Saya sudah merasa menjadi juara Eropa jauh sebelum pertandingan berakhir," lanjut manajer berusia 52 tahun tersebut.

Perjalanan FC Porto Menjuarai Liga Champions 2003/2004

Grup F

Partizan vs Porto: 1-1
Porto vs Real Madrid: 1-3
Olympique Marseille vs Porto: 2-3

Porto vs Marseille: 1-0
Porto vs Partizan: 2-1
Madrid vs Porto: 1-1

Perdelapanfinal

Porto vs Manchester United: 2-1
Manchester United vs Porto: 1-1

Perempatfinal

Porto vs Olympique Lyon: 2-0
Lyon vs Porto: 2-2

Semifinal

Porto vs Deportivo La Coruna: 0-0
Deportivo vs Porto: 0-1

Final

AS Monaco vs Porto: 0-3




Nuhun for visit Mourinho bersama Porto: Dari Bukan Siapa-siapa Menjadi 'The Special One'

Berita Sepak Bola : Belum Nyetel dengan Atletico, Jackson Martinez pun Masih Tumpul

Berita Sepak Bola : Belum Nyetel dengan Atletico, Jackson Martinez pun Masih Tumpul

sumber berita Belum Nyetel dengan Atletico, Jackson Martinez pun Masih Tumpul : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3f6597/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C15410A40C30A30A9180C750Cbelum0Enyetel0Edengan0Eatletico0Ejackson0Emartinez0Epun0Emasih0Etumpul/story01.htm Nuhun for visit Belum Nyetel dengan Atletico, Jackson Martinez pun Masih Tumpul

Berita Sepak Bola : Di Allianz Arena, Dinamo Ingin Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan

Berita Sepak Bola : Di Allianz Arena, Dinamo Ingin Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan

sumber berita Di Allianz Arena, Dinamo Ingin Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3e814b/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C1358520C30A30A7880C10A330Cdi0Eallianz0Earena0Edinamo0Eingin0Eperpanjang0Ecatatan0Etak0Eterkalahkan/story01.htm
Munich - Dinamo Zagreb mendatangi kandang Bayern Munich, Allianz Arena, dengan modal tak terkalahkan dalam 45 laga terakhir. Klub Kroasia itu bertekad menambah panjang catatan tersebut.

Dinamo sudah cukup lama tak merasakan pahitnya kekalahan. Kekalahan terakhir mereka di laga kompetitif adalah saat dikalahkan Astra Giurgiu 0-1 di ajang Liga Europa, bulan November 2014.

Setelah itu, Dinamo melalui 45 laga kompetitif tanpa pernah kalah sekali pun. Mereka meraih 30 kemenangan dan 15 hasil seri.

Di Liga Kroasia, Dinamo tengah memuncaki klasemen. Mereka menang enam kali dan seri lima kali dalam 11 partai dan unggul tiga poin atas Hajduk Split yang berada di posisi kedua.

Sementara di Liga Champions musim ini, Dinamo yang masuk Grup F membuat kejutan besar. Tim besutan Zoran Mamic itu menaklukkan wakil Inggris, Arsenal, dengan skor 2-1 di matchday 1. Itu adalah kemenangan pertama Dinamo di fase grup Liga Champions sejak 1999.

Di matchday 2, Dinamo akan menantang Bayern di Allianz Arena, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB. Mamic berharap setelah laga usai timnya masih memegang catatan tak terkalahkan.

"Tak terkalahkan dalam 45 pertandingan secara berturut-turut sangat menyenangkan. Kami semua berharap setelah laga melawan Bayern, angka itu akan berubah menjadi 46 pertandingan secara beruntun," ujar Mamic.

"Kami akan memberikan segalanya demi mendapatkan hasil bagus. Bayern sangat berbahaya. Kami harus berkonsentrasi 300% dan waspada," katanya di situs resmi UEFA.

Nuhun for visit Di Allianz Arena, Dinamo Ingin Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan

Berita Sepak Bola : Hati-hati, Ada Cavani

Berita Sepak Bola : Hati-hati, Ada Cavani

sumber berita Hati-hati, Ada Cavani : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3e55a7/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C130A4110C30A30A7240C10A330Chati0Ehati0Eada0Ecavani/story01.htm
Lviv - Judul di atas cocok ditujukan kepada Shakhtar Donetsk, yang akan menjadi lawan Paris Saint-Germain tengah pekan ini. Bukan apa-apa, Edinson Cavani kini sedang ganas-ganasnya.

Start Cavani di Ligue 1 musim ini sebenarnya tidak terlalu bagus. Dalam tiga laga perdana di liga, penyerang berusia 28 tahun tersebut tidak mencetak gol sama sekali.

Ketajaman Cavani baru muncul ketika PSG menang 3-0 atas Monaco, di mana dia mencetak dua gol. Selanjutnya, dalam lima laga di semua kompetisi, hanya satu kali Cavani absen dari daftar pencetak gol PSG.

Jika dihitung dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Cavani sudah mencetak 7 gol. Shakhtar, yang bertindak sebagai tuan rumah pada matchday II, Kamis (1/10) dinihari WIB, menghadapi predator yang patut diwaspadai.

Bagi Cavani sendiri, ketajamannya belakangan ini merupakan jawaban atas kritik yang kerap diarahkan kepadanya. Ada masanya ia menurun dan mendapatkan sorotan.

"Memang tidak mudah, tapi saya paham kenapa ada kritik," ujar Cavani kepada RMC.

"Saya pikir, itu wajar di dunia sepakbola. Yang terpenting adalah tidak mendengarkannya, walaupun kritik juga bisa konstruktif. Saya terbuka untuk segala macam analisis," kata penyerang berkebangsaan Uruguay ini.

Kalau mau dilihat dari sudut pandang yang lebih luas, Cavani sebenarnya tidak layak dikritik. Dalam 21 penampilan terakhirnya bersama klub, ia sukses mencetak 21 gol.

Bagaimana, Shakhtar? Siap meladeni Cavani?




Nuhun for visit Hati-hati, Ada Cavani

Senin, 28 September 2015

Berita Sepak Bola : Pelatih BATE: Badai Cedera Tak Akan Kurangi Kekuatan Roma

Berita Sepak Bola : Pelatih BATE: Badai Cedera Tak Akan Kurangi Kekuatan Roma

sumber berita Pelatih BATE: Badai Cedera Tak Akan Kurangi Kekuatan Roma : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3df4ce/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C120A4450C30A30A6370C10A330Cpelatih0Ebate0Ebadai0Ecedera0Etak0Eakan0Ekurangi0Ekekuatan0Eroma/story01.htm
Minsk - AS Roma melawat ke kandang BATE Borisov dengan kekuatan yang pincang karena beberapa pemain pilarnya cedera. Namun demikian, BATE tetap menilai Roma sebagai tim berbahaya.

Melakoni laga tandang ke markas BATE di matchday 2 Liga Champions, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB, Roma tak bisa membawa kekuatan penuh. Sejumlah pemain pilarnya tak bisa tampil karena cedera.

Lini depan menjadi sektor yang paling terpengaruh. Roma kehilangan Francesco Totti yang mengalami cedera paha dan Edin Dzeko yang lututnya bermasalah. Iago Falque juga masih diragukan tampil karena masalah lutut.

Di lini tengah, Roma tak bisa menurunkan Seydou Keita yang cedera paha. Sementara Antonio Ruediger tak bisa mengawal barisan pertahanan karena cedera lutut.

Meski Roma dilanda badai cedera, BATE tetap waspada. Giallorossi dinilai masih punya pemain-pemain lain yang tak kalah bagus.

"Kami tahu banyak pemain Roma yang cedera, tapi saya pikir itu tidak akan memengaruhi permainan mereka. Mereka punya banyak pengganti yang bagus," ujar pelatih BATE, Aleksandr Yermakovich, seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Mereka punya pemimpin di setiap sektopr: Daniele De Rossi di lini belakang, Miralem Pjanic di lapangan tengah, dan secara umum, mereka semua bisa tampil bagus."

BATE menyadari posisi mereka sebagai tim non-unggulan. Kendati demikian, klub asal Belarusia itu tetap optimistis mampu menghadirkan kejutan.

"Kami belum akan mengungkap strategi kami. Ketika pertandingan dimulai, Anda akan lihat bagaimana kami akan menghadapi Roma. Kami ingin memberi fans kami sesuatu untuk dirayakan dan kami akan mencoba yang terbaik," lanjut Yermakovich.

"Jika Anda ingin mencuri poin dari tim seperti Roma, Anda butuh kombinasi: kepiawaian, keberuntungan, dukungan fans. Kami harus sangat fokus dan tekun," katanya.



Nuhun for visit Pelatih BATE: Badai Cedera Tak Akan Kurangi Kekuatan Roma

Berita Sepak Bola : Giliran Mascherano Didakwa Menggelapkan Pajak

Berita Sepak Bola : Giliran Mascherano Didakwa Menggelapkan Pajak

sumber berita Giliran Mascherano Didakwa Menggelapkan Pajak : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3dc839/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C10A50A0A30C30A30A5340C750Cgiliran0Emascherano0Edidakwa0Emenggelapkan0Epajak/story01.htm
Barcelona - Kasus penggelapan pajak kembali menerpa pemain Barcelona. Setelah Lionel Messi, kini Javier Mascherano yang mendapat dua dakwaan atas kasus serupa.

Dikutip dari BBC, Mascherano didakwa melakukan penggelapan pajak di Spanyol dengan total nilai 1,5 juta euro, atau setara dengan Rp 24,5 miliar. Ada dua kasus dugaan penggelapan pajak yang dilakukan pemain asal Argentina itu.

Mascherano dituding mencoba menutupi pendapatan yang dia terima dari penjualan hak citra dirinya melalui dua perusahaan di Amerika Serikat dan Portugal.

Di tahun 2011 mantan pemain West Ham United dan Liverpool itu dituding melakukan penggelapan pajak sebesar 587.822.01 euro dan sebesar 968.907,76 euro di tahun 2012. Mascherano masih harus menunggu keputusan hakim apakan dia harus menjalani pengadilan.

Media-media lokal Spanyol menyebut kalau Mascherano sudah membayar pajaknya yang tertunggak, plus bunga sebesar 200 ribu euro, pada otoritas pajak Spanyol. Meski sudah membayar kewajibannya, gelandang 31 tahun itu tetap bisa dihadapkan ke pengadilan atas tudingan penggelapan pajak.

Mascherano bukan pemain Barcelona pertama yang bermasalah dengan pajak di Spanyol. Lionel Messi dan ayahnya, Jorge, juga terlibat masalah yang sama. Namun keduanya menyangkal telah melakukan kesalahan dan pelanggaran hukum.

Hakim Spanyol juga sempat menuding Neymar menghindari pajak terkait transfernya ke Barcelona. Namun ayah Neymar membantah itu semua.

Nuhun for visit Giliran Mascherano Didakwa Menggelapkan Pajak

Berita Sepak Bola : Energi Terkuras di Premier League, Klub-klub Inggris Sulit Berprestasi di Kompetisi Eropa

Berita Sepak Bola : Energi Terkuras di Premier League, Klub-klub Inggris Sulit Berprestasi di Kompetisi Eropa

sumber berita Energi Terkuras di Premier League, Klub-klub Inggris Sulit Berprestasi di Kompetisi Eropa : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3dca3d/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C10A590A70C30A30A5430C10A330Cenergi0Eterkuras0Edi0Epremier0Eleague0Eklub0Eklub0Einggris0Esulit0Eberprestasi0Edi0Ekompetisi0Eeropa/story01.htm
London - Klub-klub Inggris akhir-akhir ini tak bisa berbuat banyak ketika tampil di kompetisi antarklub Eropa. Menurut Arsene Wenger, klub-klub Inggris sudah terkuras secara fisik dan mental di liga domestik.

Klub Inggris terakhir yang sukses di Eropa adalah Chelsea. The Blues berhasil menjuarai Liga Champions pada 2012 dan merebut trofi Liga Europa pada musim berikutnya.

Pada musim lalu, tak satu pun klub Inggris tersisa ketika Liga Champions baru memasuki babak perempatfinal. Hal serupa juga terjadi di Liga Europa.

Klub-klub Inggris juga tak membuat start yang mengesankan di kompetisi Eropa musim ini. Dari empat wakil di Liga Champions, cuma Chelsea yang menang di matchday 1, sedangkan Manchester United, Manchester City, dan Arsenal dikalahkan lawannya masing-masing.

Di kompetisi Liga Europa, situasinya tak beda jauh. West Ham United dan Southampton sudah tersingkir. Di fase grup, cuma Tottenham Hotspur yang menang di laga pertama, sementara Liverpool cuma meraih hasil seri.

Menurut Wenger, kurang suksesnya klub-klub Inggris di kompetisi Eropa erat kaitannya dengan besarnya tuntutan di liga domestik. Karena sudah bertarung habis-habisan di Premier League, klub-klub Inggris pun tak punya banyak energi tersisa.

"Memang benar bahwa secara mental Anda tak bisa rileks sebelum laga Liga Champions, seperti yang bisa dilakukan oleh beberapa tim lain," ucap Wenger yang dikutip The Independent.

"Sebagai contoh, Dinamo Zagreb main di hari Sabtu dan mereka menarik keluar tiga pemain saat turun minum. Saya tak bisa melakukan hal tersebut dalam laga dengan intensitas tinggi di kandang Leicester," tambah manajer Arsenal itu.

"Olympiakos menang mudah di hari Sabtu. Mereka sudah aman setelah 20 menit," lanjutnya.

"Premier League sangat menuntut dan menguras energi, lebih ke mental daripada fisik. Itu membuat setiap pertandingan jadi sangat sulit. Itu juga sangat menuntut konsentrasi mental. Namun, ketika Anda berada di klub besar, Anda harus menghadapinya," kata Wenger.

"Mungkin agak terlalu dini untuk menyimpulkan. Jika kami tidak sukses di tahun kedua, maka itu adalah sesuatu yang harus kami analisis secara mendalam," katanya.

Arsenal, yang kalah dari Dinamo Zagreb di matchday 1, akan menjamu Olympiakos dalam laga Grup F, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB.

Nuhun for visit Energi Terkuras di Premier League, Klub-klub Inggris Sulit Berprestasi di Kompetisi Eropa

Berita Sepak Bola : Messi: Terima Kasih Atas Doa Kalian Semua

Berita Sepak Bola : Messi: Terima Kasih Atas Doa Kalian Semua

sumber berita Messi: Terima Kasih Atas Doa Kalian Semua : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3ca651/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C0A539230C30A30A30A70C750Cmessi0Eterima0Ekasih0Eatas0Edoa0Ekalian0Esemua/story01.htm
Barcelona - Lionel Messi mendapat banyak doa dan simpati pasca-cedera ligamen lutut yang didapatnya kemarin. Messi pun berterima kasih atas perhatian orang-orang dan bertekad untuk segera sembuh agar bisa kembali bermain.

Messi mengalami cedera ligamen lutut kirinya ketika Barcelona menghadapi Las Palmas akhir pekan lalu. Messi sendiri cuma bermain selama 10 menit di laga yang dimenangi Los Cules dengan skor 2-1 tersebut.

Setelah pertandingan tersebut, Messi divonis harus beristirahat sekitar dua bulan karena cederanya tersebut. Alhasil, Messi harus melewatkan beberapa laga penting di liga dan Liga Champions. Bahkan Messi juga diragukan bisa fit untuk laga El Clasico kontra Real Madrid 22 November mendatang.

Wajar jika banyak yang kehilangan Messi karena sementara tak bisa menonton aksi pemain Argentina tersebut di atas lapangan. Apalagi ini termasuk salah satu cedera terlama Messi dalam kariernya.

Doa dan ucapan simpati pun berdatangan dari rekan-rekan setim, seprofesi, maupun di luar sepakbola, agar Messi cepat sembuh. Tak ayal ini membuat Messi merasa tersanjung dan mengucapkan terima kasih atas kehangatan yang diterimanya.

"Terima kasih semua atas pesan dukungan kalian. Bagi siapapun yang mencintai sepakbola, tentu saja tidak mengenakkan bila tidak bisa bermain. Kini saatnya untuk memulihkan diri sebaik mungkin agar bisa segera main. Peluk untuk kalian semua," ujar Messi di akun Facebook-nya seperti dikutip Soccerway.

Nuhun for visit Messi: Terima Kasih Atas Doa Kalian Semua

Berita Sepak Bola : Comeback, Everton Benamkan West Brom 3-2

Berita Sepak Bola : Comeback, Everton Benamkan West Brom 3-2

sumber berita Comeback, Everton Benamkan West Brom 3-2 : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/29/040359/3030302/72/comeback-everton-benamkan-west-brom-3-2
West Bromwich - Everton tampil fantastis untuk mengalahkan West Bromwich di kandangnya sendiri. Sempat tertinggal dua gol, Everton membalikkan keadaan untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Bertandang ke The Hawthrons, Selasa (29/9/2015) dinihari WIB, Everton secara keseluruhan lebih dominan. ESPN mencatat bahwa The Toffees memiliki 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen kepunyaan West Brom.

Everton juga lebih agresif dengan menciptakan 12 percobaan termasuk empat tembakan tepat sasaran. Sedangkan West Brom melahirkan sembilan percobaan dengan empat tembakan mengarah ke gawang.

Romelu Lukaku menginspirasi comeback Everton dengan menyarangkan dua gol. West Brom membuka keunggulan lewat Saido Berahino yang digandakan Craig Dawson tapi tim tamu lantas membalas dengan trigol yang salah satunya dibuat oleh Arouna Kone.

Kemenangan ini mengangkat peringkat Everton ke urutan kelima klasemen sementara dengan 12 poin dari tujuh pertandingan, tertinggal satu angka dari Arsenal di urutan keempat. West Brom mesti turun ke urutan ke-15 dengan delapan poin, terpaut empat angka dari zona degradasi.

Setelah berimbang tanpa gol sepanjang 40 menit pertama, West Brom memecah kebuntuan di menit ke-41. Diawali dari kesalahan Gareth Barry yang kehilangan bola, James Morrison melepas umpan terobosan kepada Berahino yang diteruskan dengan cukilan untuk menembus gawang Everton. West Brom memimpin 1-0.

Kurang dari 10 menit setelah kickoff babak kedua, West Brom memperbesar skor menjadi 2-0. Bola sepak pojok Chris Brunt disundul oleh Dawson dan kembali menaklukkan Tim Howard.

Perlawanan Everton di mulai pada menit ke-55. Lukaku menciptakan gol balasan Everton untuk menjadikan skor 1-2 setelah menyundul bola crossing Gerard Deulofeu.

Taktik memasukkan Kone terbayar. Hanya tiga menit setelah masuk ke lapangan, Kone menciptakan gol di menit ke-75 untuk menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 2-2.

Sembilan menit kemudian, Everton memastikan kemenangannya setelah Lukaku mencetak gol ketiga. Umpan silang Deulofeu diterima Lukaku dalam bayang-bayang seorang pemain West Brom. Bola mengarah ke tiang jauh dan segera diceploskannya ke gawang sebelum bisa diantisipasi Myhill. West Brom 2, Everton 3.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, West Brom melewatkan peluang menyamakan skor. Umpan James Chester diterima Rickie Lambert tapi eksekusinya melebar tipis dari tiang gawang Everton.


Susunan Pemain

WEST BROM: Myhill, Olsson (Chester 28'), Evans, Brunt, Dawson, Yacob, Morrison, Fletcher, McClean, Berahino, Rondon (Gardner 69')

EVERTON: Howard, Jagielka, Funes Mori, Browning (Gibson 72'), Galloway, Naismith (Kone 72'), McCarthy, Barry, Deulofeu, Barkley, Lukaku


Nuhun for visit Comeback, Everton Benamkan West Brom 3-2

Berita Sepak Bola : Guardiola Sudah Tahu Betapa Kuatnya Dinamo

Berita Sepak Bola : Guardiola Sudah Tahu Betapa Kuatnya Dinamo

sumber berita Guardiola Sudah Tahu Betapa Kuatnya Dinamo : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3b6e58/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C0A10A6580C30A30A2920C10A330Cguardiola0Esudah0Etahu0Ebetapa0Ekuatnya0Edinamo/story01.htm
Munich - Bayern Munich akan menjamu Dinamo Zagreb di laga lanjutan Liga Champions. Pelatih Bayern, Josep Guardiola, tahu seberapa kuat calon lawan asal Kroasia itu.

Pertandingan Bayern melawan Dinamo akan berlangsung di Allianz Arena, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB. Kedua tim sedang dalam laju yang bagus dalam laga itu.

Bayern selalu menang dalam sembilan pertandingan yang dilakoni di tiga ajang musim ini. Sementara itu, Dinamo sudah tak menelan kekalahan sejak November tahun lalu. Mereka sudah tak merasakan kekalahan dalam 45 pertandingan.

Dengan catatan itu, wajar kalau Guardiola waspada menatap pertandingan kedua di Grup F itu. Apalagi, Dinamo sudah menunjukkan diri mampu memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Arsenal di pertandingan pertama.

"Mereka sudah melakoni 45 pertandingan tanpa terkalahkan; tak perlu banyak-banyak apa yang Anda bilang mengenai Dinamo ini," kata Guardiola di laman resmi Liga Champions.

"Anda berharap Arsenal mengalahkan mereka di matchday satu. Tapi setelah 30 menit, saya melihat seberapa kuat Dinamo, yang sangat bagus di lini pertahanan dengan para pemainnya yang displin mempertahankan posisi," imbuhnya.

Nuhun for visit Guardiola Sudah Tahu Betapa Kuatnya Dinamo

Berita Sepak Bola : Performa City Menurun Akibat Terlalu Jemawa

Berita Sepak Bola : Performa City Menurun Akibat Terlalu Jemawa

sumber berita Performa City Menurun Akibat Terlalu Jemawa : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3b2a5c/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C0A139390C30A30A2950C720Cperforma0Ecity0Emenurun0Eakibat0Eterlalu0Ejemawa/story01.htm
Manchester - Setelah mengawali musim dengan impresif, performa Manchester City lantas menurun belakangan ini. Bek City, Bacary Sagna, menilai hal itu terjadi karena timnya terlalu jemawa dan cepat puas.

City menyapu bersih lima laga awalnya di Premier League dengan kemenangan dan tanpa sekalipun kebobolan, termasuk mengalahkan juara bertahan Chelsea 3-0. Start oke itu membuat mereka digadang-gadang jadi calon kuat juara liga musim ini.

Namun, kekalahan 1-2 dari Juventus jadi titik mundur penampilan City. Karena setelahnya, City untuk pertama kalinya kalah di liga usai takluk 1-2 dari West Ham United, sempat menang 4-1 atas Sunderland di babak ketiga Piala Liga Inggris, sebelum takluk 1-4 dari Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Dua kekalahan beruntun di liga membuat posisi puncak harus diambil alih rival sekotanya, Manchester United, yang kini memimpin dengan unggul satu poin.

Tak cuma sekadar problem di lini pertahanan, namun menurunnya penampilannya City lebih disebabkan karena para pemainnya cepat merasa puas sekaligus terlena dengan start impresif mereka.

"Mungkin kami terlalu jemawa. Saya pikir kami harusnya bisa menuntaskan laga lebih awal saat melawan Spurs," ujar Sagna di Soccerway.

"Kami kebobolan gol Dier sesaat sebelum jeda, tapi itu bukan alasan menurunnya penampilan kami di babak kedua," sambungnya.

"Kami harusnya lebih tenang dan itu yang tidak kami punya. Kami terlalu lembek, kami terlalu banyak kalah dalam duel, dan kami harus lebih tajam."

"Tidak hanya di laga ini, tapi juga saat melawan Juventus, kami punya banyak kans bikin gol dan kami tidak memanfaatkannya. Kami pun kalah. Kami harus banyak belajar, kami harus tetap berpikir positif," tutup Sagna.


Nuhun for visit Performa City Menurun Akibat Terlalu Jemawa

Berita Sepak Bola : Menpora Bakal 'Curhat' kepada FIFA

Berita Sepak Bola : Menpora Bakal 'Curhat' kepada FIFA

sumber berita Menpora Bakal 'Curhat' kepada FIFA : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a397e52/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C280C20A0A4440C30A30A1920C760Cmenpora0Ebakal0Ecurhat0Ekepada0Efifa/story01.htm
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, menyebut bahwa Indonesia akan kedatangan perwakilan FIFA dalam waktu dekat. Kesempatan itu akan dimanfaatkan Imam untuk 'curhat' soal permasalahan-permasalahan di sepakbola Indonesia.

FIFA akan mengirimkan tiga utusannya, yakni Kohzo Tashima (Jepang), Pangeran Abdullah (Malaysia) --keduanya dari Exco (Komite Eksekutif) FIFA--, dan Mariano Araneta (Filipina) yang merupakan anggota Exco AFC.

Maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk mencari solusi agar sanksi FIFA terhadap Indonesia bisa segera dicabut.

Imam mengatakan, ia menyambut baik kedatangan perwakilan FIFA tersebut. Dia juga menyebut, ada banyak hal yang akan disampaikannya, salah satunya adalah kronologis pembekuan PSSI oleh pemerintah.

"Kami akan sampaikan ke mereka tentang pentingnya merubah regulasi federasi yang memungkinkan pemerintah terlibat secara nyata dalam pembinaan dan pengawasan," ujar Imam kepada detiksport, Senin (28/9).

Imam menilai, FIFA harus mengetahui bahwa pentingnya pemerintah campur tangan di dalam tubuh PSSI yang bertugas untuk melakukan pembinaan dan pengawasan. Sebab, selama ini PSSI selalu sulit untuk disentuh pemerintah dan selalu berlindung di balik statuta FIFA.

Selain itu, lanjut Imam, dia akan menceritakan apa saja yang terjadi di sepakbola Indonesia, termasuk match fixing hingga sepakbola gajah.

"Kami harus jelaskan juga tentang sepakbola gajah, pengaturan skor, politisasi, kriminalisasi, judi dan ketidaktaatan terhadap regulasi yang dibuat FIFA," tambahnya.

Kabarnya, selain bertemu pemerintah, FIFA juga akan berdialog dengan Presiden Joko Widodo. Namun, terkait tanggal kedatangan FIFA tersebut belum diketahui pasti, hanya disebut-sebut pada bulan Oktober mendatang.




Nuhun for visit Menpora Bakal 'Curhat' kepada FIFA

Berita Sepak Bola : Performa Chelsea Buat Mourinho Khawatir

Berita Sepak Bola : Performa Chelsea Buat Mourinho Khawatir

sumber berita Performa Chelsea Buat Mourinho Khawatir : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a385710/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C280C1810A110C30A30A110A0C720Cperforma0Echelsea0Ebuat0Emourinho0Ekhawatir/story01.htm
London - Sebagai juara bertahan Premier League, Chelsea terseok-seok pada awal musim dan hingga kini belum meninggalkan papan bawah. Performa The Blues sejauh ini diakui sang manajer, Jose Mourinho, memang mengkhawatirkan.

Hasil imbang 2-2 di kandang Newcastle United, Sabtu (26/9/2015) lalu, membuat Chelsea baru menang dua kali dalam tujuh pertandingan. Dalam lima laga lainnya, mereka dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dengan koleksi delapan poin, Chelsea kini menempati posisi 15 di klasemen sementara. Mereka terpaut delapan poin dari Manchester United yang memuncaki klasemen.

"Saya khawatir. Saya tidak mengerti dan tidak bisa menerima performa beberapa individu," ujar Mourinho di situs resmi klub.

Saat bermain imbang dengan Newcastle, Chelsea sebenarnya lebih dulu tertinggal dua gol. Klub London Barat itu selamat dari kekalahan berkat gol-gol penyama yang dicetak dua pemain pengganti, Ramires dan Willian.

"Saya ingin membuat lebih banyak pergantian daripada yang saya lakukan. Namun, pergantian yang saya lakukan sudah cukup untuk membenahi tim dan memberi kami satu poin," tutur Mourinho.

"Saya tidak mengganti pemain saat jeda karena saya tak tahu yang mana yang harus saya ganti -- saya ingin membuat enam pergantian. Saya berusaha memahami apa yang terbaik untuk tim, jadi saya memutuskan untuk menunggu," lanjutnya.

"Jika kami main seperti di babak kedua maka kami bisa memenangi setiap laga. Namun, jika kami main seperti di babak pertama maka kami bisa kalah di setiap laga," kata Mourinho.

Nuhun for visit Performa Chelsea Buat Mourinho Khawatir

Berita Sepak Bola : Van Gaal Yakin Klub-klub Premier League Bakal Lolos

Berita Sepak Bola : Van Gaal Yakin Klub-klub Premier League Bakal Lolos

sumber berita Van Gaal Yakin Klub-klub Premier League Bakal Lolos : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a37933e/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C280C1618410C30A299780C10A330Cvan0Egaal0Eyakin0Eklub0Eklub0Epremier0Eleague0Ebakal0Elolos/story01.htm
Manchester - Hanya ada satu klub Inggris yang sukses meraih kemenangan di matchday I Liga Champions. Namun, menurut Louis van Gaal, bukan berarti kans klub-klub Inggris lolos dari fase grup Liga Champions tipis.

Chelsea jadi satu-satunya tim Premier League yang meraih kemenangan pada matchday pertama dua pekan lalu. The Blues sukses menundukkan Maccabi Tel Aviv 4-0, ketika Manchester United, Manchester City, dan Arsenal masing-masing ditundukkan dengan skor 1-2 oleh lawan.

Menurut Van Gaal, klub-klub Premier League sudah terbiasa mendapatkan kesulitan di kompetisi domestik. Oleh karenanya, bertanding di Liga Champions menjadi ujian tambahan tersendiri.

"Premier League adalah liga yang sulit. Mengalahkan lawan di tiap pekannya tidak mudah, selalu ada kerja keras dan pertarungan ketat," ujar manajer Manchester United asal Belanda tersebut.

Chelsea, sebagai contoh. Merski tampil oke di Eropa, tim besutan Jose Mourinho itu kerap tersandung di Premier League musim ini. Akhir pekan lalu, Chelsea ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle United --yang juga sedang tertatih-tatih musim ini.

"Sudah sulit begitu, tim-tim Premier League masih harus bermain tengah pekan di Liga Champions dan inilah bedanya dengan klub-klub lain di Eropa."

"Memang, tidak bisa diprediksi apakah keempat klub Premier League ini bisa lolos dari fase grup atau tidak. Tapi, saya harus bilang, tim-tim kami punya kemampuan dan kualitas untuk lolos," kata Van Gaal.

Van Gaal akan memimpin United menghadapi VfL Wolfsburg di Old Trafford, Kamis (1/10) dinihari WIB. United mencetak 13 gol dalama lima laga di semua kompetisi --dua di antanya berakhir clean sheet.

Sementara itu, Wolfsburg hanya mampu meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Sisa tiga laga lainnya berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan.




Nuhun for visit Van Gaal Yakin Klub-klub Premier League Bakal Lolos

Berita Sepak Bola : Nilai 'Lumayan' untuk Ingolstadt dan Darmstadt

Berita Sepak Bola : Nilai 'Lumayan' untuk Ingolstadt dan Darmstadt

sumber berita Nilai 'Lumayan' untuk Ingolstadt dan Darmstadt : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a36a306/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C280C1322130C30A296850C740Cnilai0Elumayan0Euntuk0Eingolstadt0Edan0Edarmstadt/story01.htm
Dortmund - Dua tim promosi di Bundesliga musim ini, Darmstadt 98 dan Ingolstadt 04, punya catatan yang terbilang lumayan sejauh ini. Dalam tujuh pekan, belum sekali pun mereka kalah di kandang lawan.

Darmstadt dan Ingolstadt memang sudah pernah menelan kekalahan. Darmstadt sudah menelan satu kekalahan, sementara Ingolstadt dua. Namun, tidak ada satu pun yang didapat ketika mereka bermain pada laga tandang.

Dalam tiga laga tandang sejauh musim ini berjalan, Darmstadt sukses meraih 1 kemenangan dan 2 hasil imbang. Sedangkan Ingolstadt lebih bagus lagi; mereka meraih 3 kemenangan dan 1 hasil imbang pada laga tandang.

Akhir pekan kemarin, keduanya sukses mengamankan satu poin setelah tertinggal lebih dulu. Ingolstadt, yang sempat tertinggal 0-1 dari tuan rumah FC Cologne, berhasil memaksakan hasil imbang 1-1. Sementara, Darmstadt memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Dortmund.

Darmstadt boleh dibilang "merampok kemenangan" Dortmund. Sebab, pada laga yang digelar di Signal Iduna Park tersebut, Dortmund tampil amat dominan.

Darmstadt, yang dibesut oleh Dirk Schuster, sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat sebuah serangan balik cepat. Namun, Dortmund mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Die Lilien kemudian membuat para pemain Dortmund terkejut lewat gol Aytac Sulu di menit-menit akhir. Skor akhir 2-2 itu membuat para pemain Dortmund tertunduk lesu ketika peluit panjang dibunyikan.

"Kami tampil bagus selama sejam, tapi kami lengah dan kebobolan dua gol. Namun demikian, kami bangkit kembali dan bertarung hingga detik-detik terakhir," ujar Sulu di situs resmi Bundesliga.

"Mental bisa mengalahkan kualitas, itulah yang kami percayai," ucap gelandang Darmstadt, Pieter Niemeyer.

Ingolstadt saat ini duduk di posisi kedelapan klasemen dengan nilai 11. Sementara Darmstadt berada satu posisi di bawah Ingolstadt dengan koleksi nilai 10.

Hasil-hasil Ingolstadt di Laga Tandang

vs Mainz: menang 1-0
vs Augsburg: menang 1-0
vs Werder Bremen: menang 1-0
vs FC Cologne: imbang 1-1

Hasil-hasil Darmstadt di Laga Tandang

vs Schalke 04: imbang 1-1
vs Bayer Leverkusen: menang 1-0
vs Borussia Dortmund: imbang 2-2




Nuhun for visit Nilai 'Lumayan' untuk Ingolstadt dan Darmstadt

Minggu, 27 September 2015

Berita Sepak Bola : Di Antara Liga-liga Top Eropa, Tinggal Bayern yang Masih 100%

Berita Sepak Bola : Di Antara Liga-liga Top Eropa, Tinggal Bayern yang Masih 100%

sumber berita Di Antara Liga-liga Top Eropa, Tinggal Bayern yang Masih 100% : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/28/111638/3029537/73/di-antara-liga-liga-top-eropa-tinggal-bayern-yang-masih-100 Nuhun for visit Di Antara Liga-liga Top Eropa, Tinggal Bayern yang Masih 100%

Berita Sepak Bola : Menuju Der Klassiker, Lewandowski dan Aubameyang Terus Bikin Gol

Berita Sepak Bola : Menuju Der Klassiker, Lewandowski dan Aubameyang Terus Bikin Gol

sumber berita Menuju Der Klassiker, Lewandowski dan Aubameyang Terus Bikin Gol : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/28/115720/3029586/74/menuju-der-klassiker-lewandowski-dan-aubameyang-terus-bikin-gol
Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang belum berhenti mencetak gol untuk Borussia Dortmund di awal musim ini, pun begitu dengan Robert Lewandowski yang terus meneror gawang lawan. Ketajaman keduanya jadi menu pembuka untuk Der Klassiker di akhir pekan ini.

Dortmund kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata saat menjamu Darmstadt. Unggul 2-1 sampai jelang laga tuntas, gawang mereka dijebol Aytac Sulu pada periode injury time.

Kegagalan menang membuat jarak mereka dengan Bayern Munich di puncak klasemen kembali melebar menjadi empat poin. Di sisi lain, hasil imbang 2-2 tersebut menorehkan capaian spesial untuk Aubameyang. Striker asal berkewarganegaraan Gabon itu memborong kedua gol timnya.

Itu artinya pesepakbola 26 tahun itu selalu mencetak gol di tujuh pertandingan Bundesliga yang sudah digelar musim ini. Total ada sembilan gol yang sudah dia lesakkan.

Dikutip dari Opta, di sepanjang tahun 2015 Aubameyang sudah terlibat dalam 24 gol (4 assist dan 20 gol) yang dibuat timnya pada ajang Bundesliga. Tak ada pemain lain di Liga Jerman yang punya statistik keterlibatan gol sebesar Aubameyang.

Di daftar topskorer Bundesliga saat ini, cuma ada satu nama yang berada di atas Aubameyang. Dia adalah Robert Lewandowski.

Lewandowski akhir pekan kematin juga mencetak dua gol, yang memberi Bayern Munich kemenangan 3-0 dalam lawatan ke Mainz. Dua gol tersebut merupakan lanjutan dari lima gol yang dibuat Lewandowski di tengah pekan saat menggulung Wolfsburg 5-1. Sudah 10 gol dibuat striker asal Polandia itu di Bundesliga musim ini.

Opta juga mencatat kalau Lewandowski kini sudah membuat 101 gol di Bundesliga dalam 168 pertandingan. Tak pernah ada sebelumnya pemain asing yang mencetak 100 gol secepat Lewandowski.

Dengan 10 gol dibuat hanya dari tujuh pertandingan, Lewandowski dianggap punya kans untuk menembus jumlah 30 gol di akhir musim nanti. Sejak Dieter Muller membuat 34 gol untuk FC Koln di musim 1976/77, tak ada pemain yang bisa mencetak lebih dari 30 gol di Bundesliga. Sementara satu-satunya orang yang pernah membuat 40 gol di satu musim BUndesliga adalah Gerd Muller pada musim 1971/72.

Gol-gol yang terus datang dari Aubameyang dan Lewandowski menjadi menu pembuka untuk Der Klassiker yang akan digelar di akhir pekan ini: Bayern akan menjamu Dortmund di Allianz Arena.

Nuhun for visit Menuju Der Klassiker, Lewandowski dan Aubameyang Terus Bikin Gol

Berita Sepak Bola : City di Beberapa Laga Terakhir: Oke di Depan, Melempem di Belakang

Berita Sepak Bola : City di Beberapa Laga Terakhir: Oke di Depan, Melempem di Belakang

sumber berita City di Beberapa Laga Terakhir: Oke di Depan, Melempem di Belakang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a361096/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C280C10A39140C30A294770C720Ccity0Edi0Ebeberapa0Elaga0Eterakhir0Eoke0Edi0Edepan0Emelempem0Edi0Ebelakang/story01.htm
Manchester - Mewah di lini depan, keropos di lini belakang. Setidaknya demikianlah gambaran soal Manchester City. Melempemnya lini belakang itu membuat mereka kebobolan 6 gol hanya dalam tempo dua pertandingan.

Awalnya, City tampak luar biasa. Lima pertandingan pertama musim ini mereka lahap dengan kemenangan. Sudah begitu, tim besutan Manuel Pellegrini tersebut sukses mencetak 11 gol tanpa pernah kebobolan sama sekali.



vs West Bromwich Albion (menang) 3-0
vs Chelsea (menang) 3-0
vs Everton (menang) 2-0
vs Watford (menang) 2-0
vs Crystal Palace (menang) 1-0
vs West Ham United (kalah) 1-2
vs Tottenham Hotspur (kalah) 1-4
hasil pertandingan City pada tujuh pekan Premier League

Namun, catatan impresif itu terhenti pada pekan keenam. Menghadapi West Ham United di kandang sendiri, City takluk 1-2. Tidak hanya rentetan kemenangan mereka berhenti, gawang mereka akhirnya kebobolan.

Akhir pekan kemarin, Sabtu (26/9), City kembali menelan kekalahan, bahkan dengan skor yang lebih telak. Tampil menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane, The Citizens takluk 1-4.

Pada dua kekalahan tersebut, City tampil tanpa duet bek tengah utama yang membantu mereka menorehkan 5 clean sheet di awal musim, Vincent Kompany dan Eliaquim Mangala. Pada laga melawan West Ham, Mangala cedera dan digantikan oleh Martin Demichelis.

Demichelis kemudian berduet dengan Nicolas Otamendi pada laga melawan Spurs. Keduanya tak mampu membendung serangan Spurs, yang akhirnya mencetak empat gol ke gawang Willy Caballero.

Dalam catatan Squawka, lini pertahanan City pada laga tersebut dipaksa bekerja keras. Ada 15 shot yang dilepaskan Spurs, tapi hanya 3 di antaranya berhasil diselamatkan dan 4 di antaranya diblok.

Padahal, City tidak kekurangan peluang. Terhitung ada 22 shot mereka lepaskan pada laga tersebut. Namun, kiper Spurs, Hugo Lloris, tampil apik. Kiper asal Prancis itu bisa membuat 7 penyelamatan sepanjang laga.

Well, City memang tidak perlu khawatir dengan lini depan mereka. Kevin De Bruyne, yang dibeli mahal pada bursa transfer musim panas, belakangan sudah menunjukkan bahwa dia punya potensi besar. Dua laga terakhir di Premier League, dia sukses mencetak 2 gol.

PR buat City, dan juga Pellegrini, adalah bagaimana memaksimalkan Otamendi dan Demichelis ketika Mangala dan Kompany absen.

Pada dua laga terakhir, Otamendi belum tampil maksimal. Ini bisa dilihat dari defensive action yang dilakukannya. Kendati sukses memenangi mayoritas duel di udara (12 dari 15), Otamendi buruk dalam melakukan tekel. Dari 11 kali usaha, hanya 3 tekel yang sukses. Squawka juga mencatat, Otamendi sudah 1 kali melakukan defensive error.

Demichelis juga demikian. Dalam 5 laga di mana dia bermain musim ini, sudah 12 kali ia melakukan tekel, tapi hanya 4 yang sukses. Kendati ia sukses memenangi 6 duel di udara dari 8 kali usaha.

Kendati demikian, Pellegrini menilai bahwa timnya bisa bangkit dengan cepat. "Di sini setiap tim bisa mengalahkan tim mana pun," ucapnya.

"Kami harus terus bekerja keras. Kami sudah mengantongi 15 poin sejauh ini, kami harus meraih kemenangan di laga berikutnya," kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway.



Nuhun for visit City di Beberapa Laga Terakhir: Oke di Depan, Melempem di Belakang

Berita Sepak Bola : Modal Fiorentina Kalahkan Inter: Percaya Diri

Berita Sepak Bola : Modal Fiorentina Kalahkan Inter: Percaya Diri

sumber berita Modal Fiorentina Kalahkan Inter: Percaya Diri : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a350d39/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C280C0A552380C30A2920A90C710Cmodal0Efiorentina0Ekalahkan0Einter0Epercaya0Ediri/story01.htm Nuhun for visit Modal Fiorentina Kalahkan Inter: Percaya Diri

Berita Sepak Bola : Inter Belum Pesta Gol, Erick Thohir Tak Risau

Berita Sepak Bola : Inter Belum Pesta Gol, Erick Thohir Tak Risau

sumber berita Inter Belum Pesta Gol, Erick Thohir Tak Risau : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/28/014401/3029193/71/inter-belum-pesta-gol-erick-thohir-tak-risau
Jakarta - Inter Milan menjadi pemuncak klasemen dengan kemenangan-kemenangan tipis pada laga-laga Serie A. Presiden klub, Erick Thohir, tak mempermasalahkannya.

Hingga giornata 5 Serie A, Inter menjadi satu-satunya tim yang mencatatkan hasil sempurna. Menilik skor yang dibukukan sejauh ini, belum ada kemenangan fantastis dengan Inter berpesta gol ke gawang lawan.

Faktanya, Inter menang 1-0 atas Atalanta di pembuka musim. Tiga laga lain diselesaikan dengan angka yang identik 1-0, yakni atas AC Milan, Chievo, dan Verona. Nerazzurri hanya kebobolan satu gol saat menghadapi Carpi dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Inter.

Hasil-hasil itu membuat beberapa pihak melontarkan kritikan dan mencibir gaya Inter. Sang pelatih, Roberto Mancini, yang jadi sasarannya.

Erick tak melihat ada masalah dengan hasil-hasil itu. Dia malah mendukung penuh langkah Mancini. Apalagi pria yang pernah menjadi manajer Manchester City tersebut juga memberikan poin plus terhadap klubnya.

"Kedekatan kami terus berkembang. Tentu saja saya belum mengenal dia luar dalam karena dia di sini baru semusim. Tapi kami sering berkomunikasi via telepon atau saling bertukar pesan untuk mengantisipasi perbedaan waktu," kata Erick seperti dikutip Football Italia.

"Dia seorang yang berkarakter kuat dan sosok yang hebat. Dia pelatih yang membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk dijalankan.

"Permainan kami dikritik? Saya rasa hasilnyalah yang jadi prioritas, tapi tentu saja kami tetap harus meningkatkan penampilan. Apapun sejauh ini hasilnya cukup bagus dan saya percaya dengan pelatih kami.

"Atmosfer di dalam tim cukup positif dan Mancini memberikan dukungan amat besar, utamanya pada sisi komersial klub karena dia salah satu ikon Inter.

"Sebagai presiden, dan sebagai anggota tim, kami harus mendukungnya. Filosofi kami adalah mendatangkan orang-orang terbaik ke Inter, mereka yang mempunyai mental terbaik. Saya rasa kami sedang membangun sesuatu yang menarik," jelas dia.



Nuhun for visit Inter Belum Pesta Gol, Erick Thohir Tak Risau

Berita Sepak Bola : Ini Tim-Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Santri Nusantara

Berita Sepak Bola : Ini Tim-Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Santri Nusantara

sumber berita Ini Tim-Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Santri Nusantara : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a33d5e2/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C270C2315290C30A291740C760Cini0Etim0Etim0Eyang0Elolos0Eke0E160Ebesar0Eliga0Esantri0Enusantara/story01.htm
Jakarta - Liga Santri Nusantara (LSN) 2015 sudah mencapai babak 16 besar. Berikut tim-tim yang akan saling bertarung untuk lolos ke perempatfinal.

LSN diikuti 192 tim yang berasal dari pondok pesantren di 10 provinsi di Indonesia dan dibagi menjadi 16 zona. Selain Jakarta, ada 15 zona lain yang sudah menyelesaikan babak penyisihan dan masing-masing meloloskan satu tim ke babak babak 16 besar.

Sebagai juara LSN Zona Jakarta, tim Al Ikhlas terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah mencari formasi terbaik untuk tampil di babak 16 besar.

Pelatih Al Ikhlas, M Ridwan, meminta kepada pemainnya agar tidak cepat puas dengan pencapaian saat ini. Selain formasi, dia menyebut kerja sama tim menjadi fokus utama perbaikan timnya.

''Kami banyak mengevaluasi permainan tim. Kurangnya di komunikasi dan semakin hari semakin baik. Di 16 besar persaingan pasti lebih berat, karena itu kami tak boleh hanya puas dengan capaian juara Zona, tapi terus meningkatkan kerja sama tim," ujar M Ridwan.

Al Ikhlas sukses meraih tiket 16 besar LSN setelah menaklukan Asshiddiqiyah dengan skor telak, 7-0, di Lapangan Ragunan Jakarta Selatan, Sabtu (26/9) lalu.

Koordinator Wilayah LSN Zona Jakarta, Haryanto Banca, menyebut Al Ikhlas yang konsisten permainannya sejak awal penyisihan memang layak melenggang ke babak 16 besar LSN.

"Saya berharap konsistensi dan stabilitas permainan mereka dijaga. jangan puas, tetap perbaiki performa dengan latihan. Masih ada waktu panjang untuk bersiap," paparnya.

Ini 16 Tim Juara Masing-Masing Zona LSN 2015

1. Zona Jakarta: PP Al Ikhlas
2. Zona Jateng I: PP Walisongo Sragen
3. Zona Jateng II: PPTQ Sabilillah Wonosobo
4. Zona Jateng III: PP Al-Anwar Ngawen
5. Zona Jabar I: PP Alfiah Purwakarta
6. Zona Jabar II: PP Darunnajah Cikajang
7. Zona Jabar III: PP Darul Maarif Indramayu
8. Zona Banten: PP Al Asy Ariyah Kabupaten Tanggerang
9. Zona Lampung: PP Nurul Huda Natar
10. Zona Nusa Tenggara Barat: PP Bayyinul Ulum Lombok Utara
11. Zona Sulawesi Tenggara: PP Ummushabri Kendari
12. Zona Sulawesi Barat: PP Salafiyah Polman
13. Zona Jatim I: PP Nurul Islam Jember
14. Zona Jatim II: PP Ali Imron Sumenep
15. Zona Jatim III: PP Al-Mujaddadiyah Madiun
16. Zona DI Yogyakarta: PP Nur Iman Mlangi

Nuhun for visit Ini Tim-Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Santri Nusantara

Berita Sepak Bola : Merasa Dicurangi, Bonek FC Pilih Mundur dan Tersingkir

Berita Sepak Bola : Merasa Dicurangi, Bonek FC Pilih Mundur dan Tersingkir

sumber berita Merasa Dicurangi, Bonek FC Pilih Mundur dan Tersingkir : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a33cf93/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C270C2218360C30A291640C760Cmerasa0Edicurangi0Ebonek0Efc0Epilih0Emundur0Edan0Etersingkir/story01.htm
Jakarta - Bonek FC memilih tak menyelesaikan pertandingan menghadapi Sriwijaya FC pada leg kedua babak delapan besar Piala Presiden 2015. Manajer tim I Gede Widiade kecewa dengan kinerja wasit.

Pertandingan antara Bonek dengan Sriwijaya di Stadion Jakabaring, Minggu (27/9/2015) petang WIB, hanya berlangsung 11 menit. Bonek sedang dalam keunggulan 0-1.

Di menit 11 itu, Bonek memutuskan untuk mogok dari pertandingan. Dalam prosesnya Bonek dinyatakan kalah 0-3 di laga itu.

Otomatis Sriwijaya berhak atas kemenangan 3-0 di laga tersebut. Laskar Wong Kito pun melaju ke semifinal dengan agregat 3-1.

Gede menilai Bonek dicurangi wasit dan keputusan mundur dari pertandingan dan merelakan keunggulan.

"Wasitnya tidak bagus, wong tidak ada handsball kok dibilang handsball. Saat saya melihat rekaman pertandingan tadi, rekaman di kameramen Indosiar, jelas sekali kalau tidak handsball," kata Gede yang dihubungi detikSport, Minggu (27/9/2015).

"Ini bukan soal menang atau kalah, tapi perkara prinsip. Kalau dibiarkan terus situasi ini pada pertandingan selanjutnya akan terulang lagi dan lagi. Ini menjadi sanksi sosial kepada wasit biar masyarakat Indonesia tahu. Soal keunggulan kami sedang unggul agregat 0-2.

"Ini benar-benar murni karena kami kecewa kinerja wasit. Dari pihak Mahaka sampai mendatangi kami ke kamar ganti. Kami dibujuk untuk melanjutkan pertandingan. Kami mau asal wasitnya diganti ternyata tidak bisa maka ya kami tidak melanjutkannya. Sama sekali tidak ada hubungannya dengan kejadian ganti nama dari Persebaya United ke Bonek FC. Sama sekali tidak ada," ujar dia.

Bonek tak akan berhenti dengan protes mundur dari pertandingan. Rencananya, mereka bakal mengajukan protes resmi kepada Mahaka.

"Saya sudah dirugikan. Ini turnamen yang sangat tinggi levelnya kan dengan melihat kualitas tim. Turnamen ini juga sudah ditunggu-tunggu oleh pemain dalam ketiadaan kompetisi. Tapi kenapa wasit tidak menyiapkan diri untuk ikut menyukseskan turnamen ini," ujar Gede.

"Kami sudah mengeluarkan biaya yang tinggi menyiapkan tim sejak November untuk ke turnamen ini. Siapa yang merusak semuanya? Saya atau mereka? Seharusnya ini menjadi bahan introspeksi korps wasit Indonesia. Saya akan protes lewat surat ke Mahaka dan PSSI besok," jelas dia.


Nuhun for visit Merasa Dicurangi, Bonek FC Pilih Mundur dan Tersingkir

Berita Sepak Bola : 10 Pemain Milan Takluk dari Genoa

Berita Sepak Bola : 10 Pemain Milan Takluk dari Genoa

sumber berita 10 Pemain Milan Takluk dari Genoa : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a337a92/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C270C19330A60C30A291180C710C10A0Epemain0Emilan0Etakluk0Edari0Egenoa/story01.htm Nuhun for visit 10 Pemain Milan Takluk dari Genoa

Rabu, 23 September 2015

Berita Sepak Bola : Kalahkan Bilbao, Madrid Pimpin Klasemen

Berita Sepak Bola : Kalahkan Bilbao, Madrid Pimpin Klasemen

sumber berita Kalahkan Bilbao, Madrid Pimpin Klasemen : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a1c4345/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C240C0A413240C30A2730A60C750Ckalahkan0Ebilbao0Emadrid0Epimpin0Eklasemen/story01.htm
Bilbao - Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Athletic Bilbao. Pada laga yang dihelat di San Mames, Kamis (24/9) dinihari WIB, Madrid menang 2-1.

Kesuksesan Madrid tersebut juga tak lepas dari takluknya Barcelona di tangan Celta Vigo. Bertanding di kandang Celta, Barca kalah 1-4.

Kemenangan Madrid sendiri ditentukan oleh Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu sukses mencetak sepasang gol ke gawang yang dikawal Gorka Iraizoz.

Dengan hasil tersebut, Madrid memimpin klasemen dengan nilai 13, sama dengan nilai milik Celta. Namun, Madrid unggul dalam urusan selisih gol. Sedangkan Athletic berada di posisi ke-16 dengan koleksi nilai 3.

Real Madrid mengawali pertandingan dengan baik. Dalam catatan ESPNFC, setidaknya ada 16 attempts yang dilepaskan oleh pemain-pemain Madrid di babak pertama. Kendati demikian, hanya 5 di antaranya yang tepat sasaran.

Peluang pertama Madrid didapatkan pada menit keenam lewat Karim Benzema. Namun, tendangan Benzema setelah menerima umpan dari Isco masih bisa dihalau oleh kiper Athletic, Gorka Iraizoz.

Peluang dari Raphael Varane beberapa menit setelahnya juga belum membuahkan hasil. Sundulan bek asal Prancis itu masih melambung di atas mistar gawang Athletic.

Pada menit ke-18, Madrid mendapatkan peluang via tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Tendangan Ronaldo hanya menyamping tipis di sebelah gawang Athletic. Tak lama setelah peluang ini, gol Madrid tercipta.

Akibat kelalaian Mikel San Jose dalam melakukan backpass kepada Iraizoz, bola berhasil direbut oleh Benzema. Penyerang asal Prancis itu pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Madrid unggul 1-0.

Di sepanjang sisa babak pertama, Madrid kembali memperoleh beberapa peluang. Ronaldo dan Luka Modric masih sempat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Meski Madrid mendominasi, Athletic bisa mencuri gol ketika pertandingan memasuki menit ke-67. Berawal dari sebuah serangan balik, bola diberikan kepada Markel Susaeta yang berada di sisi kanan. Susaeta langsung melepaskan umpan silang dan disambut dengan sundulan oleh Sabin di tiang jauh. 1-1.

Tetapi, skor 1-1 tersebut hanya bertahan selama tiga menit. Pada menit ke-70, Isco --yang berdiri tak terkawal di sisi kanan-- melakukan tusukan ke pertahanan Athletic. Umpan datarnya ke depan gawang Athletic disambar oleh Benzema. Madrid unggul lagi.

Dua menit berselang, Benzema nyaris menciptakan hat-trick. Sial baginya, tendangannya masih melenceng di sebelah gawang Athletic. Ronaldo juga sempat mendapatkan peluang enam menit menjelang laga selesai. Tetapi, sepakan bintang asal Portugal itu masih melebar.

Pada akhirnya, skor 2-1 tetap bertahan ketika peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Iraizoz, Balenziaga, Laporte, Etxeitia, De Marcos, San Jose (Rico 72), Benat (Kike Sola 85), Susaeta (Ibai Gomez 82), Sabin, Raul Garcia, Aduriz.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo, Kroos, Modric, Kovacic (Lucas Vasquez 88), Isco (Jese 72), Ronaldo, Benzema (Casemiro 80).




Nuhun for visit Kalahkan Bilbao, Madrid Pimpin Klasemen

Berita Sepak Bola : Chelsea Melaju ke Babak Keempat

Berita Sepak Bola : Chelsea Melaju ke Babak Keempat

sumber berita Chelsea Melaju ke Babak Keempat : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a1c3ec4/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C240C0A3430A0A0C30A2730A0A0C720Cchelsea0Emelaju0Eke0Ebabak0Ekeempat/story01.htm
Walsall - Chelsea berhasil melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris. The Blues mendapatkan tiket ke babak 16 besar usai mengalahkan klub League Two, Walsall, dengan skor akhir 4-1.

Saat melakoni pertandingan di Bescot Stadium, Kamis (24/9/2015), Chelsea bisa unggul pada menit kesepuluh. Gol itu dicetak oleh Ramires.

Kenedy mengirimkan umpan silang dari sisi sayap kiri, yang bisa disundul oleh Ramires masuk ke gawang yang dikawal oleh Neil Etheridge.

Radamel Falcao menyia-nyiakan beberapa peluang emas sembilan menit kemudian. Dia bisa mengontrol umpan panjang di kotak penalti Walsall, lalu melewati Etheridge. Sial, sepakannya masih bisa diblok oleh James O'Connor.

Chelsea menggandakan keunggulan pada menit 41. Gol itu dilesakkan oleh Loic Remy, meneruskan umpan dari Ramires. Gol itu dicetak menggunakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti Walsall.

Menjelang turun minum, Walsall malah bisa memperkecil ketertinggalan. Gol klub kasta ketiga kompetisi di negeri Ratu Elisabeth itu dicetak oleh O'Connor.

Sepakan bebas Milan Lalkovic bisa ditepis oleh Asmir Begovic, tapi bola rebound bisa disambar oleh O'Connor. Bola sambaran O'Connor gagal di halau oleh Branislav Ivanovic hingga berbuah menjadi gol. Kedudukan pun manjadi 2-1 saat turun minum.

Enam menit usai restart, Chelsea menjauh lagi. Kali ini giliran Kenedy yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol itu merupakan hasil kreasi dari Ruben Loftus-Cheek. Umpan terobosan Loftus Cheek, bisa diselesaikan Remy di sisi kanan pertahanan lawan.

Falcao kembali menyi-nyiakan peluang pada menit 60. Eksekusi sepakan bebasnya masih melambung jauh dar gawang Walsall.

Pada menit 78, Falcao kembali gagal memanfaatkan peluang. Bola sepakannya dari jarak dekat meneruskan umpan dari sayap kiri masih melayang jauh.

Dua menit kemudian Walsall melakukan ancaman. Sepakan dari Kieron Morris. Sepakkannya masih melenceng.

Sam Mantom melakukan percobaan di menit 88. Dia gagal memanfaatkan umpan Romaine Sawyers menjadi gol, sepakan Mantom masih menyamping.

Pedro yang masuk di babak kedua, mendapatkan kans di menit 90. Sialnya, sepakannya dari luar kotak penalti masih melenceng.

Saat masa injury time, Pedro akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan jarak jauhnya bisa masuk ke gawang yang dikawal oleh Etheridge.

Di sisa laga tak ada lagi gol tambahan, Chelsea menang dengan skor akhir 4-1, dan memastikan diri melaju ke babak keempat. Drawing unruk babak keempat akan dilakukan beberapa saat lagi.

Susunan Pemain:

Walsall: Etheridge, Demetriou, O'Connor, Downing, Chambers (Flanagan 73), Mantom, Sawyers, Henry, Lalkovic (Forde 73), Morris, Cook (Bexandele 86)

Chelsea: Begovic, Ivanovic, Cahill, Terry, Baba Rahman, Ramires, Mikel, Remy, Loftus-Cheek (Matic 72), Kenedy (Pedro 70), Falcao


Nuhun for visit Chelsea Melaju ke Babak Keempat

Berita Sepak Bola : Terry Masih Punya Peran Penting di Chelsea

Berita Sepak Bola : Terry Masih Punya Peran Penting di Chelsea

sumber berita Terry Masih Punya Peran Penting di Chelsea : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a1aba7b/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C2330A230C30A272640C720Cterry0Emasih0Epunya0Eperan0Epenting0Edi0Echelsea/story01.htm
London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, belakangan sering menepikan John Terry dengan alasan taktikal. Kendati demikian, bukan berarti kapten Chelsea itu sudah tidak punya peran lagi.

Dengan usia yang sudah menginjak angka 34, Terry memang sudah tidak muda lagi --apalagi untuk ukuran pesepakbola. Kendati menawarkan pengalaman dan kematangan, Terry sudah tidak secepat dulu.

Pada beberapa kesempatan, Mourinho memilih untuk memainkan Kurt Zouma, yang dinilainya sebagai bek tercepat The Blues. Hal ini juga dilakukan Mourinho kala menghadapi Arsenal akhir pekan lalu. Mourinho memainkan Zouma dengan alasan untuk meredam kecepatan pemain depan Arsenal, Theo Walcott.

Tapi, bukan berarti Terry sudah habis. Setidaknya demikian menurut eks gelandang Chelsea sekaligus sahabat Terry, Frank Lampard.

"Saya pikir, John masih bisa bermain untuk beberapa tahun lagi. Saya sudah mengalaminya, semua orang yang sudah melewati angka 30 juga merasakannya," ujar Lampard kepada ESPN.

"Ketika Anda menginjak usia 30, orang-orang mulai berspekulasi, berapa lama lagi Anda bisa bertahan. Ketika Anda tampil buruk, orang-orang bakal membahasnya."

"Tapi, saya menenal John dan tahu seperti apa kualitas serta sikapnya. Sekarang dia sudah menginjak 34 dan melihat caranya bermain, kecepatannya berpikir untuk membaca posisi, saya yakin dia akan memiliki peran penting untuk Chelsea dalam beberapa tahun ke depan," kata Lampard.

Mourinho sendiri mengungkapkan, Terry selalu paham dengan keputusannya. Termasuk ketika manajer asal Portugal itu mencadangkannya.

Mourinho juga menilai, Terry masih bisa berperan banyak untuknya. Pada laga melawan Walsall, Kamis (24/9) dinihari nanti, Mourinho sudah memutuskan untuk memainkan Terry.




Nuhun for visit Terry Masih Punya Peran Penting di Chelsea

Berita Sepak Bola : Rafinha Tolak Panggilan Timnas Brasil

Berita Sepak Bola : Rafinha Tolak Panggilan Timnas Brasil

sumber berita Rafinha Tolak Panggilan Timnas Brasil : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a1926c7/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C190A7370C30A271590C730Crafinha0Etolak0Epanggilan0Etimnas0Ebrasil/story01.htm Nuhun for visit Rafinha Tolak Panggilan Timnas Brasil

Berita Sepak Bola : Permintaan Barca untuk Mainkan Turan Ditolak FIFA?

Berita Sepak Bola : Permintaan Barca untuk Mainkan Turan Ditolak FIFA?

sumber berita Permintaan Barca untuk Mainkan Turan Ditolak FIFA? : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/23/183554/3027123/75/permintaan-barca-untuk-mainkan-turan-ditolak-fifa
Jakarta - Barcelona sepertinya harus meredam keinginan untuk bisa cepat memainkan Arda Turan. Permintaan mereka ke FIFA agar bisa memasukkan sang gelandang ke dalam skuat Luis Enrique kabarnya ditolak.

Barca masih belum bisa memainkan Turan karena mereka masih dalam periode hukuman FIFA lantaran transfer ilegal yang dilakukan terhadap pemain belia. Pesepakbola yang diboyong dari Atletico Madrid itu baru bisa masuk skuat Luis Enrique pada Januari 2016 mendatang.

Padahal kebutuhan untuk memainkan Turan makin mendesak dirasakan Barcelona karena cedera yang dialami Rafinha. Gelandang berkebangsaan Brasil itu baru saja menjalani operasi dan diprediksi akan absen sampai enam bulan ke depan.

Barca sebelumnya mencoba memanfaatkan celah dalam aturan FIFA yang menyebut sebuah tim boleh mendaftarkan pemain baru di tengah musim jika ada pemain yang mengalami cedera lebih dari lima bulan. Namun upaya tersebut sepertinya tetap tak membuahkan hasil.

Marca dan Mundo Deportivo menyebut kalau permintaan Barcelona ditolak FIFA.

Turan sendiri sebelumnya sudah mengaku ragu dirinya bisa dimainkan lebih cepat bersama Barcelona.

"Arda senang dengan gagasan bermain sebelum Januari. Namun, dia tahu tak mudah untuk mendapatkan izin FIFA. Kami tidak optimistis. Semoga mereka akan mengatakan 'iya', tapi kami realistis dan kami sudah berpikir bahwa dia tidak akan main sebelum Januari. Kami berharap FIFA akan mengumumkan sebuah keputusan pada pekan ini," kata agen Turan, Ahmed Bulut.






Nuhun for visit Permintaan Barca untuk Mainkan Turan Ditolak FIFA?

Berita Sepak Bola : Persebaya Surabaya Diminta Ganti Nama dan Atribut

Berita Sepak Bola : Persebaya Surabaya Diminta Ganti Nama dan Atribut

sumber berita Persebaya Surabaya Diminta Ganti Nama dan Atribut : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a187814/sc/26/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C1729140C30A270A410C760Cpersebaya0Esurabaya0Ediminta0Eganti0Enama0Edan0Eatribut/story01.htm
Jakarta - Menyusul keluarnya keputusan Kementrian Hukum dan HAM, Persebaya Surabaya - yang selama tampil di Piala Presiden mengusung nama Persebaya United - diminta mengubah nama dan atribut-atribut yang sekarang digunakan.

Permintaan agar Persebaya Surabaya mengubah nama dan mengganti atribut dilontarkan oleh BOPI. BOPI mengaku tak punya wewenang atas hal tersebut, namun BOPI bisa mendesak Mahaka Sports sebagai penyelenggaran kompetisi untuk meminta Persebaya Surabaya mengikuti ketentuan Kemenkumham.

Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho, usai melakukan diskusi dengan Mahaka Sports. Pertemuan itu dilakukan setelah Kemenkumham mengeluarkan putusan bahwa nama dan logo Persebaya yang ada kini adalah hak Persebaya 1927, yang berada di bawah PT Persebaya Indonesia.

"Menimbang telah ditetapkannya hak paten atas nama PT Persebaya Indonesia untuk merk 'Persebaya', maka BOPI telah diskusi dengan pihak Mahaka Sports dan mengusulkan melalui Mahaka Sports agar klub Persebaya United yang saat ini mengikuti Piala Presiden supaya mengubah nama," kata Heru.

Menurut Heru, Persebaya Surabaya tidak punya pilihan selain mematuhi ketentuan hukum tersebut. Namun dia memahami kalau penggantian nama dan atribut tim bukan hal yang bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Kalau menurut ketentuan yang berlaku dan setelah saya diskusi dengan pihak HAKI (Kabag Humas Ditjen HAKI, Agung Darmasasongko) memang enggak ada pilihan lagi, harus ganti," kata dia.

"Hanya yang perlu dipahami di sini adalah proses pergantian itu tidak mudah dan cepat. Ibaratnya besok harus langsung diganti ya tidak bisa. Ya kita harus realistis juga bahwa butuh waktu untuk merubah. Tapi jangan juga jadi santai saja," imbuhnya.

Pihaknya pun sampai saat ini masih mencari waktu yang tepat untuk melakukan koordinasi internal antara Mahaka Sport dengan Persebaya Surabaya. "Karena masalah nama yang akan digunakan nantinya merupakan hak pemilik klub (PT Mitra Muda Inti Berlian). BOPI mengusulkan nama Surabaya United."

"Minimal sebelum pertandingan di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, pada 27 September nanti, Persebaya United sudah tidak menggunakan atribut-atributnya, atau sudah mengganti nama, seperti di scoring board, dan lainnya," pungkas dia.


Nuhun for visit Persebaya Surabaya Diminta Ganti Nama dan Atribut

Berita Sepak Bola : Badai Cedera Pemain Tak Kurangi Optimisme Pepe

Berita Sepak Bola : Badai Cedera Pemain Tak Kurangi Optimisme Pepe

sumber berita Badai Cedera Pemain Tak Kurangi Optimisme Pepe : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a161e8d/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C1218440C30A265270C750Cbadai0Ecedera0Epemain0Etak0Ekurangi0Eoptimisme0Epepe/story01.htm Nuhun for visit Badai Cedera Pemain Tak Kurangi Optimisme Pepe

Berita Sepak Bola : Rojo Juga Cedera, Van Gaal Mau Tak Mau Turunkan Jones

Berita Sepak Bola : Rojo Juga Cedera, Van Gaal Mau Tak Mau Turunkan Jones

sumber berita Rojo Juga Cedera, Van Gaal Mau Tak Mau Turunkan Jones : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a167cf5/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C1313210C30A266150C720Crojo0Ejuga0Ecedera0Evan0Egaal0Emau0Etak0Emau0Eturunkan0Ejones/story01.htm Nuhun for visit Rojo Juga Cedera, Van Gaal Mau Tak Mau Turunkan Jones

Berita Sepak Bola : Gaji Kaka Tertiggi di MLS, Pirlo dan Drogba Tak Masuk 10 Besar

Berita Sepak Bola : Gaji Kaka Tertiggi di MLS, Pirlo dan Drogba Tak Masuk 10 Besar

sumber berita Gaji Kaka Tertiggi di MLS, Pirlo dan Drogba Tak Masuk 10 Besar : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a16c840/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C1337250C30A266410C730Cgaji0Ekaka0Etertiggi0Edi0Emls0Epirlo0Edan0Edrogba0Etak0Emasuk0E10A0Ebesar/story01.htm
Jakarta - Setelah meninggalkan gemerlap sepakbola Eropa, Kaka masih dapat gaji besar dari kariernya di Major League Soccer. Dia malah menjadi pemain dengan gaji tertinggi di sana, mengalahkan nama-nama besar lain seperti Andrea Pirlo dan Steven Gerrard.

Dari daftar gaji yang dipublikasikan Asosiasi Pemain MLS, Kaka berada di posisi teratas. Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid itu mengantongi US$ 7,16 juta untuk musim 2015 ini.

Kaka unggul tipis dari Sebastian Giovinco yang per tahunnya dapat gaji US$ 7,11 juta. Demikian diberitakan DailyMail.

Steven Gerrard, yang baru musim panas lalu meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan LA Galaxy, masih mendapat bayaran tinggi. Di musim 2015 ini dia digaji US$ 6,33 juta.

Juara dunia asal Spanyol yang pernah juga memperkuat Barcelona, David Villa, dibayar US$ 5,610 juta. Sementara topskorer sepanjang masa Chelsea, Frank Lampard, diberi gaji US$ 6 juta setahun. Kedua pemain itu memperkuat New York FC City.

Tapi tidak semua pemain top Eropa dapat gaji besar di MLS. Andrea Pirlo yang sukses mengantar Juventus meraih beberapa Scudetto dan meloloskan mereka ke final Liga Champions musim lalu cuma dapat gaji US$ 2,3 juta setahun oleh New York FC. Sementara Montreal Impact membayar Drogba US$ 2,16 juta setahun.

Pemain AS dengan bayaran paling mahal adalah Michael Bradley. Dia setiap tahunnya menerima US$ 6 juta dari Toronto FC.

Nuhun for visit Gaji Kaka Tertiggi di MLS, Pirlo dan Drogba Tak Masuk 10 Besar

Selasa, 22 September 2015

Berita Sepak Bola : 'Trofi Barcelona' di Sesi Foto Tim Madrid

Berita Sepak Bola : 'Trofi Barcelona' di Sesi Foto Tim Madrid

sumber berita 'Trofi Barcelona' di Sesi Foto Tim Madrid : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a161e8c/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C1218190C30A265260C750Ctrofi0Ebarcelona0Edi0Esesi0Efoto0Etim0Emadrid/story01.htm
Barcelona - Real Madrid beberapa hari lalu melakukan sesi foto tim resmi bersama presiden Florentino Perez. Acara foto-foto tersebut kemudian mengundang banyak pertanyaan karena El Real memamerkan trofi yang sudah dimenangi Barcelona.

Presiden Florentino Perez duduk di tengah-tengah pemain Real Madrid saat dilakukan sesi foto tim di awal pekan ini. Seluruh skuat utama El Real ikut dalam pengambilan gambar tersebut, termasuk Rafael Benitez dan sejumlah staf pelatih.

Dalam kesempatan itu Real Madrid juga membawa serta dua piala yang mereka menangi musim lalu: Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Kedua Piala Itu diletakkan di depan barisan pemain.

Untuk trofi Piala Dunia Antarklub, mereka memang masih masih jadi pemilik sah karena belum ada pemenang baru yang muncul. Yang kemudian diperdebatkan adalah trofi Piala Super Eropa, yang musim lalu didapat setelah mengalahkan Sevilla 2-0.

Trofi tersebut dipertanyakan karena sudah ada pemenang di edisi terbaru. Barcelona meraihnya setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4, bulan lalu.

Harian olahraga yang bermarkas di Barcelona, Sport, mempertanyakan keberadaan trofi tersebut dalam sesi foto Madrid. Sport menyindir dengan sebuah artikel berjudul 'Kenapa Real Madrid Berpose dengan Trofi Milik Barcelona?'

"Kedua trofi itu tidak dimenangi skuat Madrid saat ini, dua trofi itu dari musim 2014/15. Dan salah satunya sudah punya pemilik - FC Barcelona," demikian ditulis Sport.

Nuhun for visit 'Trofi Barcelona' di Sesi Foto Tim Madrid

Berita Sepak Bola : Fenomena Kelangkaan Penyerang

Berita Sepak Bola : Fenomena Kelangkaan Penyerang

sumber berita Fenomena Kelangkaan Penyerang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a15f308/sc/19/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C1113330C30A264460C14970Cfenomena0Ekelangkaan0Epenyerang/story01.htm
Ketika Manchester United mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco, banyak yang mempertanyakan transfer tersebut. Bukan soal kemampuan si pemain, melainkan biaya yang dikeluarkan MU untuk membeli Martial.

Uang sebesar 36 juta poundsterling untuk seorang pemain berusia 19 tahun, yang jelas-jelas belum memiliki banyak pengalaman bermain di kompetisi level tertinggi di Eropa.

Namun mungkin MU memang tak punya pilihan lain. Mereka sangat membutuhkan penyerang baru, karena hanya punya Wayne Rooney, sedangkan Robin van Persie dan Javier Hernandez sudah hengkang. Jadi, demi memenuhi kebutuhan itu, tak apalah harus keluar uang sangat banyak.

Masalah kekurangan penyerang memang sedang melanda banyak klub Eropa. Saat ini, bisa dibilang penyerang menjadi makhluk yang sangat langka di Eropa. Masih sulit bagi kesebelasan-kesebelasan Eropa untuk menghasilkan penyerang-penyerang berkualitas dari akademi yang mereka punya.

Karena itu, kebanyakan klub Eropa yang memiliki penyerang berkualitas pun mati-matian mempertahankan penyerang yang mereka punya. Sedangkan tim yang sedang membutuhkan penyerang akan melakukan segala macam cara untuk mendapat penyerang baru. Makanya, wajar, jika harga seorang penyerang menjadi begitu mahal.

Tim sekelas West Bromwich saja berani menahan Saido Berahino. Tawaran 24 juta poundsterling dari Tottenham Hotspur tidak membuat mereka tertarik untuk melepas penyerang berusia 22 tahun ini. Padahal angka tersebut sudah cukup untuk mendatangkan tiga atau empat pemain baru yang bisa masuk ke skuat WBA.

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Napoli. Memiliki Gonzalo Higuain, Napoli melakukan segala macam cara agar sang penyerang tidak digaet oleh klub lain. Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, berani memasang buy-out clause pada Higuain hingga 67 juta poundsterling.

Tidak hanya di level klub, beberapa tim nasional saat ini pun tidak memiliki banyak opsi penyerang. Juara dunia 2014 lalu, Jerman, hanya membawa dua pemain yang memiliki posisi natural sebagai striker, yaitu Miroslav Klose dan Lucas Podolski. [Baca: Yang Tertinggal dari Pembinaan Pemain Muda Jerman]

Terlepas dari cara bermain Jerman yang mungkin tidak banyak membutuhkan peran penyerang tengah, namun saat ini Jerman memang tidak memiliki banyak opsi untuk mengisi posisi penyerang tengah mereka. Buktinya, Klose yang sudah berusia 36 tahun masih harus dipanggil kembali. Padahal Klose pun sudah bukan merupakan pilihan utama di klubnya, Lazio.



Penyerang menjadi makhluk yang sangat langka saat ini. Menurut Arsene Wenger, saat pertama kali datang ke Inggris untuk menangani Arsenal di tahun 1996, setiap klub pasti memiliki penyerang berbahaya. Penyerang yang memiliki kemampuan mencetak gol sangat baik. Hampir di setiap pertandingan ia akan mendapatkan saran dari stafnya untuk mewaspadai pemain lawan dengan kemampuan duel berbahaya dan sangat agresif. Namun kini, tidak semua tim memiliki pemain seperti ini.

Menurut Wenger, faktor akademi menjadi hal yang membuat penyerang menjadi makhluk yang langka. Saat ini, setiap pemain sepakbola Eropa akan langsung bergabung dengan akademi sepakbola tertentu sejak masih kecil. Di sana, mereka diberikan pelatihan dasar bermain sepakbola dari mulai mengoper, menendang, dan menggiring bola. Semua dilakukan dengan sangat terstruktur, dengan fasilitas lapangan yang sangat baik.

Berbeda dengan proses perkembangan pesepakbola di masa lalu. Mereka tidak langsung berlatih di akademi. Kebanyakan dari mereka lahir dari sepakbola jalanan, di mana mereka bermain tanpa pola latihan yang jelas, tanpa pelatih dan tanpa fasilitas lapangan yang baik.

Lantas yang menjadi pertanyaan, mengapa sistem yang terstruktur justru tidak bisa menghasilkan penyerang berkualitas? Apakah sistem yang dijalankan saat ini buruk?



Tidak juga. Secara garis besar, sistem akademi yang dimiliki Eropa bukan hal yang buruk. Buktinya tiga juara dunia terakhir saat ini adalah negara Eropa. Mereka juga tetap banyak menghasilkan pemain kelas dunia. Hanya saja, sebagian besar adalah pemain berposisi gelandang, pemain bertahan, atau penjaga gawang. Tidak banyak penyerang yang mereka hasilkan.

Terstrukturnya pembinaan yang dilakukan di akademi, serta sempurnanya fasilitas yang disediakan, menurut Wenger membuat anak-anak tidak banyak memiliki tempat untuk berkreasi. Setiap perkembangan yang terjadi sebagian besar adalah hasil rancangan dari tim pelatih, bukan hasil kreativitas sang anak. Anak-anak juga tidak dihadapkan dengan kondisi yang tidak menguntungkan, seperti lapangan yang tidak rata, atau ukuran lapangan yang tidak sesuai.

Arahan dari pelatih juga tidak membuat mereka banyak menerima sesuatu yang tidak terduga. Hampir semua pemain bertahan akan melakukan aksi bertahan sesuai arahan pelatih. Tidak ada pemain bertahan yang melakukan aksi bertahan asal-asalan yang membuat pemain depan harus bertarung lebih keras.

Hal inilah yang tidak di dapat anak-anak yang berlatih di akademi. Di jalanan, anak-anak bisa bermain dengan berbagai kondisi yang, dari mulai lapangan yang buruk, sampai bola yang tidak bulat sempurna. Mereka juga akan berhadapan dengan berbagai macam pemain bertahan, dari mulai yang menghadang secara elegan, hingga yang tidak pandang bulu.

Maka mau tidak mau, bermain di jalanan akan memaksa seorang anak untuk bertarung dalam kondisi apapun. Mereka harus bisa menghadapi kondisi seburuk apapun, dan tetap bermain dengan baik. Hingga akhirnya, tertanam mental seorang petarung dalam diri anak-anak tersebut. Satu nilai yang tentu sangat penting dalam diri seorang penyerang.

Karena itulah, saat ini kita lebih banyak mengenal penyerang kelas dunia yang berasal dari Amerika Latin. Negara-negara seperti Brasil, Argentina, Kolombia, dan Uruguay, masih belum banyak memiliki akademi berkualitas, sehingga banyak anak yang memulai permainan sepakbola dari jalanan.

Kita mengenal nama-nama seperti Sergio Aguero, Luis Suarez, Neymar, Lionel Messi, Alexis Sanchez, dan Falcao yang merupakan penyerang kelas dunia saat ini. Dan semua pemain tersebut berasal dari negara Amerika Latin. Penyerang tim nasional Spanyol, Diego Costa, juga merupakan pemain yang lahir di Brasil.

Jika melihat penyerang-penyerang top Eropa saat ini, mayoritas dari mereka juga lahir dari sepakbola jalanan. Cristiano Ronaldo selalu bermain satu lawan satu dengan kawannya di jalanan saat kecil. Begitu pula dengan Zlatan Ibrahimovic dan beberapa penyerang lainnya.



Meski tentu saja, sepakbola jalanan juga bukan suatu sistem yang sempurna. Serta sistem pendidikan di akademi juga bukan sistem yang harus segera ditinggalkan. Tidak sedikit pemain-pemain Amerika Latin dengan kualitas individu luar biasa, akhirnya tidak bisa berkembang di klub Eropa. Ketidakmampuan mereka dalam menjalani arahan pelatih membuat mereka tidak bisa bermain cemerlang.

Karena itu, sistem pendidikan akademi tentu satu hal yang tetap harus dipertahankan oleh negara-negara eropa. Hanya saja, sistem yang saat ini mereka miliki juga bukan merupakan sistem yang sudah sempurna. Ada satu bagian dari sistem yang harus dirancang kembali, agar nilai positif sepakbola jalanan bisa didapat oleh anak-anak di akademi. Dengan begitu, era kelangkaan penyerang ini tidak perlu berlanjut pada era kepunahan penyerang.


====

* Akun twitter penulis: @aabimanyuu dari @panditfootball
** Foto-foto: AFP/Getty Images


Nuhun for visit Fenomena Kelangkaan Penyerang

Berita Sepak Bola : Rumah Tangga Arsene Wenger Retak

Berita Sepak Bola : Rumah Tangga Arsene Wenger Retak

sumber berita Rumah Tangga Arsene Wenger Retak : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a15e203/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C11360A60C30A264520C4240Crumah0Etangga0Earsene0Ewenger0Eretak/story01.htm
London - Rumah tangga Arsene Wenger tidak semulus kariernya di Arsenal. Wenger dipastikan telah berpisah dengan istrinya, Annie (59).

Kabar tersebut dilaporkan oleh The Sun sebagaimana dikutip Daily Mail. Putusan hakim di Paris mengumumkan bahwa Wenger dan Annie resmi pisah rumah, yang berarti masing-masing pihak telah diperbolehkan untuk berhubungan dengan orang lain.

Sebelumnya, Wenger pernah menyatakan bahwa tekanan besar dalam pekerjaannya turut mempengaruhi hubungan pribadinya. Meski berpisah, Wenger diyakini masih akan menanggung kebutuhan Annie secara finansial.

"Mereka sudah membagi aset dan menyepakati persetujuan finansial untuk berpisah," kata seorang sumber. "Mereka sudah merasa tidak bahagia sejak lama dan mereka memutuskan bahwa ini adalah tindakan terbaik untuk diambil."

Manajer berusia 65 tahun itu sudah tidak terlihat bersama Annie di depan publik sejak Oktober 2013. Apabila putusan hakim ini tidak dibatalkan dalam waktu dua tahun, maka perceraian otomatis akan dikabulkan.

Wenger dan Annie sudah berpacaran sejak lama dan dikaruniai seorang putri yang kini berusia 18 tahun. Pada 2010, Wenger dan Annie menikah tapi beberapa pekan sebelum naik pelaminan sang manajer diterpa isu kedekatan dengan seorang rapper Prancis bernama Sonia Tatar, yang ketika itu berusia 39 tahun.

Nuhun for visit Rumah Tangga Arsene Wenger Retak

Berita Sepak Bola : Lewandowski Selfie Bareng Istri Setelah Lima Gol Gila

Berita Sepak Bola : Lewandowski Selfie Bareng Istri Setelah Lima Gol Gila

sumber berita Lewandowski Selfie Bareng Istri Setelah Lima Gol Gila : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/23/105601/3026420/74/lewandowski-selfie-bareng-istri-setelah-lima-gol-gila
Munich - Dalam kemenangan Bayern Munich atas Wolfsburg, lima gol dicetak Robert Lewandowski dalam waktu sembilan menit. Apa yang terjadi sampai membuat Lewandowski sendiri terkejut.

Turun sebagai pemain pengganti di babak kedua partai Bundesliga di Allianz Arena, Rabu (23/9/2015) dinihari WIB, Lewandowski butuh enam menit untuk mencetak gol pertamanya.

Gol demi gol kemudian ia tambahkan sampai berjumlah lima, semuanya hanya dalam rentang sembilan menit saja. Ia pun membawa Bayern, yang sempat tertinggal lebih dulu, menang dengan skor 5-1. Istimewa, bukan saja akibat jumlah gol dan periode waktunya saja melainkan juga karena Wolfsburg adalah tim yang musim lalu menjadi runner-up Bundesliga.

"Ini benar-benar gila. Lima gol, itu sukar dipercaya. Aku cuma ingin menendang dan tidak berpikir apa yang terjadi kemudian. Aku amat sangat puas. Ini malam yang bagus buatku," sebut Lewandowski seperti dikutip BBC.

"Aku melihat ke papan skor setelah gol ketiga atau keempat, dan aku terkejut dengan masih banyaknya waktu yang tersisa dalam laga. Pelatih tidak perlu mengatakan apa-apa kepadaku, aku tahu apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

Seluruh rentetan kejadian itu tidak luput dari pengamatan langsung Anna, istri Lewandowski, di stadion. Ia pun sempat mengabadikan momen istimewa itu dengan menjepret kelima jari tangan kirinya berlatar belakang lapangan permainan.



"Suamiku adalah yang terbaik! Rahasia diet baru," tulisnya menyertai foto tersebut.

Setelah pertandingan Anna kembali berpose dengan kelima jarinya. Kali ini ia ditemani sang suami tercinta yang baru saja menjadi pemain Bundesliga pertama yang turun sebagai pemain pengganti dan mencetak lebih dari sekadar hat-trick--seperti catatan BBC.


 





Nuhun for visit Lewandowski Selfie Bareng Istri Setelah Lima Gol Gila

Berita Sepak Bola : Lewandowski Disebut Bisa Saja Bikin 7 Gol

Berita Sepak Bola : Lewandowski Disebut Bisa Saja Bikin 7 Gol

sumber berita Lewandowski Disebut Bisa Saja Bikin 7 Gol : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a158fd3/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C0A918450C30A26270A0C740Clewandowski0Edisebut0Ebisa0Esaja0Ebikin0E70Egol/story01.htm
Munich - Robert Lewandowski memborong lima gol kemenangan Bayern Munich atas Wolfsburg, walaupun ia diklaim bisa saja membuat dua gol tambahan.

Dalam pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Rabu (23/9/2015) dinihari WIB, Lewandowski baru masuk di babak kedua usai menggantikan Thiago Alcantara ketika Bayern sedang tertinggal 0-1

Lewandowski kemudian menghentak di menit ke-51 lewat gol penyama kedudukan. Tidak berhenti sampai situ, penyerang asal Polandia itu kemudian membuat gol kedua, ketiga, keempat, dan kelima. Seluruhnya dalam periode sembilan menit saja. Bayern pun menang 5-1.

"Di half time seorang pemain masuk dan menggebrak. Itu luar biasa. Gila sekali," kata bek Bayern Philipp Lahm di Soccerway.

"Dan ia punya dua peluang lain, jadi hari ini ia mestinya bisa saja pulang dengan tujuh gol," lanjutnya.

Lewandowski dicatat Infostrada Live sebagai pemain asing kedua yang mencetak lima gol dalam satu partai Bundesliga setelah Atli Edvaldsson (Islandia) pada 1983 untuk Fortuna Dusseldorf (5-1 vs Frankfurt). Jerome Boateng yang bermain di lini belakang Die Roten pun menyebut rekan setimnya tersebut sebagai salah satu penyerang terbaik saat ini.

"Ia merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia dan aku lega ia bermain di timku," ujar Boateng.

"Sulit bertahan menghadapinya. Bagus juga aku bisa bersaing dengannya dalam latihan," imbuhnya.

Nuhun for visit Lewandowski Disebut Bisa Saja Bikin 7 Gol

Berita Sepak Bola : Kemenangan Telak yang Jadi Respons City Usai Dua Kali Kalah Beruntun

Berita Sepak Bola : Kemenangan Telak yang Jadi Respons City Usai Dua Kali Kalah Beruntun

sumber berita Kemenangan Telak yang Jadi Respons City Usai Dua Kali Kalah Beruntun : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a14f6e9/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C0A639270C30A261660C720Ckemenangan0Etelak0Eyang0Ejadi0Erespons0Ecity0Eusai0Edua0Ekali0Ekalah0Eberuntun/story01.htm
Sunderland - Manchester City lima kali menang berturut-turut, tapi kemudian kalah pada dua pertandingan berikutnya. The Citizens merespons hal tersebut lewat kemenangan telak di markas Sunderland.

City dikalahkan Juventus 1-2 di Liga Champions, tengah pekan lalu. Berselang empat hari, mereka kalah dari West Ham United dengan skor yang sama di ajang Premier League. Yang makin menyesakkan, dua kekalahan itu terjadi di Etihad Stadium, kandang kebesaran City.

Dua hasil negatif itu merusak start bagus City pada musim ini setelah sebelumnya mereka sempurna dalam lima laga awal di liga dan tak pernah kebobolan.

Akan tetapi, City berhasil bangkit saat tampil di ajang Piala Liga Inggris. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu menang telak 4-1 atas Sunderland di Stadium of Light, Rabu (23/9/2015) dinihari WIB.

Semua gol City tercipta di babak pertama. Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor, sedangkan satu gol lain merupakan gol bunuh diri kiper Sunderland, Vito Mannone. Tim tuan rumah cuma mencetak satu gol hiburan di menit-menit akhir lewat Ola Toivonen.

"Kami bermain bagus, khususnya di babak pertama. Mungkin di babak kedua, dalam kondisi unggul 4-0, kami sedikit menyetop kecepatan kami. Namun, saya senang karena kami memulai laga ini setelah dua kekalahan di Liga Champions dan Premier League," tutur Pellegrini di situs resmi klub.

"Penting untuk terus melaju di kompetisi ini dan penting untuk berusaha menang sejak menit pertama. Kami mencetak empat gol indah," tambahnya.

Pada laga ini, starting line-up City diisi oleh pemain-pemain senior. Akan tetapi, setelah unggul empat gol, Pellegrini memberi kesempatan kepada para pemain mudanya di babak kedua.

"Penting untuk memulai pertandingan dengan tim yang tangguh dan kemudian memberi waktu bermain kepada para pemain muda," jelas Pellegrini.

"Patrick Roberts, George Evans, dan Manu Garcia adalah tiga pemain muda yang akan menjadi bagian skuat kami di masa depan. Pertandingan memungkinkan kami untuk membuat pergantian pemain itu," katanya.

Nuhun for visit Kemenangan Telak yang Jadi Respons City Usai Dua Kali Kalah Beruntun