Rabu, 23 September 2015

Berita Sepak Bola : Persebaya Surabaya Diminta Ganti Nama dan Atribut

Berita Sepak Bola : Persebaya Surabaya Diminta Ganti Nama dan Atribut

sumber berita Persebaya Surabaya Diminta Ganti Nama dan Atribut : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a187814/sc/26/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C1729140C30A270A410C760Cpersebaya0Esurabaya0Ediminta0Eganti0Enama0Edan0Eatribut/story01.htm
Jakarta - Menyusul keluarnya keputusan Kementrian Hukum dan HAM, Persebaya Surabaya - yang selama tampil di Piala Presiden mengusung nama Persebaya United - diminta mengubah nama dan atribut-atribut yang sekarang digunakan.

Permintaan agar Persebaya Surabaya mengubah nama dan mengganti atribut dilontarkan oleh BOPI. BOPI mengaku tak punya wewenang atas hal tersebut, namun BOPI bisa mendesak Mahaka Sports sebagai penyelenggaran kompetisi untuk meminta Persebaya Surabaya mengikuti ketentuan Kemenkumham.

Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho, usai melakukan diskusi dengan Mahaka Sports. Pertemuan itu dilakukan setelah Kemenkumham mengeluarkan putusan bahwa nama dan logo Persebaya yang ada kini adalah hak Persebaya 1927, yang berada di bawah PT Persebaya Indonesia.

"Menimbang telah ditetapkannya hak paten atas nama PT Persebaya Indonesia untuk merk 'Persebaya', maka BOPI telah diskusi dengan pihak Mahaka Sports dan mengusulkan melalui Mahaka Sports agar klub Persebaya United yang saat ini mengikuti Piala Presiden supaya mengubah nama," kata Heru.

Menurut Heru, Persebaya Surabaya tidak punya pilihan selain mematuhi ketentuan hukum tersebut. Namun dia memahami kalau penggantian nama dan atribut tim bukan hal yang bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Kalau menurut ketentuan yang berlaku dan setelah saya diskusi dengan pihak HAKI (Kabag Humas Ditjen HAKI, Agung Darmasasongko) memang enggak ada pilihan lagi, harus ganti," kata dia.

"Hanya yang perlu dipahami di sini adalah proses pergantian itu tidak mudah dan cepat. Ibaratnya besok harus langsung diganti ya tidak bisa. Ya kita harus realistis juga bahwa butuh waktu untuk merubah. Tapi jangan juga jadi santai saja," imbuhnya.

Pihaknya pun sampai saat ini masih mencari waktu yang tepat untuk melakukan koordinasi internal antara Mahaka Sport dengan Persebaya Surabaya. "Karena masalah nama yang akan digunakan nantinya merupakan hak pemilik klub (PT Mitra Muda Inti Berlian). BOPI mengusulkan nama Surabaya United."

"Minimal sebelum pertandingan di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, pada 27 September nanti, Persebaya United sudah tidak menggunakan atribut-atributnya, atau sudah mengganti nama, seperti di scoring board, dan lainnya," pungkas dia.


Nuhun for visit Persebaya Surabaya Diminta Ganti Nama dan Atribut

1 komentar: