Minggu, 27 September 2015

Berita Sepak Bola : Menuju Der Klassiker, Lewandowski dan Aubameyang Terus Bikin Gol

Berita Sepak Bola : Menuju Der Klassiker, Lewandowski dan Aubameyang Terus Bikin Gol

sumber berita Menuju Der Klassiker, Lewandowski dan Aubameyang Terus Bikin Gol : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/28/115720/3029586/74/menuju-der-klassiker-lewandowski-dan-aubameyang-terus-bikin-gol
Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang belum berhenti mencetak gol untuk Borussia Dortmund di awal musim ini, pun begitu dengan Robert Lewandowski yang terus meneror gawang lawan. Ketajaman keduanya jadi menu pembuka untuk Der Klassiker di akhir pekan ini.

Dortmund kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata saat menjamu Darmstadt. Unggul 2-1 sampai jelang laga tuntas, gawang mereka dijebol Aytac Sulu pada periode injury time.

Kegagalan menang membuat jarak mereka dengan Bayern Munich di puncak klasemen kembali melebar menjadi empat poin. Di sisi lain, hasil imbang 2-2 tersebut menorehkan capaian spesial untuk Aubameyang. Striker asal berkewarganegaraan Gabon itu memborong kedua gol timnya.

Itu artinya pesepakbola 26 tahun itu selalu mencetak gol di tujuh pertandingan Bundesliga yang sudah digelar musim ini. Total ada sembilan gol yang sudah dia lesakkan.

Dikutip dari Opta, di sepanjang tahun 2015 Aubameyang sudah terlibat dalam 24 gol (4 assist dan 20 gol) yang dibuat timnya pada ajang Bundesliga. Tak ada pemain lain di Liga Jerman yang punya statistik keterlibatan gol sebesar Aubameyang.

Di daftar topskorer Bundesliga saat ini, cuma ada satu nama yang berada di atas Aubameyang. Dia adalah Robert Lewandowski.

Lewandowski akhir pekan kematin juga mencetak dua gol, yang memberi Bayern Munich kemenangan 3-0 dalam lawatan ke Mainz. Dua gol tersebut merupakan lanjutan dari lima gol yang dibuat Lewandowski di tengah pekan saat menggulung Wolfsburg 5-1. Sudah 10 gol dibuat striker asal Polandia itu di Bundesliga musim ini.

Opta juga mencatat kalau Lewandowski kini sudah membuat 101 gol di Bundesliga dalam 168 pertandingan. Tak pernah ada sebelumnya pemain asing yang mencetak 100 gol secepat Lewandowski.

Dengan 10 gol dibuat hanya dari tujuh pertandingan, Lewandowski dianggap punya kans untuk menembus jumlah 30 gol di akhir musim nanti. Sejak Dieter Muller membuat 34 gol untuk FC Koln di musim 1976/77, tak ada pemain yang bisa mencetak lebih dari 30 gol di Bundesliga. Sementara satu-satunya orang yang pernah membuat 40 gol di satu musim BUndesliga adalah Gerd Muller pada musim 1971/72.

Gol-gol yang terus datang dari Aubameyang dan Lewandowski menjadi menu pembuka untuk Der Klassiker yang akan digelar di akhir pekan ini: Bayern akan menjamu Dortmund di Allianz Arena.

Nuhun for visit Menuju Der Klassiker, Lewandowski dan Aubameyang Terus Bikin Gol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar