Rabu, 02 September 2015

Berita Sepak Bola : Marotta Jelaskan Alasan Belanja Besar Juventus

Berita Sepak Bola : Marotta Jelaskan Alasan Belanja Besar Juventus

sumber berita Marotta Jelaskan Alasan Belanja Besar Juventus : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49845b14/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A30C0A156350C30A0A85160C710Cmarotta0Ejelaskan0Ealasan0Ebelanja0Ebesar0Ejuventus/story01.htm
Turin - Juventus melakukan perekrutan besar-besaran di musim panas ini. Langkah ini disebut Direktur Umum Juve Giuseppe Marotta untuk menutup jarak di skuat, sekaligus mengantisipasi lonjakan nilai transfer musim depan.

Ada 10 pemain baru yang didatangkan Juve di bursa transfer musim panas ini, tujuh dengan status permanen, dua merupakan pinjaman, dan satu lainnya berstatus pinjaman namun dengan opsi permanen.

Mereka yang datangpun bukan pemain-pemain sembarangan. Sebut saja Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Sami Khedira, Alex Sandro, Juan Cuadrado, dan Hernanes.

Namun kedatangan pemain secara besar-besaran ini turut memberikan pengaruh kurang baik. Stabilitas Juve menjadi terganggu, mengingat nama-nama tersebut langsung diharapkan mengisi lubang yang ditinggalkan sejumlah pemain penting. Juve memang baru ditinggal Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Carlos Tevez, dan Fernando Llorente musim panas ini.

Dampaknya langsung terlihat. Juve mengawali musim dengan hasil mengecewakan, kalah di dua pekan pembuka Serie A masing-masing dari Udinese dan AS Roma.

Terlepas dari itu, Marotta menyatakan belanja besar memang dibutuhkan timnya. Tak cuma ada lubang yang harus diisi, tapi juga karena masih ada jarak kualitas dengan sejumlah pemain di dalam skuat.

Selain itu, kebijakan ini sekaligus untuk mengantisipasi lonjakan nilai transfer pemain musim depan. Musim panas ini tim-tim besar Premier League disebutnya telah memasang batas yang amat tinggi di bursa.

Tengok saja Manchester City yang membelanjakan sekitar 80 juta euro untuk Kevin de Bruyne. Atau Manchester United yang merekrut pemain 19 tahun dari AS Monaco, Anthony Martial, dengan biaya 50 juta euro yang bisa membengkak jadi 79 juta euro terkait klausul-klausul tertentu.

Marotta bahkan memprediksi nilai Paul Pogba bakal mampu mencapai lebih dari 100 juta euro musim depan, jika si pemain mampu menjaga performa.

"Kami telah berinvestasi begitu banyak, sebagian karena ada gap di dalam skuat. Kepergian Pirlo dan Tevez tidak mendatangkan pemasukan apapun, atau sangat sedikit, mengingat usia mereka," kata Marotta dikutip Football Italia.

"Yang saya perhatikan adalah kami berada di pasar tertentu, dan tahun depan nilai-nilai transfer akan meningkat 30 atau 40 persen. Saya telah memperhatikan bahwa Premier League sudah semakin kaya dan kita telah melihat klub-klub membeli pemain dengan harga yang bakal kita sebut gila sampai belakangan ini, tapi menjadi sangat normal hari ini."

"Tahun depan saya memprediksi kesepakatan-kesepakatan yang bakal semakin besar. Jika Pogba mempertahankan level performanya dari musim lalu, maka 100 juta euro tak akan cukup untuk memboyongnya," demikian dia.


Nuhun for visit Marotta Jelaskan Alasan Belanja Besar Juventus

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar