Rabu, 23 September 2015

Berita Sepak Bola : Kalahkan Bilbao, Madrid Pimpin Klasemen

Berita Sepak Bola : Kalahkan Bilbao, Madrid Pimpin Klasemen

sumber berita Kalahkan Bilbao, Madrid Pimpin Klasemen : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a1c4345/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C240C0A413240C30A2730A60C750Ckalahkan0Ebilbao0Emadrid0Epimpin0Eklasemen/story01.htm
Bilbao - Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Athletic Bilbao. Pada laga yang dihelat di San Mames, Kamis (24/9) dinihari WIB, Madrid menang 2-1.

Kesuksesan Madrid tersebut juga tak lepas dari takluknya Barcelona di tangan Celta Vigo. Bertanding di kandang Celta, Barca kalah 1-4.

Kemenangan Madrid sendiri ditentukan oleh Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu sukses mencetak sepasang gol ke gawang yang dikawal Gorka Iraizoz.

Dengan hasil tersebut, Madrid memimpin klasemen dengan nilai 13, sama dengan nilai milik Celta. Namun, Madrid unggul dalam urusan selisih gol. Sedangkan Athletic berada di posisi ke-16 dengan koleksi nilai 3.

Real Madrid mengawali pertandingan dengan baik. Dalam catatan ESPNFC, setidaknya ada 16 attempts yang dilepaskan oleh pemain-pemain Madrid di babak pertama. Kendati demikian, hanya 5 di antaranya yang tepat sasaran.

Peluang pertama Madrid didapatkan pada menit keenam lewat Karim Benzema. Namun, tendangan Benzema setelah menerima umpan dari Isco masih bisa dihalau oleh kiper Athletic, Gorka Iraizoz.

Peluang dari Raphael Varane beberapa menit setelahnya juga belum membuahkan hasil. Sundulan bek asal Prancis itu masih melambung di atas mistar gawang Athletic.

Pada menit ke-18, Madrid mendapatkan peluang via tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Tendangan Ronaldo hanya menyamping tipis di sebelah gawang Athletic. Tak lama setelah peluang ini, gol Madrid tercipta.

Akibat kelalaian Mikel San Jose dalam melakukan backpass kepada Iraizoz, bola berhasil direbut oleh Benzema. Penyerang asal Prancis itu pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Madrid unggul 1-0.

Di sepanjang sisa babak pertama, Madrid kembali memperoleh beberapa peluang. Ronaldo dan Luka Modric masih sempat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Meski Madrid mendominasi, Athletic bisa mencuri gol ketika pertandingan memasuki menit ke-67. Berawal dari sebuah serangan balik, bola diberikan kepada Markel Susaeta yang berada di sisi kanan. Susaeta langsung melepaskan umpan silang dan disambut dengan sundulan oleh Sabin di tiang jauh. 1-1.

Tetapi, skor 1-1 tersebut hanya bertahan selama tiga menit. Pada menit ke-70, Isco --yang berdiri tak terkawal di sisi kanan-- melakukan tusukan ke pertahanan Athletic. Umpan datarnya ke depan gawang Athletic disambar oleh Benzema. Madrid unggul lagi.

Dua menit berselang, Benzema nyaris menciptakan hat-trick. Sial baginya, tendangannya masih melenceng di sebelah gawang Athletic. Ronaldo juga sempat mendapatkan peluang enam menit menjelang laga selesai. Tetapi, sepakan bintang asal Portugal itu masih melebar.

Pada akhirnya, skor 2-1 tetap bertahan ketika peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Iraizoz, Balenziaga, Laporte, Etxeitia, De Marcos, San Jose (Rico 72), Benat (Kike Sola 85), Susaeta (Ibai Gomez 82), Sabin, Raul Garcia, Aduriz.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo, Kroos, Modric, Kovacic (Lucas Vasquez 88), Isco (Jese 72), Ronaldo, Benzema (Casemiro 80).




Nuhun for visit Kalahkan Bilbao, Madrid Pimpin Klasemen

1 komentar: