Selasa, 22 September 2015

Berita Sepak Bola : Gebuk Sunderland 4-1, City Melaju ke Babak Keempat

Berita Sepak Bola : Gebuk Sunderland 4-1, City Melaju ke Babak Keempat

sumber berita Gebuk Sunderland 4-1, City Melaju ke Babak Keempat : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a141ded/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C0A341520C30A26150A0C720Cgebuk0Esunderland0E40E10Ecity0Emelaju0Eke0Ebabak0Ekeempat/story01.htm
Sunderland - Manchester City melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris. The Citizens berhasil melewati babak ketiga setelah menang telak 4-1 atas Sunderland.

Menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Rabu (23/9/2015) dinihari WIB, City menurunkan sejumlah pemain pelapis sebagai starter. Di bawah mistar ada Willy Caballero, di belakang ada Martin Demichelis, sedangkan di lini tengah ada Fernando.

City langsung tancap gas sejak babak pertama. Hingga turun minum, mereka sudah unggul empat gol lewat Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, gol bunuh diri Vito Mannone, serta gol Raheem Sterling.

City menurunkan intensitas serangannya di babak kedua. Tim besutan Manuel Pellegrini itu terlihat sudah tak terlalu bernafsu menggempur Sunderland. Hal ini dimanfaatkan oleh Sunderland, yang beberapa kali mengancam gawang Caballero.

Sunderland pada akhirnya cuma bisa mencetak satu gol hiburan pada menit-menit akhir. Gol tersebut tercatat atas nama Ola Toivonen.

Jalannya Pertandingan

City berusaha mendapatkan gol cepat pada pertandingan ini. Di menit ketujuh, Aguero punya dua kesempatan berturut-turut, tapi dua-duanya tak berbuah gol. Tembakannya meneruskan operan Jesus Navas masih melenceng, sedangkan sepakannya ke arah tiang jauh juga melebar.

City akhirnya membuka skor pada menit kesembilan melalui penalti Aguero. Penalti tersebut diberikan wasit Roger East menyusul pelanggaran Patrick van Aanholt terhadap Navas.

City mengubah skor menjadi 2-0 saat pertandingan memasuki menit ke-25. De Bruyne melakukan kerja sama apik dengan Sterling dan tembakannya ke tiang dekat menaklukkan Mannone yang mengawal gawang Sunderland.

Pada menit ke-33, City memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 setelah Mannone membuat gol bunuh diri. Gol bunuh diri ini diawali upaya Mannone untuk memotong umpan silang yang dilepaskan Bacary Sagna dari sisi kanan. Upaya Mannone berhasil, tapi bola justru mengarah ke Sterling yang berdiri bebas. Tanpa pikir panjang, Sterling langsung menembak. Tembakan Sterling menghantam tiang gawang, tapi kemudian berbalik masuk ke gawang setelah mengenai badan Mannone.

Cuma berselang tiga menit, City kembali menjebol gawang Sunderland. Kali ini, giliran De Bruyne yang memanjakan Sterling lewat umpan matangnya. Sterling kemudian dengan tenang mengirim bola ke tiang jauh yang tak bisa diantisipasi Mannone.

Aguero sebenarnya punya kesempatan emas untuk membawa City memimpin 5-0 pada menit ke-42. Usai menerima umpan panjang dari lini tengah, dia berhasil melewati Mannone dan tinggal menghadapi gawang kosong. Tapi, bukannya langsung menembak, Aguero malah berusaha menggocek lagi. Tembakannya pun akhirnya bisa dihalau pemain belakang Sunderland.

Bola rebound mengarah ke De Bruyne, yang kemudian melepaskan tembakan keras. Namun, Mannone mampu mementahkan tembakan gelandang asal Belgia itu.

City punya dua peluang di awal babak kedua. Namun, sepakan Navas dan Yaya Toure digagalkan oleh Mannone.

Keunggulan empat gol akhirnya dimanfaatkan oleh Pellegrini untuk menambah jam terbang para pemain muda City. Dia menurunkan Patrick Roberts, Manuel Garcia, dan George Evans di babak kedua.

Saat laga sudah memasuki menit ke-83, Sunderland mencetak satu gol hiburan. Sundulan Toivonen meneruskan umpan silang DeAndre Yedlin tak bisa diantisipasi oleh Caballero dan menggetarkan gawang City.

Susunan Pemain
Sunderland: Mannone; Yedlin, Coates, O'Shea, Van Aanholt; M'Vila, Rodwell (Cattermole 46'); Lens, Toivonen, Johnson; Borini

Manchester City: Caballero; Sagna, Otamendi, Demichelis, Kolarov; Toure (Evans 89'), Fernando; Navas (Roberts 55'), De Bruyne, Sterling; Aguero (Manuel Garcia 74')


Nuhun for visit Gebuk Sunderland 4-1, City Melaju ke Babak Keempat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar