Jumat, 11 September 2015

Berita Sepak Bola : Garcia Buka Peluang Duetkan Dzeko-Totti

Berita Sepak Bola : Garcia Buka Peluang Duetkan Dzeko-Totti

sumber berita Garcia Buka Peluang Duetkan Dzeko-Totti : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49c40cbe/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C110C19340A0A0C30A168340C710Cgarcia0Ebuka0Epeluang0Eduetkan0Edzeko0Etotti/story01.htm
Roma - Pelatih AS Roma Rudi Garcia mengaku menduetkan Edin Dzeko dan Francesco Totti adalah sebuah pilihan yang sangat terbuka. Hal itu bisa terwujud di laga melawan Frosinone akhir pekan ini.

Sejak kedatangan Dzeko, Totti praktis tergusur ke bangku cadangan Roma. Satu gol dari Dzeko ke gawang Juventus makin memberikan sinyal kuat kepada Totti bahwa ada peluang besar dia bakal banyak menghabiskan musim ini sebagai pemain pelapis.

Meski musim lalu jadi satu dari dua pencetak gol terbanyak Roma dengan delapan gol, Totti dinilai sudah tak bisa lagi selalu jadi andalan. Selain fisik yang semakin menurun karena usia yang sudah menjelang 39 tahun, cara bermainnya sebagai false nine juga mulai kurang efektif dan mudah terbaca lawan.

Namun ada kemungkinan Totti menjadi starter dan berduet dengan Dzeko pada laga tandang melawan Frosinone di Comunale Matusa, Sabtu (12/9/2015) malam WIB esok. Apalagi mengingat absennya Miralem Pjanic karena cedera saat membela tim nasional Bosnia dan Herzegovina lalu.

Jika Roma biasanya memainkan pola 4-3-3, maka absennya Pjanic membuka peluang perubahan pola ke 4-2-3-1 dengan Daniele De Rossi dan Radja Nainggolan menjadi poros ganda. Sementara Totti akan bermain sedikit di belakang Dzeko untuk menjadi penghubung antara lini tengah dan depan sekaligus memerankan kreator serangan. Di posisi sayap, ada sejumlah pilihan yang bisa dimainkan Garcia, antara lain Mohamed Salah, Iago Falque, Juan Iturbe, atau Gervinho.

"Segalanya mungkin, kami bisa mengubah formasinya. Mereka yang sudah bersama selama dua musim ini tahu apa yang perlu dilakukan di setiap variasi permainan, di tengah dan depan sama saja," kata Garcia dikutip Football Italia.

"Jadi ini adalah sebuah pilihan. Yang saya inginkan adalah memberikan alternatif taktik untuk para pemain dan untuk membuat mereka tetap maksimal dalam penjagaan di permainan. Besok saya akan mengungkapkan siapa saya yang akan bermain sekitar satu setengah jam sebelum laga."

"Saya tidak punya sebuah set, model tim. Kami punya tujuh laga dalam 21 hari yang menjelang dan saya akan perlu semua pemain sehingga kami bisa mencapai target-target. Sabtu ini target kami adalah meraih tiga poin dan memenangi pertandingan," tambahnya.

Roma saat ini menempati posisi tujuh klasemen sementara dengan nilai empat dari dua pertandingan. Mereka sebelumnya berimbang 1-1 melawan Hellas Verona dan menang 2-1 atas Juventus. Setelah laga kontra Frosinone, mereka selanjutnya akan menjamu Barcelona di laga pertama Liga Champions tengah pekan mendatang.
Nuhun for visit Garcia Buka Peluang Duetkan Dzeko-Totti

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar