Senin, 28 September 2015

Berita Sepak Bola : Energi Terkuras di Premier League, Klub-klub Inggris Sulit Berprestasi di Kompetisi Eropa

Berita Sepak Bola : Energi Terkuras di Premier League, Klub-klub Inggris Sulit Berprestasi di Kompetisi Eropa

sumber berita Energi Terkuras di Premier League, Klub-klub Inggris Sulit Berprestasi di Kompetisi Eropa : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3dca3d/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C10A590A70C30A30A5430C10A330Cenergi0Eterkuras0Edi0Epremier0Eleague0Eklub0Eklub0Einggris0Esulit0Eberprestasi0Edi0Ekompetisi0Eeropa/story01.htm
London - Klub-klub Inggris akhir-akhir ini tak bisa berbuat banyak ketika tampil di kompetisi antarklub Eropa. Menurut Arsene Wenger, klub-klub Inggris sudah terkuras secara fisik dan mental di liga domestik.

Klub Inggris terakhir yang sukses di Eropa adalah Chelsea. The Blues berhasil menjuarai Liga Champions pada 2012 dan merebut trofi Liga Europa pada musim berikutnya.

Pada musim lalu, tak satu pun klub Inggris tersisa ketika Liga Champions baru memasuki babak perempatfinal. Hal serupa juga terjadi di Liga Europa.

Klub-klub Inggris juga tak membuat start yang mengesankan di kompetisi Eropa musim ini. Dari empat wakil di Liga Champions, cuma Chelsea yang menang di matchday 1, sedangkan Manchester United, Manchester City, dan Arsenal dikalahkan lawannya masing-masing.

Di kompetisi Liga Europa, situasinya tak beda jauh. West Ham United dan Southampton sudah tersingkir. Di fase grup, cuma Tottenham Hotspur yang menang di laga pertama, sementara Liverpool cuma meraih hasil seri.

Menurut Wenger, kurang suksesnya klub-klub Inggris di kompetisi Eropa erat kaitannya dengan besarnya tuntutan di liga domestik. Karena sudah bertarung habis-habisan di Premier League, klub-klub Inggris pun tak punya banyak energi tersisa.

"Memang benar bahwa secara mental Anda tak bisa rileks sebelum laga Liga Champions, seperti yang bisa dilakukan oleh beberapa tim lain," ucap Wenger yang dikutip The Independent.

"Sebagai contoh, Dinamo Zagreb main di hari Sabtu dan mereka menarik keluar tiga pemain saat turun minum. Saya tak bisa melakukan hal tersebut dalam laga dengan intensitas tinggi di kandang Leicester," tambah manajer Arsenal itu.

"Olympiakos menang mudah di hari Sabtu. Mereka sudah aman setelah 20 menit," lanjutnya.

"Premier League sangat menuntut dan menguras energi, lebih ke mental daripada fisik. Itu membuat setiap pertandingan jadi sangat sulit. Itu juga sangat menuntut konsentrasi mental. Namun, ketika Anda berada di klub besar, Anda harus menghadapinya," kata Wenger.

"Mungkin agak terlalu dini untuk menyimpulkan. Jika kami tidak sukses di tahun kedua, maka itu adalah sesuatu yang harus kami analisis secara mendalam," katanya.

Arsenal, yang kalah dari Dinamo Zagreb di matchday 1, akan menjamu Olympiakos dalam laga Grup F, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB.

Nuhun for visit Energi Terkuras di Premier League, Klub-klub Inggris Sulit Berprestasi di Kompetisi Eropa

1 komentar: