Senin, 28 September 2015

Berita Sepak Bola : Comeback, Everton Benamkan West Brom 3-2

Berita Sepak Bola : Comeback, Everton Benamkan West Brom 3-2

sumber berita Comeback, Everton Benamkan West Brom 3-2 : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/29/040359/3030302/72/comeback-everton-benamkan-west-brom-3-2
West Bromwich - Everton tampil fantastis untuk mengalahkan West Bromwich di kandangnya sendiri. Sempat tertinggal dua gol, Everton membalikkan keadaan untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Bertandang ke The Hawthrons, Selasa (29/9/2015) dinihari WIB, Everton secara keseluruhan lebih dominan. ESPN mencatat bahwa The Toffees memiliki 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen kepunyaan West Brom.

Everton juga lebih agresif dengan menciptakan 12 percobaan termasuk empat tembakan tepat sasaran. Sedangkan West Brom melahirkan sembilan percobaan dengan empat tembakan mengarah ke gawang.

Romelu Lukaku menginspirasi comeback Everton dengan menyarangkan dua gol. West Brom membuka keunggulan lewat Saido Berahino yang digandakan Craig Dawson tapi tim tamu lantas membalas dengan trigol yang salah satunya dibuat oleh Arouna Kone.

Kemenangan ini mengangkat peringkat Everton ke urutan kelima klasemen sementara dengan 12 poin dari tujuh pertandingan, tertinggal satu angka dari Arsenal di urutan keempat. West Brom mesti turun ke urutan ke-15 dengan delapan poin, terpaut empat angka dari zona degradasi.

Setelah berimbang tanpa gol sepanjang 40 menit pertama, West Brom memecah kebuntuan di menit ke-41. Diawali dari kesalahan Gareth Barry yang kehilangan bola, James Morrison melepas umpan terobosan kepada Berahino yang diteruskan dengan cukilan untuk menembus gawang Everton. West Brom memimpin 1-0.

Kurang dari 10 menit setelah kickoff babak kedua, West Brom memperbesar skor menjadi 2-0. Bola sepak pojok Chris Brunt disundul oleh Dawson dan kembali menaklukkan Tim Howard.

Perlawanan Everton di mulai pada menit ke-55. Lukaku menciptakan gol balasan Everton untuk menjadikan skor 1-2 setelah menyundul bola crossing Gerard Deulofeu.

Taktik memasukkan Kone terbayar. Hanya tiga menit setelah masuk ke lapangan, Kone menciptakan gol di menit ke-75 untuk menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 2-2.

Sembilan menit kemudian, Everton memastikan kemenangannya setelah Lukaku mencetak gol ketiga. Umpan silang Deulofeu diterima Lukaku dalam bayang-bayang seorang pemain West Brom. Bola mengarah ke tiang jauh dan segera diceploskannya ke gawang sebelum bisa diantisipasi Myhill. West Brom 2, Everton 3.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, West Brom melewatkan peluang menyamakan skor. Umpan James Chester diterima Rickie Lambert tapi eksekusinya melebar tipis dari tiang gawang Everton.


Susunan Pemain

WEST BROM: Myhill, Olsson (Chester 28'), Evans, Brunt, Dawson, Yacob, Morrison, Fletcher, McClean, Berahino, Rondon (Gardner 69')

EVERTON: Howard, Jagielka, Funes Mori, Browning (Gibson 72'), Galloway, Naismith (Kone 72'), McCarthy, Barry, Deulofeu, Barkley, Lukaku


Nuhun for visit Comeback, Everton Benamkan West Brom 3-2

1 komentar: