Selasa, 25 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Schneiderlin Ingin Seperti Roy Keane

Berita Sepak Bola : Schneiderlin Ingin Seperti Roy Keane

sumber berita Schneiderlin Ingin Seperti Roy Keane : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49457c61/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C250C1713250C30A0A0A9860C720Cschneiderlin0Eingin0Eseperti0Eroy0Ekeane/story01.htm
Manchester - Roy Keane pernah menjadi pemain yang vital di Manchester United. Pemain baru MU Morgan Schneiderlin berharap bisa memberi dampak yang sama pentingnya seperti Keane.

Schneiderlin, 25 tahun, digaet dari Southampton senilai 25 juta poundsterling pada bursa musim panas ini. Schneiderlin langsung mendapatkan kepercayaan manajer Louis van Gaal dan kini selalu tampil sebagai starter di empat pertandingan timnya.

Di sisi lain, Keane pernah menghabiskan 12 tahun di Old Trafford. Terlepas dari sisi kontroversialnya, mantan pesepakbola Republik Irlandia itu membantu MU meraih 17 trofi, termasuk treble yang didapat pada 1999.

Ketika Keane hengkang pada 2005, MU pun kesulitan mencari penggantinya yang sepadan, barang kali sampai sekarang. Kesempatan bagi Schneiderlin untuk menjadi "Roy Keane baru" di masa depan.

"Aku berharap menjadi seperti dia (Keane) karena dia adalah legenda," ungkap Schneiderlin kepada France Football yang dikutip Daily Mirror. "Dia memiliki kepribadian yang berbeda denganku. Aku sih tidak banyak bicara di atas lapangan."

"Tapi aku berharap bisa memiliki dampak yang seperti dia berikan di tim ini. Pertarungan dia dengan Patrick Vieira ketika United dan Arsenal bertarung, sangat berkesan. Aku pernah melihatnya dalam dokumenter tentang rivalitas keduanya, benar-benar menarik," seru dia.

Setelah mengawali kariernya di Strasbrough, Scheinderlin direkrut Southampton yang ketika itu berlaga di divisi Championship. The Saints lantas degradasi ke League One kembali ke Championship sebelum promosi ke Premier League pada 2012-13 sampai sekarang.

Performa apik Schneiderlin membuat pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps meliriknya. Schneiderlin memulai debutnya sebagai pemain Les Bleus dalam laga ujicoba melawan Jamaika pada 8 Juni 2014.

"Apa yang kualami pada tahun lalu benar-benar luar biasa. Aku melakoni debut untuk Prancis di Piala Dunia 2014 melawan Ekuador di Maracana," sambung Schneiderlin. "Sekarang aku berada di Manchester United, klub terbesar di dunia."

"Segalanya terjadi untuk karena sebuah alasan. Ini sungguh luar biasa. Semuanya yang kualami di dalam karierku menjelaskan mengapa aku bisa datang ke sini."





Nuhun for visit Schneiderlin Ingin Seperti Roy Keane

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar