Selasa, 25 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Kagawa dan Takdirnya di Dortmund

Berita Sepak Bola : Kagawa dan Takdirnya di Dortmund

sumber berita Kagawa dan Takdirnya di Dortmund : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4944bdee/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C250C1433160C30A0A0A810A0C740Ckagawa0Edan0Etakdirnya0Edi0Edortmund/story01.htm
Dortmund - Shinji Kagawa sudah semakin jauh meninggalkan periode tak asyik di Inggris. Sejauh ini ia memang ditakdirkan lebih cocok di Jerman bersama Borussia Dortmund.

Figur Kagawa begitu berkilau ketika dibeli Manchester United pada musim panas 2012. Namun, selama dua musim kemilau itu berganti menjadi kelabu. Kemampuan terbaiknya tak muncul, baik di musim terakhir era Sir Alex Ferguson, maupun di musim pertama dan satu-satunya David Moyes.

Dortmund seperti "tak tega" eks pemainnya itu redup. Mereka pun membeli lagi Kagawa pada akhir Agustus 2014, dan memberinya kontrak sampai Juni 2018.

Dan takdir Kagawa memang bersama Die Borussen. Bahkan di laga comeback pertamanya ia langsung mencetak gol, plus membuat satu assist saat Dortmund mengalahkan Freiburg 3-1.

Juergen Klopp, yang masih melatih Dortmund di musim lalu, tetap percaya pada kemampuan Kagawa dan memberinya porsi reguler. Total, dari semua kompetisi di musim lalu Kagawa dimainkan 38 kali, yang 36 di antaranya sebagai starter. Di Bundesliga, ia membuat lima gol dan lima assist.

Di awal musim ini penampilan Kagawa juga tetap menjanjikan. Sang pelatih baru, Thomas Tuchel, pun mengisyaratkan akan tetap mengandalkan pemain berusia 26 tahun itu. Dari dua pertandingan pertama, Kagawa selalu bermain dari menit pertama.

Ia bahkan ikut mencetak gol saat Dortmund mengalahkan Ingolstadt 4-0 akhir pekan lalu. Dan tiga hari sebelumnya, Kagawa juga mengukir satu gol kala timnya menang 4-3 atas klub Norwegia, Odds BK, di babak kualifikasi Liga Europa -- setelah lebih dulu tertinggal 0-3.

"Saya ikut senang buat dia. Dia pantas mendapatkan ini semua. Dia bekerja luar biasa keras di babak kedua, menciptakan begitu banyak peluang," puji Tuchel tentang performa Kagawa saat melawan Ingolstadt.

Dortmund sendiri sedang memulai musim dengan sangat baik. Dari dua pertandingan mereka selalu menang, mencetak 8 gol dan tidak kebobolan. Sepanjang sejarah Dortmund di Bundesliga, belum pernah mereka menorehkan hasil sebaik demikian.
Nuhun for visit Kagawa dan Takdirnya di Dortmund

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar