Minggu, 23 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Barca Mencari Pengganti Pedro

Berita Sepak Bola : Barca Mencari Pengganti Pedro

sumber berita Barca Mencari Pengganti Pedro : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/23/180155/2998996/75/barca-mencari-pengganti-pedro
Barcelona - Meski mulai jarang jadi starter sampai hari kepindahannya, Pedro Rodriguez tetaplah sosok penting untuk Barcelona. Oleh karenanya, kepergian Pedro ke Chelsea ditanggapi Barca dengan pencarian pemain yang setipe dengannya.

Selama 10 tahun menjadi pemain Barca, Pedro membantu tim asal Catalan itu meraih 20 trofi. Terakhir, pemain kelahiran Pulau Canary itu membantu Barca meraih trofi Piala Super Eropa, di mana ia sendiri menjadi penentu kemenangannya.

Kini, Pedro sudah tak lagi berkostum Barca. Ia mengikuti jejak eks rekan satu timnya, Cesc Fabregas, bergabung dengan Chelsea.

Musim lalu, Pedro bermain 35 kali untuk Barca di La Liga. Namun demikian, hanya 15 di antaranya dia jadi starter, dan 8 di antaranya dia tampil penuh selama 90 menit. Sementara, 20 lainnya ia tampil sebagai pemain pengganti.

Pelatih Barca, Luis Enrique, mengakui kalau timnya sedang mencari pengganti Pedro. Namun, Barca harus mencari pemain tersebut di tengah himpitan skorsing FIFA. Kalaupun bisa mendapatkan pengganti Pedro, si pemain baru boleh dimainkan pada Januari 2015.

"Kami tengah berusaha (mencari penggantinya), melihat-lihat segala kemungkinan," ujar Enrique seperti dilansir Marca.

"Kami masih punya waktu. Sebab, kalau pun berhasil mendapatkan seseorang, dia baru bisa dimainkan pada bulan Januari. Kami berusaha bekerja di tengah keterbatasan ini," kata Enrique.

Musim lalu, meski tidak selalu jadi starter, Pedro masih bisa menyumbang 6 gol dan 6 assist. Selain itu, dia juga menciptakan 25 peluang untuk rekan-rekannya dengan 19 di antaranya merupakan operan kunci.


Nuhun for visit Barca Mencari Pengganti Pedro

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar